Rabu, 09 Januari 2019

Trip To Malaysia : Bangunan Indah Di Sekitar Merdeka Square

   Kali ini saya akan Jalan-jalan disekitar Kota Kuala Lumpur,dan tujuan saya adalah Merdeka Square,kalau melihat di Google maps sih jaraknya tidak terlalu jauh dari penginapan saya,ketika kemarin saya berangkat saya sempat melewati tujuan yang akan saya datangi hari ini,jadi sudah ada gambaran dimana saya harus turun untuk bisa menuju ke Merdeka Square.

   Seperti biasa perjalanan di mulai dari Pudu sentral,melalui stasiun LRT Plaza Rakyat saya akan memulai perjalalan menuju stasiun Masjid Jamek,jaraknya hanya satu stasiun saja,begitu sampai saya mencari sarapan dulu di salahsatu restoran fast food.harga fast food di Malaysia hampir sama kaya makan di rumah makan-rumah makan yang ada di malaysia.malah harga fast food cenderung lebih murah.



  Setelah perut di ganjel,tujuan pertama saya adalah Masjid Jamek,Jaraknya tidak begitu jauh dari stasiun LRT,memasuki area masjid para turis akan didata terlebih dahulu.bagi yang tidak mengenakan jilbab akan di pinjamkan baju yang ada penutup kepalanya dan yang menggunakan celana pendek di pinjamkan sarung.jadi ketika berkunjung kesini sebisa mungkin menggunakan pakaian yang sopan karena ini adalah tempat ibadah.

  Banyak turis Mancanegara yang penasaran dengan tempat ini,selain bangunannya yang bagus dan salahsatu masjid tertua di Kuala Lumpur,turis-turis tersebut juga penasaran untuk mengetahui islam lebih dalam.kebetulan saya datangnya mendekati sholat dzuhur,jadi ketika berkunjung,saya sekalian sholat dzuhur disana,ketika waktu sholat tiba,masjid Jamek ditutup bagai para turis yang ingin sekedar berfoto ditempat ini.dan akan dibuka kembali dua jam setelah waktu sholat.














  Selesai Sholat saya melanjutkan perjalanan menuju Merdeka Square / Dataran Merdeka,jaraknya tidak terlalu jauh dari Masjid Jamek dan bisa ditempuh dengan berjalan kaki,Merdeka Square terletak didepan bangunan Sultan Abdul Aziz Samad,arsitektur bangunan-bangunan disekitar Merdeka Square sangat indah sekali dan sangat fotoable,pada saat saya berkunjung kesana,sepertinya akan diadakan acara jadi jalanan disekitarnya ditutup dan saya bisa puas foto-foto di sekitar bangunan indah tersebut.








   Merdeka Square,ditempat ini "Union Flag" diturunkan,dan untuk pertama kali "Malayan Flag" dikibarkan sejarah lengkapnya bisa baca di Wikipedia ,sejak saat itu tempat ini diadakan parade hari merdeka,foto-foto Perdana Menteri dan Mantan Perdana Menteri juga ada disini,saya nggak kuat berkeliling lebih lama ditempat ini karena sinar matahari siang itu sangat terik,begitu sudah puas foto-foto ditempat ini saya segera kembali ke stasiun LRT untuk menuju destinasi selanjutnya.














   Nggak Mungkin sudah jauh-jauh ke Kuala Lumpur tapi nggak melihat secara langsung ikon bangunan di malaysia yang sangat terkenal.yaps selanjutnya saya akan menuju Menara kembar Petronas !

BERSAMBUNG

Baca Juga :



 



  

1 komentar:

  1. numpang share ya min ^^
    ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat ayo segera bergabung dengan kami di f4n5p0k3r
    Promo Fans**poker saat ini :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis
    Ayo di tunggu apa lagi Segera bergabung ya, di tunggu lo ^.^

    BalasHapus