Senin, 09 Desember 2013

JKT48 ke Ngalam rek !

            Hari Penantian itu akhirnya datang juga,sebuah idol group yang mempunyai satu juta plus-plus umat di twitter itu datang (lagi) ke kota Malang.Terakhir kali mereka melakukan konser adalah saat perayaan hari ulangtahun Kota Batu tahun lalu ( Kota Batu dulunya termasuk bagian dari Malang dan hanya berjarak 25 menit untuk sampai ke Kota Batu dari Kota Malang).Saya masih ingat pada saat itu juga bertepatan dengan ulang tahun Nabilah,kebetulan saya juga datang langsung ke konser 6 lagu itu . Perjalanan untuk nonton ke Batu bisa dilihat disini --> Trip Ke Batu demi je key ti for ti eit !
           Hampir 65 % hidup saya saat ini saya dedikasikan di depan laptop jadi kayanya kalo nggak tau berita terbaru itu kayanya cukup impossible *kecuali mati lampu*.2 bulan lalu saya melihat berita di twitter kalo JKT48 akan melakukan konser ke Kota Malang sebagai rangkaian tur konser mereka.tentu saja saya masih belum percaya karena bukan akun official JKT48 yang memberikan pernyataan.tetapi beberapa hari kemudian akhirnya saya percaya setelah akun event organizer tur konser mereka melakukan konfirmasi kalau JKT48 akan konser ke malang.

       Dengan Konfirmasi tersebut akhirnya saya membuka "sayembara" kepada keluarga saya siapa yang pantas menemani saya ke konser tersebut,tentu saja saya yang bayarin.setelah menemukan orang yang tepat proses selanjutnya adalah mencari tiket.pilihannya adalah pesan online atau pesan lansung ke Fanbase JKT48 yang ada di Malang.karena gak mau repot pada akhirnya saya memutuskan datang langsung ke fanbasenya.setelah mencari informasi melalui twitter,akhirnya saya dan saudara saya ini (sebut saja mawar) menuju daerah landungsari.

         Sesampainya di Landungsari dan menemukan fanbase JKT48,kami langsung bergegas untuk membeli tiket seharga 130 ribu per tiket untuk tribun atas *karena saya gak mampu untuk beli tribun VIP seharga 360 ribu*.ketika membeli tiket saya sempat terpana dengan para fans JKT ini karena saya melihat berbagai macam poster dari JKT48 maupun AKB48 dan lagu-lagu yang di putarpun gak jauh-jauh dari 48 family.salut dengan loyalitasnya !

         Minggu,8 Desember 2013 pun tiba ! pukul 11.00  Wib saya dan mawar.eh, bentar kok nggak enak betul yak pake nama samaran mawar,yang nemenin aku kan cowok.oke,ganti sebut saja rusdi menuju ke graha cakrawala universitas malang untuk menukarkan kwitansi yang di pesan berapa minggu lalu dengan tiket asli dengan asusmsi jam segitu graha cakrawala masih sepi.ternyata jam 11 graha cakrawala sudah di penuhi oleh fans JKT48.entah ngapain jam segitu udah nongol disitu,padahal konsernya masih dilakukan pukul 19.00.ya sudah abaikan saja ngantri tiket dan ternyata.buat nomor kwitansi 200 keatas tiket akan dilayani mulai pukul 14.00 karena tiket BELUM datang.WHAT ! 

       oalah,pantesan banyak fans jekeyti yang masih bertahan di graha cakrawala,karena sebelumnya panita mengumumkan tiket sudah bisa di tukar pukul 09.00 ternyata pukul 11.00 belum bisa  ditukar,apalagi banyak fans JKT48 yang berasal dari luar kota Malang.akhirnya saya dan rusdi memutuskan untuk menuju ke rumah saudara saja karena apabila kembali pulang jaraknya cukup jauh.

        jam 14.00 kami datang kembali ke graha cakrawala,kali ini rusdi yang mengantri dan saya menunggu di sekitaran tempat parkir.kali ini graha cakrawala sudah lebih ramai daripada pukul 11.00 tadi,20 menit menunggu ternyata rusdi belum balik juga ketika saya SMS dia bilang "ticketingnya lemot",15 menit kemudian saya SMS lagi dia bilang "panitianya goblok-goblok"*tampaknya dia mulai emosi bung !*.akhirnya 15 menit kemudian terlihat juga batang hidungnya.dia berkata padahal tiketnya udah ada namun panitianya malah becanda aja di counter tiketnya tanpa melayani. 
 
akhirnya tiket udah di tangan

 
beberapa spanduk fans jekeyti

 
venue konser malam itu

             Pukul 17.00 mendung semakin pekat menyelimuti kota Malang,memang akhir-akhir ini setiap sore malang diguyur Hujan deras.agak takut kota Malang akan macet apabila berangkat telat karena open gate dimulai pukul 18.00.jam 17.15 saya dan rusdi mulai mandi tentunya di kamar mandi yang berbeda karena kami bukan homo.17.30 saya sudah selesai mandi dan bedakkan sedangkan rusdi masih di kamar mandi.memang orang satu ini di kenal kalo mandi bisa sampe berpuluh-puluh menit.pukul 17.55 akhirnya rusdi keluar dari kamar mandi.karena udah adzan maghrib akhirnya sekalian sholat maghrib dulu deh.

        Selesai Sholat maghrib,pakai jas hujan dan meluncur ke graha cakrawala.beruntung jalanan kota malang sedang bersahabat jadi nyampe di graha cakrawala cuma memakan waktu 15 menitan.sampe di graha cakrawala ternyata banyak fans JKT48 yang masih berada di luar gedung.ternyata pintu untuk masuk ke ruangan konser belum dibuka.lesehan di pelataran gedungpun dilakukan sambil menunggu pintu dibuka,tepat pukul 19.00 akhirnya pintu dibuka.molor 1 jam ! ternyata bukan sampe disitu saja ketidaksiapan panitia.selain itu sampe di dalam ternyata nomor bangku yang disediakan tidak urut sudah gitu di perparah oleh petunjuk panitia yang memberikan referensi nomor kursi ketika  bertanya ke orang pertama disuruh kesebelah kanan,dan ketika bertanya ke panitia lain malah disuruh kesebelah kiri.muter-muternya sih gak papa tapi  yang buat dongkol itu harus meloncati kursi-kursi yang ada disitu,untung belum banyak orang dan saya sudah agak kurusan meskipun "ngos-ngosan"
</
 lesehan sambil nunggu pintu dibuka (foto by rusdi)
 antrian mau masuk ruangan (foto by rusdi)

<
akhirnya ketemu juga tempat duduknya stelah muter-muter

          Tepat pukul 20.00 konser mulai dilakukan dibuka oleh lagu manatsu no sounds good.oke disini saya gak akan membahas gimana gaya dan mengkritik tarian dari member JKT48.karena saya gak ngerti cara menilai tarian dan saya sudah capek nulis artikel sepanjang ini.jujur saya terkesima melihat konser pada malam itu dan para member JKT48 menari secara enerjik seolah mengeluarkan kemampuan terbaik mereka.para fans juga tak mau kalah ketika mereka memberikan semangat sambil mengangkat lightstick mereka dan jujur ini membuat saya iri karena sebuah kesalahan teknis yang pada akhirnya lightstick itu gak nyampe di tangan saya,meskipun saya berteriak sekencang-kencangnya rasanya kemaren itu SANGAT tidak puas.bagai sayur tanpa garam.hambar !
<

 lautan lightstick.huoooo tsugooooiiiiiii !

             tak terasa sekitar 18 lagu mereka nyanyikan malam itu. ada beberapa lagu yang membuat saya tertarik malam itu,karena lagu-lagu itu memang hanya terdapat di "Unit song" mereka yang hanya bisa dilihat di teater diantaranya adalah tsundere yang bisa di buat meleleh oleh nabilah,heart gatta virus ketika monolog beby ngomong pake bahasa jawa,manatsu no christmas rose yang baru pertama kalinya saya denger lagu ini,temo demo no namida ketika stella dan Sonia "winarto sisters" yang membawakannya,kimi to boku no kankei yang baru di tampilkan pertama kali di hadapan publik.berikut ini setlist lagu mereka.ma'ap kalo ada yang tertinggal atau lupa.

M01. Manatsu No sounds good
M02. Baby ! Baby ! Baby !
M03. Aitakatta !
M04. Tsundere ! (nabilah,naomi,nadila)
M05. Heart Gatta Virus ( Haruka,shania,beby )
M06. Kagami No Naka No Joan de Arc ( melody,naomi,ghaida,lidya,delima)
M07. Gomen ne summer
M08. Manatsu no christmas rose ( viny,yona,tata,hanna )
M09. Temo Demo No Namida ( Stella,Sonia )
M10. Kimi to boku No kankei ( Nabilah,Melody )
M11. RIVER
M12. Ooge Diamond
M13. Pony tail no shushu
M14. Kimini Koto Ga Suki Dakara
Enc01. JKT48 Datang !
Enc02. First Rabbit
Enc03. Heavy Rotation
Enc04. Koisuru Fortune Cookies

     konser berakhir pukul 22.00 ,uang 260 ribu + uang parkir terbayar tuntas oleh penampilan JKT48 malam itu.rasa kedongkolan sebelum konser hilang dalam sekejap,semoga JKT48 kembali tampil di kota Malang dalam waktu secepatnya dengan promotor yang lain tentunya !