Kamis, 03 Januari 2019

Trip To Malaysia : Pergi Ke Batu Caves,Serasa Ada Di India

  Tempat ini adalah salahsatu rekomendasi dari google apabila ingin berwisata ke negara Malaysia,saya tidak membaca artikel-artikelnya secara detail,hanya melihat gambar ada sebuah patung besar berdiri kokoh disitu,dan juga tangga yang tinggi menjulang disampingnya,tempat apakah itu ?

  Berangkat pagi hari dari Stasiun LRT Plaza Rakyat.Pudu Sentral,kali ini saya harus transit dulu di stasiun Bank Negara untuk melanjutkan perjalanan ke stasiun Batu Caves menggunakan moda transportasi KTM / komutter,di Malaysia ada beberapa transportasi kereta yang saling terhubung antara satu tempat dan tempat lainnya,informasi yang di berikan juga cukup jelas.jadi jangan bingung kalau berkunjung ke Malaysia,pastikan kemana tujuan kita terus liat petanya deh...jadi ngiri liat moda transportasi umum Malaysia yang cukup bagus.

  Tiba di Stasiun MRT bank Negara,saya harus berjalan kaki beberapa ratus meter menuju ke stasiun KTM,disana saya membeli tiket dengan tujuan Batu Caves station,untuk harga turis asing dan turis lokal berbeda disini.menunggu kurang lebih 45 menit akhirnya kereta yang akan membawa saya menuju stasiun Batu Caves tiba,pagi itu penumpang kereta cukup banyak,jadi saya harus berdiri selama perjalanan.ada beberapa stasiun transit yang dilewati,perjalanan memakan waktu sekitar 40 menit.

   

  Akhirnya saya sampai di Stasiun Batu caves,jarak dari sini ketempat wisata tidak jauh,begitu keluar setasiun kita sudah bisa memasuki area wisata Batu Caves.konon Batu caves ini adalah kuil Hindu diluar India yang paling populer,pantas saja ketika saya berkunjung kesana mayoritas beretnis India kecuali para turis yang datang berkunjung menikmati keindahan dari Batu Caves.




   
   Laper ! berangkat dari hotel tadi belum makan apa-apa,sekarang perut sudah terasa lapar,disekitar Batu Caves terdapat beberapa restaurant yang menjual makanan dan semuanya menjual makanan India, saya dan teman saya memutuskan untuk makan di salahsatu restaurant India tersebut,ngeliat daftar menunya ternyata tidak ada yang menarik,ngeliat meja sebelah memesan menu nasi,porsinya buanyaaakkk banget.akhirnya memesan roti India saja.rotinya menurut saya enak banget sayangnya rasa karinya tidak cocok dilidah saya.jadi kangen masakan Indonesia.huhuhu



   Agak kecewa dengan makanan tadi,tapi perjalanan harus dilanjutkan meskipun masih agak lapar.batu caves di promosikan sebagai tempat ibadah dan dirikan oleh K Thamboosamy ,untuk lebih jelasnya bisa baca di WIkipedia.saya tertarik sekali melihat patung Dewa Murugan ( karena tempat ini didedikasikan untuk Dewa Murugan ). yang ukurannya cukup besar (tingginya 42,7 m) dan juga di sebelahnya terdapat anak tangga yang tinggi menjulang.saya ingin mencoba mengeksplore lebih jauh tempat ini.



   Sudah jauh-jauh datang ke Batu caves,sayang banget kalau tidak mencoba untuk mendaki anak tangga yang sangat banyak itu,ada apa sih di atas ? saya hanya melihat foto-foto bagian luarnya saja dan masih belum tahu ada apa diatas sana,saya segera naik anak tangga tersebut.capek ! yahhh...ternyata banyak juga anak tangga yang harus dilewati,saya harus sampai beberapa kali berhenti karena capek sekali,bagi yang membawa tas harus berhati-hati karena banyak monyet yang bisa mengambil barang kita secara tiba-tiba.







  Sampai juga diatas ! saya segera mencari kursi untuk beristirahat sebentar,ternyata sesampainya diatas,ada gua kapur yang cukup besar dan beberapa kuil didalamnya,banyak peziarah hindu yang menyempatkan untuk beribadah disini.selain Kuil didalam gua besar ini juga terdapat banyak dewa-dewi umat Hindu,pemandangan gua kapur yang ada di dalam juga bagus sekali...











  Rasa lelah sudah hilang,saatnya turun lagi kebawah dan kembali lagi menuju ke Kuala Lumpur,untuk hari ini tujuan saya hanya Batu Caves saja,besok saya akan menjelajahi sekitar kuala lumpur dengan bangunan yang khas sekali.kemana ?

Baca Juga :

1 komentar:

  1. numpang share ya min ^^
    ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat ayo segera bergabung dengan kami di f4n5p0k3r
    Promo Fans**poker saat ini :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis
    Ayo di tunggu apa lagi Segera bergabung ya, di tunggu lo ^.^

    BalasHapus