Rabu, 03 April 2013

"Melawai" Tempat Nongkrongnya Orang Balikpapan

     ( last edited : 29 Maret 2016 )    
    Melawai adalah sebuah tempat TERGAUL (menurut saya) dikota Balikpapan.orang Balikpapan menjadikan tempat berkumpul bersama teman-teman ataupun saudara mereka.biasanya warga Balikpapan menghabiskan waktu mereka di tempat ini pada malam hari saja.kalo siang lumayan sepiiiii,paling hanya truk yang menunggu antrian masuk ke pelabuhan semayang.


          hari yang paling ramai di tempat ini ? sudah pasti malam minggu dan hari Rabu malam.kenapa hari Rabu juga termasuk ? karena di Balikpapan kabarnya berkumpul di hari Rabu disebut "Rabu Gaul" betul tidak ? saya baru setahun yang lalu taunya,karena sejujurnya saya jarang mengunjungi melawai pada malam hari.apa sih yang menarik dari Melawai ? dua hal yang menarik menurut saya ketika berada di tempat ini adalah :

1. Pemandangan 
disini tempat yang paling disukai oleh masyarakat Balikpapan karena tempat ini berada dipinggir laut,dari sinilah kita bisa melihat kapal-kapal "berseliweran" pada malam hari.

2.kuliner
bermacam-macam kuliner dijual disekitar Melawai.belum lenngkap ke melawai kalo belum nyobain jagung bakar.selain itu berbagai macam makanan dijual di sekitar melawai

kali ini saya akan memberikan gambaran daerah melawai ketika siang hari,gambar ini saya ambil beberapa bulan yang lalu ketika saya pulang ke Balikpapan.


dari tempat ini kita dapat mrlihat pulau kecil yang dinamai pulau babi,konon katanya di pulau ini dulu banyak hewan bulu babi

terlihat juga sebuah pulau kecil,yang disebut bulau tukung.di sana kabarnya juga terdapat makam keramat

sepanjang jalan ini kalo malam cukup ramai terutama malam minggu

melawai!

melawai waktu air surut

 jalan raya

 sisi lai jalan raya

 lagi

 terakhir kali saya kesini ( 25 maret 2016 ) sedang ada pembangunan dermaga TNI AL,dan pantainya juga cukup kotor,semoga selesai pembangunan pantainya indah lagi


semua gambar diambil menggunakan handphone Nokia X6 & zenfone


SELESAI

Artikel Lainnya :