Sabtu, 11 Maret 2017

Trip To East Java : Pemandangan keren Menuju Pemandian Air Panas Cangar

         Karena di tempat sebelumnya masih belum memenuhi harapan maka siang itu kami akan mengunjungi destinasi berikutnya yaitu cangar,cangar itu sebuah tempat pemandian air panas alami,letaknya sekitar 20 Km dari pusat kota Batu.saya kira tempatnya seperti onsen-onsen yang ada di Jepang sana,ternyata...

        jam hampir menunjukkan pukul setengah 3 sore,tampaknya kami sudah kesiangan apabila ingin pergi ke Cangar,sedangkan sekarang kami masih ada di Songgoriti,jarak dari Songgoriti menuju ke Cangar tidak dekat sekitar 20Km apabila ingin pergi kesana." Jadi pergi ke Cangar gak ? ,tempatnya buka sampe malam kok" tanya salah satu peserta ( peserta apaan dah !? 😔) .yaudah akhirnya kami memutuskan untuk melanjutkan perjalanan ke Cangar.


AKU RA NYONGKO
KOWE TEGO KARO KONCO
JARENE KONCO KENTHEL
BOJOKU TOK SELEDING TEKEL

      Itu adalah penggalan lirik lagu yang berjudul " Bojo Ketikung " yang di nyanyikan oleh hmm...kalo lagu dangdut siapa aja bebas nyanyi,cari di youtube pun banyak versinya,tapi yang paling enak sih elza syafira atau Via Vallen.lah...kok malah ngomongin dangdut sih !? oke,jadi selama perjalanan dari Songgoriti menuju Cangar di mobil mendengarkan lagu dangdut dengan suara keras dan jendela terbuka ! jadi siapapun orang yang kebetulan berpapasan dengan kami pada waktu itu,kami mohon ma'ap.tapi lagunya Via Vallen enak-enak kan ? 😂😂😂   

           Pemandangan keren tersaji selama perjalanan menuju Cangar,pemandangan khas pegunungan melihat Kota dari atas ketinggian.sayangnya kami tidak sempat untuk berhenti dulu mengabadikan momen karena mengejar waktu yang sudah cukup sore menuju ke Cangar.45 menit perjalanan akhirnya kami tiba di tempat Pemandian Air panas Cangar.udara dingin khas pegunungan menyambut kami,ingin rasanya cepat-cepat berendam di dalam air Panas.

          Di loket masuk awal kami harus membayar tiket masuk sebesar Rp 10.500 / orang bagi wisatawan lokal dan Rp 25.500 / orang bagi wisatawan asing, setelah itu kami haru berjalan lagi menuruni lereng sekitar 200an meter,selain ada pemandian Kolam Air Panas,ditempat ini juga ada Jogging Track dan Gua Jepang,awalnya saya juga pingin mainan ke Gua Jepang yang ada disini.namun karena suasana sudah cukup sore dan konon katanya gua yang ada disitu cukup angker maka rencana dibatalkan deh.


 

 




         Sesampainya di tempat pemandian air panas,sepertinya ada berbagai macam kolam untuk berendam,tapi kami lebih memilih untuk masuk kedalam tempat kolam renang dan di haruskan membayar ( lagi ) Rp 5000 / orang.setelah masuk kedalam...Ya allah ! beneran kolam renang,gak ada tempat untuk berendam-berendam luchuk aja nih ? 😔 udah tau aku gak bisa malas berenang dan masih trauma sama kejadian yang terjadi di Derawan .yasudah pada akhirnya hanya mengamati keramaian yang ada di sekitar saja.

      Ini kolam renang kenapa isinya cuma Cowok aja sih ? sejauh mata memandang hanya segelintir wanita saja yang dapat terlihat.ini pasti konspirasi wahyudi dan zionis ! 😑😑,ketika mengamati kolam renang tiba-tiba air semakin menurun dan menurun,tak terasa sekarang sudah pukul 5 sore,jadi pengelola mempunyai cara yang halus untuk mengusir para pengunjung yaitu menguras air yang ada di kolam ! hahaha 😂





 
      Keadaan Pemandian Air Panas Cangar sudah mulai sepi,saatnya untuk kembali ke kota Malang lagi.disaat pulang inilah kami berhenti sejenak untuk menikmati Matahari terbenam di salah satu tempat yang pemandangannya cukup bagus,tapi selama perjalanan pemandangannya bagus semua sih,pemandangan hijau yang sangat segar sekali di pandang dan dihirup 😃 .selama di dalam mobil saya juga sempat mengambil beberapa foto sih,jadi ma'apkan kalau fotonya miring-miring.












   usai sudah perjalanan kali ini,habis ini kemana lagi ya ? 



Baca Juga :

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar