Jumat, 15 September 2017

Trip To East Borneo : Jalan-Jalan ke Kampung Atas Air

     Sudah lumayan lama saya penasaran sama tempat ini,karena minimnya informasi saya selalu mengurungkan niat saya untuk berkunjung kesini,apalagi kampung di sekitar sini dikenal cukup seram karena terkenal banyak preman-premannya,ternyata sesampainya disana suasananya biasa saja,malah saya dalam tempo dua hari bisa datang dua kali untuk menikmati pemandangan indah yang ada disini.

   Rencana sebetulnya sudah ada sejak abang Rusydi berkunjung ke Balikpapan, saat itu saya bingung mau ngajak jalan kemana dan ketika saya browsing di Internet saya mendapatkan referensi Kampung atas air.kampung atas air sendiri terletak didaerah kampung baru.karena masih kurangnya referensi di internet dan mempertimbangkan kalo daerah sana itu adalah kawasan yang cukup dikenal kawasan premannya Balikpapan maka saya mengurungkan niat saya pada waktu itu.

   Kesempatan itu datang ketika Mas Demy berkunjung ke Balikpapan,untuk menjaga berat badan saya biar offsidenya tidak terlalu jauh biasanya di sore hari saya jogging disekitar rumah,pada hari itu saya akan melakukan hal yang sedikit berbeda,saya membuka google maps dan melihat Jarak menuju Kampung Atas Air tidak terlalu jauh dari rumah, "hanya" sekitar kurag lebih 2 kilometer saja dari rumah,maka saya niatkan hari itu untuk olahraga menuju kampung atas air.

    Memulai perjalanan dengan melihat Google Maps,melewati Pasar Padansari dan sempat bingung harus lewat mana,memastikan kembali dengan melihat hanphone ternyata saya harus melewati jembatan beton yang menghubungkan pasar padansari dengan Jalan sepaku yang ada di sisi kiri pasar.melewati jembatan beton itu saja pemandangan sudah terlihat cukup bagus yaitu hutan bakau ketika air laut sedang surut,namun sayangnya banyak sekali sampah yang terlihat ketika air laut surut.








   Berjalan lurus dan akhirnya saya tiba dikawasan kampung atas air,suasananya tidak seperti yang saya bayangkan kalau disana bakal banyak preman-preman yang berkumpul.hahaha..suasananya biasa saja,malah keesokan harinya dipagi hari ketika saya datang kembali banyak anak-anak yang sedang asyik berenang.dan ketika saya sedang asyik foto-foto pemandangan yang ada disitu ada beberapa anak yang tiba-tiba menegur saya " om foto kita,habis itu masukin ke instagram" hahaha


 


























    Apartemen Pertamina yang baru dibangun,kilang pertamina balikpapan bahkan Pelabuhan Semayang bisa terlihat dari sini,tempat yang bagus sekali untuk melihat kota Balikpapan dari sisi lain.oh iya,kenapa kampung ini dinamakan Kampung Atas Air ? karena rumah-rumah yang ada disini dibangun di atas laut.sebetulnya kampung ini juga termasuk kampung wisata namun sulit sekali mencarri informasinya di Internet.





   Waaa...akhirnya bisa mengunjungi Kampung atas air,setelah ini daerah Balikpapan mana lagi yang harus di jelajahi ?


TAMAT




Baca Juga :




Tidak ada komentar:

Posting Komentar