Selasa, 01 Agustus 2017

Trip To Jakarta : Car Free Day di Jakarta, Jauh Juga ya...

     Capek juga ya ? kok nggak nyampe-nyampe Bunderan HI ? masih jauh gak sih ? beberapa pertanyaan di benak saya waktu mencoba Car Free day di Jakarta,niat awalnya sih cuma pingin tau saja gimana sih rasanya Car Free day di jakarta.akhirnya malah jalan kaki kurang lebih sejauh 5 Km 😂😂😂

     Sebelum nonton Bulan Dirgantara di hari terakhir dan sebelum pulang ke Balikpapan,saya berencana untuk pergi ke Car Free Day,cuma pingin tau aja sih.karena biasanya pas Car Free day saya hanya liat-liat di sekitar FX Sudirman saja.tanpa persiapan pakaian olahraga dan niat hari itu sepenuhnya hanya untuk foto-foto pesawat sampailah saya di depan FX Sudirman.

    "jalan-jalan sebentar yuk mas ?" ajak saya ke Mas Demy yang menemani saya pada waktu itu,dan saya sampai sekarang menyesal sekali karena ngomong "sebentar" karena jarak yang kami tempuh tidak dekat,kami berjalan kaki mulai dari kawasan Gelora Bung Karno hingga kawasan Bunderan HI menyusuri Jalan Jendral Sudirman,ketika saya melihat Google Map Jaraknya sekitar 5 Km.emang sih kalo untuk ukuran olahraga jarak segitu ya biasa aja,tapi pada hari itu niat saya bukan untuk olahraga...ya sudah jalani saja.

    Menyusuri Jalan Jendral Sudirman tidak selelah yang di Bayangkan,berbagai macam hiburan ada disepanjang jalan mulai dari penyanyi-penyanyi jalanan,komunitas-komunitas yang mempromosikan hobinya hingga berbagai jajanan yang dijajakan,selain itu melihat bangunan tinggi yang menjulang tidak membuat kami merasa lelah karena bangunan-bangunan tinggi seperti ini jarang dijumpai di kota lain.




data-original-height="683" data-original-width="1024" height="266" oncontextmenu="return false;" src="https://4.bp.blogspot.com/-QCbbjaG7OqA/WXbsP-K3jyI/AAAAAAAAI8M/MOO-K_4CiUYC1jnNz2QhAsrEEgc4L84kgCLcBGAs/s400/IMG_9267.JPG" width="400" />




















     masih jauh gak ya ? kalo naik taksi perasaan biasanya dekat...saya sengaja tidak membuka handphone saya karena perjalanan hari itu masih sangat panjang,takut baterai saya gak mencukupi meskipun sudah membawa power bank.karena udah sedikit capek maka saya beristirahat sebentar kurang lebih sekitar 10 menit di patung Jendral Sudirman.






      Tidak lama kami jalan lagi,gedung UOB mulai terlihat,Hotel Mandarin Oriental juga mulai terlihat...itu tandanya kami sudah mendekati Bundaran Hotel Indonesia.semakin dekat suasananya makin ramai sekali,lebih ramai dari kawasan Gelora Bung Karno tadi.sepetinya komunias-komunitas lebih terpusat disini dan hidangan kuliner disini juga lebih banyak.

    Akhirnyaaaa...sampai juga di Bunderan HI,rasanya belum afdhol kalo berkunjung ke Ibukota ( apalagi saya sedang tinggal disini ) tidak mengunjungi tempat ini dan monas juga tentunya.biasanya cuma liat di stasiun TV saja sekarang bisa foto-foto secara langsung.hahaha





















    Setelah menyantap Sate Padang ( meskipun sate Padangnya tidak seenak di Rumah makan Padang yang ada di Jalan Sabang ) saya menuju depan Thamrin City untuk menunggu taksi online karena saya mau menuju pameran dirgantara.meskipun akhirnya datang telat karena macet banget 😔😔😔

Tamat



Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar