Senin, 10 April 2017

Dari Malang ke Bandara Juanda

        Jaman dulu selain minta tolong keluarga antar/jemput dari malang ke surabaya ataupun sebaliknya.saya terkadang menggunakan jasa transportasi yaitu taksi,iya taksi dari surabaya ke malang dan harganyapun sangat mahal yaitu sekitar 250-300 ribu untuk sekali jalan.

       Ngeliat blog ini,viewers tentang terminal Arjosari cukup tinggi maka kali ini saya menulis tentang perjalanan ke Bandara Internasional Juanda ,Sidoarjo dengan cara yang lebih murah dan lebih irit.

      Seperti yang saya bilang sebelumnya dulu saya sempat menggunakan jasa transportasi seperti taksi untuk dari dan menuju Bandara Surabaya,tentu saja saya tidak sering-sering menggunakan jasa transportasi ini.mungkin kami menggunakan taksi kalau kepepet karena keluarga kami tidak bisa mengantarkan kami.jaman dulu kami masih belum tau kalau ada moda transportasi yang lebih murah.

     Seiring berjalannya waktu, kami tahu kalo ada jasa travel yang bisa mengantarkan kami dari Malang menuju ke Bandara Juanda ataupun sebaliknya.harganyapun jauh lebih murah daripada mencharter taksi,kami cukup membayar biaya sekitar Rp 75.000,-.biasanya travel-travel ini menggunakan kendaraan minibus dengan 5 penumpang di dalamnya ( tergantung jenis kendaraanya ).

        Karena sekarang sudah sering kemana-mana sendiri dan kalau bawaan / oleh-oleh tidak banyak,saya sekarang sering menggunakan moda transportasi bus dari Terminal Arjosari menuju ke terminal BungurAsih,tentu saja biaya yang di keluarkan lebih murah lagi.berikut ini adalah sedikit tulisan mengenai cara dari Terminal Arjosari menuju Bandara Juanda.

       Beberapa hari lalu untuk pertama kalinya setelah sekian bulan saya kembali ke Terminal Arjosari,ternyata sekarang terminal Arjosari lebih bagus,lebih terlihat luas namun saya rasa masih cukup sulit untuk penumpang difabel karena harus naik dan turun tangga dulu untuk menuju ke bus yang dituju dan jaraknya lumayan jauh.kemarin saya menggunakan bus Restu untuk menuju ke Surabaya.tarif untuk menuju Surabaya bus AC/patas sebesar Rp 25.000,- .perjalanan dari Malang ke Surabaya di tempuh selama kurang lebih 2 Jam.





     Setelah tiba di pemberhentian terakhir terminal BungurAsih / Purabaya,langsung aja menuju ke sisi kiri terminal.disitu ada sekumpulan bus kecil Damri yang akan membawa kita ke Bandara Internasional Juanda.sebelum naik bus tanya dulu ke petugasnya,mau ke terminal 1 atau ke terminal 2 karena bus Damri yang digunakan Berbeda.untuk terminal satu khusus Citilink,Lion,Sriwijaya,Batik,dkk.  dan untuk terminal 2 ada Garuda,Air Asia dan penerbangan Internasional.tarif Damri dari terminal Bungurasih ke Bandara Juanda yaitu Rp 25.000,- begitu juga sebaliknya.





      Dan Akhirnya sampailah kita di Bandara Juanda,kalo dari Juanda mau naik Damri gimana ? gampang,di terminal kedatangan ada juga kok bus Damri dan tarifnya sama juga.jadi dengan Rp 50.000 kita sudah bisa melakukan perjalanan dari Terminal Arjosari-Bandara Juanda ataupun sebaliknya.



 Semoga Membantu !


Baca Juga  :
 

25 komentar:

  1. Min harga skrg klo dri juanda ke arjosari berapa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo,
      Naik apa nih ? Kalo mau naik bus bisa menggunakan bus Damri dari bandara ke terminal bungurasih setelah itu lanjut naik bus antar kota tujuan terminal arjosari kota malang.
      Untuk biaya :
      Damri : 25000
      Bus patas AC : 25000

      Hapus
  2. total perjalanan kl dari bandara juanda ke malang dengan bus berapa lama ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau naik bus patas normalnya sekitar 2 - 2,5 jam ,kalau hari libur bisa saja terkendala macet dan otomatis waktunya bisa lebih lama

      Hapus
    2. Min klo dari bandara mau kemalang nyari bus yg mau kemalang agen ny yg dibandara bagian kedatangan disebelah mn klo dr.tlg bls ya min.

      Hapus
    3. persis setelah keluar pintu kedatangan di depan ada bus damri tujuan terminal purabaya atau ke gresik,pilih bus damri yang tujuannya ke terminal purabaya.( kalau belum mengerti bisa bertanya ke security yang ada disana) setelah sampai terminal purabaya nanti jalan kedalam terminal dan pilih bus jurusan ke Malang,kalau pingin nyaman pilih bus ekonomi AC.kalau pingin murah pilih bus biasa...

      Hapus
  3. Mas sore jam 6 ada bis ga ya dari Malang ke Surabaya, saya dapet info dari Malang terakhir berangkat jam 5

    BalasHapus
    Balasan
    1. setau saya sih jam 8 atau jam 9 malampun masih ada bus yang melayani rute Malang-Surabaya

      Hapus
    2. Saya sempat tanya ke salah satu petugas beberapa minggu yang lalu, keberangkatan bis terakhir ialah jam 11 malam tujuan malang surabaya

      Hapus
  4. Min emang berapa kali berhenti baru nyampe di terminal bungurAsih ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau pake bus patas AC,gak pake berhenti-berhenti.langsung ke bungurasih

      Hapus
  5. Dari Terminal Bungurasih sampai Bandara Juanda butuh waktu berapa lama?

    BalasHapus
    Balasan
    1. dari bungurasih ke bandara juanda sih normalnya 20-30 menit kalau nggak macet,tapi siapkan waktu saja soalnya biasanya bis Damri menunggu 15 menit atau kadang hingga penumpang bisnya penuh

      Hapus
  6. Min, kalo sama keluarga n bw barang dari malang ke juanda murah mana naik bus, travel, sewa mobil ap taksi? Trims

    BalasHapus
  7. tergantung...berapa orang keluarganya ? barang bawaannya banyak nggak ? kalo kurang dari empat orang barang bawaan nggak banyak sih bisa naik bus,kalo lebih dan barang bawaan banyak bisa sewa mobil.

    BalasHapus
  8. Mas prayogi izin tanya
    Kalo dari terminal bungurasih ada bus jurusan solo/yogyakarta gak ? Dan berapa tarifnya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo,ma'af banget.saya belum pernah perjalanan jauh menggunakan bus.menurut artikel yang saya baca sih ada bus dari Surabaya menuju Solo/Yogyakarta,yaitu Sugeng Rahayu dan Eka tapi mereka berangkatnya dari pool mereka (kemungkinan yang berangkat dari Bungurasih ada juga).untuk harganya dikisaran Rp 75000- Rp 100000.
      lebih lengkapnya bisa dilihat https://www.bosbis.com
      terimakasih

      Hapus
  9. Min, mau tanya. Dari juanga ke malang itu travel nya udah ada disana langsung ada atau harus reservasi dulu? Terimakasih kak, balasan mu kutunggu

    BalasHapus
  10. Min. Kalau dari Juanda tujuan Batu malang. Sebaiknya naik apa dan rutenya gmn biar murah?

    BalasHapus
  11. Min, mau tanya nih, kalo tarif bus dari terminal bungurasih ke kota malang nya berapa ya sekarang ?

    BalasHapus
  12. Saya sekeluarga ber 5 dari Banjarmasin berencana wisata ke Batu Malang.
    Sampai di Bandara Juanda tgl 2 Januari 2019 jam 9.30.
    Mohon petunjuk jalur transportasi yang ekonomis dan homestay/villa yg mudah aksesnya yg ekonomis juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. selamat pagi,
      kalo sekeluarga sih menurut saya lebih baik sewa mobil,karena ada beberapa tempat wisata yang bisa dikunjungi di kota batu.
      kalau penginapan cari di sekitar kota malang saja pak,selain aksesnya lebih mudah kalau mau kulineran,jarak ke kota batu juga tidak terlalu jauh

      Hapus
  13. Terimakasih banyak infonya membantu sekali

    BalasHapus
  14. Om informasi tiket dari arjosari ke bandara juanda dari arjosari jam berapa aja jadwal berangkatnya

    BalasHapus