Rabu, 25 Desember 2013

Menu Diet Saya : Oatmeal + Dadar telur


          
       Saya sudah tidak sabar untuk berbagi kepada semua yang membaca blog ini bagaimana saya selama menjalani program diet, tapi untuk kali ini saya ingin memposting makanan apa ketika sedang menjalani program demi hidup sehat.resepnya SANGAT simple sekali makannya saya mau nulis di blog ini *karena tidak membuat jari njarem setelah disiksa personal trainer*.saya akan posting resep & makanan-makanan yang saya makan mungkin 2 sampai 4 minggu sekali *kalau tidak lupa & kalo makanan yg saya makan masih variatif*.

      Kalau ngomongin soal diet kita akan mendengar makanan "kotor" ( bahaya ) dan "bersih"( yang disarankan ).apa sih maksudnya ? makanan "kotor" adalah makanan yang mengandung gula,garam,santan,minyak,tepung sedangkan makanan yang "bersih" adalah menghindari 5 kategori dari makanan kotor tadi. 

     Karena resep diet sangat simple jadi siapa saja PASTI bisa ngikutin,gak perlu dapet gelar masterchef dulu kok. langsung aja saya bahas !

Bahan :
  • oatmeal warna biru (3 sendok)
  • air (buat ngerebus oatmeal)
  • telur 2 butir ( kalo bisa putihnya aja )
  • udah itu aja
Cara Buat :
  • oatmeal di rebus selama 5-10 menit sampe kaya bubur
  • telur di orak arik di wajan tapi harus pake canola oil atau olive oil
  • oatmeal di hidangkan di atas piring,telur orak arik tadi di taruh diatasnya,tambah sedikit bawang goreng + kerupuk.
diatas ada bahan-bahan seperti minyak.jujur,bagi saya sangat sulit untuk menghindari makanan yang mengandung minyak.tapi yang perlu di ingat porsi makan "kotor"nya harus di minimalisir agar menu diet ini gak sia-sia...

Pesan peringatan untuk semua menu diet :
JANGAN menambahkan gula,garam,santan,tepung,minyak kalau memang ingin diet anda berhasil + ingin hidup sehat.memang awalnya akan terasa hambar tapi lama-kelamaan akan terbiasa kok.

bagian selanjutnya (langsung klik di tulisannya aja ya...) :
- menu diet saya (part 2)
- menu diet saya (part 3)


Baca Juga :