Jumat, 09 Juni 2017

Terpukau ( Lagi ) Melihat Jupiter Aerobatic Team

       Wuzzzz... Jupiter Aerobatic Team beratraksi beberapa ratus kaki tepat diatas kepala saya,penontonpun bergemuruh melihat beberapa atraksi yang di tampilkan oleh The Jupiters,meskipun ini adalah kali kedua saya menonton pertunjukan The Jupiters namun saya masih dibuat kagum oleh aksi-aksi yang dilakukan oleh team aerobatic kebanggan Indonesia ini.

     Seperti tahun sebelumnya Jupiter Aerobatic Team atau yang bisa disapa The Jupiters ( biar gak kepanjangan ) kembali menyapa Ibukota Jakarta melalui ajang Bulan Dirgantara yang diselenggarakan dalam rangka ulang tahun TNI AU,saya pun berkesempatan kembali menyaksikan secara langsung aksi yang akan di pertontonkan oleh the Jupiters diatas langit Bandara Halim Perdana Kesuma.

    Ngeliat Rundown yang ada di website Bulan Dirgantara,The Jupiters akan tampil setelah Dynamic Pegasus.sama seperti Dynamic Pegasus,The Jupiters akan tampil selama 45 menit.pertunjukan pun dimulai the Jupiters secara bersamaan Take Off dari Runway 24 Bandara Halim Perdana Kusumah,eh gak bersamaan langsung enam pesawat take off gitu sih...tapi di bagi menjadi tiga kloter dengan dua pesawat Take off secara bersamaan dengan jarak waktu tertentu.

    Pesawat Aerobatic berjenis KT-1B Wong Bee buatan Korea Selatan ini mulai mengudara,beberapa pertunjukan andalan mereka pun di tampilkan seperti Barrel Roll,Jupiter Roll,Mirror,Loop,Bomb brust,dll  dan yang menjadi favorit saya dari pertunjukan Jupiter adalah Mirror,hebat banget om pilotnya bisa terbang terbalik gitu,dan sinkronisasi gerakannya keren-keren !





























     Setelah kembali ke darat,para penerbang Jupiter disambut meriah oleh pengunjung yang ada di Lanud Halim.ketika MC memberitahu bahwa ada salah satu pesawat Jupiter yang akan merapat ke area pameran,penontonpun mulai menyerbu tempat dimana Jupiter akan parkir,meskipun pada hari itu hanya satu pesawat saja tapi antusiasme penonton untuk mengabadikan foto The Jupiters ramai sekali.







    Dihari selanjutnya barulah semua pesawat Jupiter di parkir di area parkir,tapi sayangnya saya tidak mengabadikan momen saatJupiter baru parkir karena posisi saya berada cukup jauh sekali,setelah melihat kerumunan orang yang ingin berfoto dengan kapten Jupiter barulah saya tahu kalau Jupiters parkir di area pameran.












    Sampai bertemu lagi Jupiter Aerobatic Team !



Baca Juga :


   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar