Kamis, 16 Mei 2013

Indahnya Borobudur !

       beberapa hari lalu saya berkesempatan mengunjungi kota Jogjakarta untuk pertama kalinya.disana ceweknya cantik-cantik loh....eh,tapi bukan ini yang mau saya Bahas tapi saya ingin memberikan sedikit "trip Report" ketika saya berada disana.awalnya saya diajakin untuk ke gunung Merapi tetapi karena gunung sudah Mainstream dan bisa dilihat dimana-mana *ambigu* .akhirnya saya memutuskan untuk mengunjungi salah satu keajaiban dunia yaitu candi Borobudur.tapi kapan-kapan pingin main ke Gunung Merapi deh...

        Karena saya biasanya melihat gambar candi Borobudur hanya ditipi-tipi dan belum pernah mengunjungi jogjakarta maka saya mengira candi borobudur masih dekat dengan kota jogja,ternyata candi borobudur bejarak kurang lebih sekitar 1,5 jam dari jogjakarta tepatnya berada di kabupaten Magelang,Jawa Tengah.

        Singkat cerita saya sudah tiba di kawasan Candi Borobudur.disana ternyata sudah ramai oleh pengunjung terutama anak-anak sekolah untung datengnya lebih pagi jadi padatnya belum seberapa,ketika saya sudah meninggalkan Candi Borobudur malah makin rame + macet karena banyak sekali rombongan bis dari luar kota yang membawa anak sekolah berlibur.sebelum melihat foto-fotonya silahkan melihat sejarah candi ini  ke link ini mari kita simak foto-foto yang berhasil saya abadikan !


dari pintu masuk untuk menuju candi lumayan jauh.biaya masuknya sekitar Rp 30k.ketika kita sampe didalem kita diwajibkan memakai sarung seperti ketika berada di pura tirta empul di Bali.untuk menghormati budaya mereka
















Terima kasih sudah menyimak ! dengan kerendahan hati tolong jangan di copas ya tulisan postingan ini atau pun gambar dalam postingan ini,gambar dan tulisannya masih kalah sama blog tetangga yang lainnya kok *memelas*