Senin, 10 Maret 2014

Mengunjungi Telaga Sarangan Magetan

    Magetan,sebuah Kota yang ada di pojok barat dari provinsi Jawa Timur,nama ini memang masih cukup asing terdengar di telinga saya karena yang saya tau cuma Kota-kota "terkenal" yang ada di Jawa timur saja seperti Surabaya dan Malang.tapi siapa sangka beberapa waktu lalu saya menempuh perjalanan yang cukup panjang dari Kota Malang untuk menghadiri acara perkawinan menuju Magetan.

      Hmmm...awal ceritanya perjalanan dari Malang atau dari Surabaya ya ? kayanya langsung di Surabaya aja,soalnya kalo cerita perjalanan dari Kota Malang ke Surabaya bakal lebih panjang lagi postingan blog ini,karena ada sebuah cerita memalukan yang terjadi,yaitu kamera Canon kesayangan saya tertinggal dirumah padahal posisi sudah di perbatasan singosari-lawang.udah ah,akhirnya puter balik,ah,aku jadi malu... (- -")

      Lanjuutttt...jadi kami tiba di Surabaya sekitar pukul setengah sembilan pagi dan berencana berangkat sekitar pukul sepuluh tapi ya namanya orang indonesia pasti ngaret dong,ya akhirnya berangkatnya pukul sebelas deh...perjalanan dari Surabaya ke Magetan dilalui selama delapan sampe sembilan jam !  ini terjadi karena beberapa hal diantaranya,berhenti untuk sholat,nyari makan dan yang paling bikin dongkol kecelakaan di kota Jombang yang membuat mobil kita memutar cukup jauh
 masjid di mojokerto yang disinggahi
 karena ada kecelakaan terpaksa harus memutar lewat perkampungan
 menunggu rombongan lain di daerah sekitaran Madiun

        Akhirnya kami nyampe di penginapan sekitar pukul setengah Sembilan malam,penginapannya persis di daerah Wisata Sarangan udara dinginnya mengingatkan saya pada Gunung Bromo tempat yang saya kunjungi 2 bulan lalu tulisannya bisa di lihat di sini --> Wisata Bromo,Lukisan Tuhan Paling Indah .karena udah lelah oleh perjalanan yg cukup panjang,saya langsung tertidur pulas.

      Keesokan paginya saya langsung menuju ke Telaga Sarangan dengan berjalan kaki karena jaraknya memang dekat sekali dari tempat penginapan.tempatnya ? hmmm..cocok buat orang berpacaran sih sebetulnya,tapi saya kan belum punya.piye iki ? *curhat colongan* .mau nyari jodoh ternyata disana pas lagi sepi ,akhirnya disana hanya mengelilingi telaga saja supaya gak penasaran.ini beberapa hasil poto saya ketika muter di Telaga Sarangan :
pemandangan dari penginapan
speedboat untuk berkeliling telaga sekali muter dipatok tarif 50.000 hingga 100.000
 




seperti kebanyakan tempat wisata disini dijual berbagai macam oleh-oleh







       Setelah puas berkeliling,lalu balik ke penginapan dan setelah itu menghadiri acara perkawinan saudara saya.setelah itu jam setengah empat sore balik lagi ke Malang .untungnya pulangnya "hanya" memakan waktu tujuh jam.

        

Baca Juga :