Sabtu, 01 Juni 2013

Entah Siapa yang Kena Tipu

      Kemarin lusa saya mendapatkan telepon dari 08534155724x *angka terakhirnya tebak aja ya... cuma 0-9 aja kok* ,tentu saja sebagai pria kesepian yang sehari-hari cuma dapet SMS promosi dari telkomsel saya angkat.ternyata yang menelpon mengaku dari orang telkomsel.wah,pasti aku mau dapet hadiah nih ! biasanya juga SMS penipuan lewat SMS aja *excited*

     berikut ini percakapan singkat saya dengan penelpon,tulisan ini nggak sama kaya aslinya karena udah lupa sangking "bahagianya" : saya (s),operator (o)

O : selamat siang pak,maaf mengganggu sebentar...
S  :o,iya silahkan
O : kami,dari telkomsel jakarta baru saja melakukan undian telkomsel yang disiarkan oleh RCTI ,jam 11 tadi malam
S : oke,terus ? *antusias*
O : diacara itu diputuskan,nomor bapak ini menjadi juara 3 dan memenangkan hadiah
S : o,iya !? hadiahnya apa ?  *ceritanya kaget*
O : hadiahnya adalah uang sebesar 35 juta + pulsa sebesar 1 juta !
S  : iya *dengan nada datar*
O : gimana perasaannya pak ?
S  : wah,saya senang sekali !
O : untuk pengambilan hadiah bapak bisa menghubungi cabang Bali,bisa dicatat pak nomer telponnya ?
S : oh,bisa...
O :  kosong-delapan-bla...bla...bla...
S :  *ngomong iya-iya tapi sambil mainan laptop*
setelah selesai disebutin nomornya.
S : bisa diulangin gak nomor telponya ?
O: mending,bapak aja yang mengulang...
S : lah,tadi saya belum jelas.
O : gak bisa lah *mulai kesel**mungkin lupa nomer yang disebutin tadi*
S: pak,tolong diulangin pak... *memelas*
O: oke,saya ulangin... kosong-delapan-bla...bla....bla...udah dicatat pak ?
S : belum *sambil menutup telpon*

    keputusan untuk menutup telepon itu cukup saya sesalkan,kenapa kurang panjang percakapan saya dengan operator tadi ? gimana saya mau dapet hadiahnya ?  jadinya kan kurang lucu kalo aku tulis di blog :(

   sebetulnya saya sudah tau penipuan semacam ini dari beberapa bulan lalu,ketika itu saya menonton video di youtube ketika si penipu itu malah balik di kerjain,mau meniru apa yang ada di video ini apadaya terlanjur seneng gara-gara udah di telepon.ini dia percakapan yang ada di youtube itu :