Jumat, 07 Juli 2017

Trip To East Borneo : Pantai Wisata Tapi Kok ....

      Saya mengunjungi pantai ini pada awal bulan Mei 2017,semoga waktu postingan ini saya terbitkan ataupun ketika ada yang baca postingan ini ( emang ada yang baca blog ini ? 😃 ) pantai yang paling terkenal di Kota Balikpapan ini sudah bersih dan semakin nyaman dikunjungi.

     Berhubung ada saudara saya yang datang ke Balikpapan seperti biasa akan saya ajak untuk berwisata di Kota Minyak,dan seperti biasa juga pasti akan saya ajak menuju....teritip ! hahaha.lagian tempat wisata yang tidak terlalu jauh dari Kota Balikpapan dan yang cukup terkenal cuma ini saja,tapi kali ini saya tidak akan menuliskan pengalaman ke teritip untuk ketiga kalinya di blog ini lagi.

    Kali ini saya ingin menuliskan pengalaman saya mengunjungi Pantai Manggar,setelah mengelilingi teritip ( suasana teritip masih tidak berubah,sama seperti 2 kali kunjungan saya sebelumnya ) saya berencana untuk mengunjungi Pantai Manggar yang jaraknya tidak terlalu jauh dari Teritip dan masih searah apabila ingin kembali ke kota.sepertinya terakhir kali pergi ke pantai Manggar adalah ketika saya SMP dan saya baru sekali mengunjungi pantai ini karena daridulu pantai ini dikenal kurang bersih jadi selama di Balikpapan biasanya saya mengunjungi pantai lainnya.apakah Pantai Manggar sekarang sudah bersih ?

     Ternyata Pantai Manggar lokasinya cukup luas karena saya berkunjung bukan waktu liburan suasananya cukup sepi jadi saya bisa berjalan-jalan dari ujung-keujung pantai menggunakan mobil.cuaca mulai buruk,hujan turun dengan derasnya,kamipun memutuskan untuk berteduh di sebuah tokok sambil menikmati es kelapa muda.

      Setelah hujan reda saya berkeliling pantai dengan berjalan kaki,dan sayangnyaaaa banyak sampah berserakan di sekitar pantai,awalnya saya kira hal ini cuma terjadi di Pantai Manggar saja,namun ternyata baru-baru ini ketika saya mengunjungi pantai Balekambang suasananya tidak jauh berbeda.buat wisatawan apa susahnya sih buang sampah  di tempatnya,padahal pantai di Indonesia Bagus-bagus banget !























 


      Semoga saja ketika tulisan ini dibuat,Pantai Manggar sudah semakin bersih.sayang banget pantai yang memiliki view yang sangat bagus tapi harus ternodai oleh ulah turis yang tidak bertanggung jawab dengan membuang sampah sembarangan.



Baca Juga :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar