Jumat, 01 September 2017

Trip To East Borneo : Niatnya Mau Car Free Day,eh...Malah Ke Pantai

      Setelah menjajal Car Free Day di Jakarta,,sekarang saatnya untuk menjajal Car Free Day di Kota sendiri yaitu Balikpapan.berbeda dengan di Jakarta yang tanpa persiapan,kali ini sayapun menggunakan perlengkapan olahraga lengkap.nanti kalo Car Free Day disana mau jogging 10 kali putaran ah...hasilnya ?

      Berangkat menuju Lapangan Merdeka jam 7 pagi,sesampainya disana motor diparkir di kawasan melawai,setelah itu Jalan kaki ke Lapangan Merdeka yang jaraknya memang dekat,jogging tracknya tidak sepanjang Jakarta,makanya terlihat lebih padat pada pagi hari itu.entah karena hari itu sangat padat atau emang saya yang gak niat olahraga,saya memutuskan untukmenuju Pantai Patra Melawai yang lokasinya tidak jauh dari lapangan Merdeka.












     Untuk bisa masuk kedalam kawasan Pantai Patra Melawai,kita di kenakan biaya sebesar Rp 5000,- dan kita juga akan mendapatkan sebotol air mineral.begitu masuk saya segera menuju ke kawasan Helipad,yang sepertinya sekarang sudah tidak digunakan lagi.jaman saya SD/SMP yang sekolahnya memang dekat dengan tempat ini,hampir setiap hari selalu terdengar suara Helikopter.










    Sepertinya pantai disini pemandangan dan kebersihannya lebih bagus daripada pantai lainnya yang ada di Balikpapan.Pantai Yang ada di Teluk Balikpapan ini menghadap langsung ke Kabupaten Penajam Paser Utara,disini kita juga bisa melihat pemandangan Gedung-Gedung Tinggi di Balikpapan yang ada di pesisir pantai selain itu juga dapat menyaksikan kapal-kapal besar dan kecil yang lewat di teluk Balikpapan. 














    Setelah puas menikmati Pemandangan di Pantai Patra Melawai,saya kembali menuju ke kawasan Car Free Day.bukan...bukan untuk melanjutkan olah tapiraga,tapi saya mau pulang ke rumah.eh nggak deng...setelah itu saya menuju ke Kampung Atas Air !



Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar