Minggu, 01 Oktober 2017

Trip To East Java : Melihat Indahnya Sunset di Bee Jay Bakau Resort ( BJBR ) Probolinggo

Biasanya kalau ke Kota Probolinggo selalu mampir berkunjung ke pantai yang ada disana,kunjungan saya kali ini ada yang sedikit berbeda,saya tetap berkunjung ke Pantai namun dengan suasana yang berbeda karena ini adalah tempat wisata baru yang ada di kota Probolinggo.gak baru-baru banget sih,tapi mungkin saya saja yang baru tau.hahaha...jadi konsepnya itu resort di Hutan Bakau,pemandangan yang ada disana bagus banget !

"Nanti kan tanggal 3 nganterin ayah dan mamamu ke Bandara Juanda,nah tanggal 4 September ke Probolinggo yuk... ada acara nikahan" sebenernya saya ingin pura-pura nggak denger,karena saya males banget kalo disuruh nyetir kesana alasannya jaraknya lumayan jauh dan belum ada akses jalan tol.jadi ketika di Pasuruan melewati jalan yang sempit,kalo mau nyalip harus perhitungan dengan kendaraan yang berlawanan arah apalagi buanyaakkk sekali truk-truk besar yang jalannya pelan dan beriringan.selain itu sampai sekarangpun saya tidak tau itu yang nikah siapa sih ? di jelasin pun tetap nggak ngerti 😂😂😂😂

"Pokoknya nanti sampai sana ajak aku jalan-jalan !" ancam saya,sebagai balasan sudah mengantar ke Probolinggo ( ancam ? kok serem betul ya kata-katanya.hahahaha ) .akhirnya pada tanggal 4 sekitar pukul 09.00 saya meluncur dari kota Malang dan tiba di tempat saudara saya sekitar pukul 11.30. setelah itu pukul 13.00 menuju ke tempat acara resepsi nikahan yang sampai sekarang saya tidak tau itu siapa dan setelah itu kembali ketempat saudara saya untuk beristirahat sejenak melepas lelah perjalanan tadi pagi.

Pukul 4 sore akhirnya permintaan saya "dikabulkan" ,kami akan menuju Bee Jay Bakau Resort atau biasa disebut BJBR.lokasi BJBR tidak terlalu jauh dari kota dan berada di dekat pelabuhan Mayangan.sesampainya di BJBR akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp 30.000,- tapi bagi yang mempunyai KTP Probolinggo akan mendapatkan potongan sebesar 50% .

Kami diarahkan petugas yang ada disana untuk menuju kearah hutan bakau.beruntung sekali kami diarahkan ke Hutan Bakau dulu karena saya dapat menikmati indahnya sunset yang sangat jelas terlihat diujung barat Kota Probolinggo.begitu masuk di kawasan hutan bakau kami disambut angin gending yang cukup kencang,rasanya udah kaya pingin terbang.pemandangan yang ada disini cukup bagus sekali apalagi tidak banyak orang yang sedang berkunjung kesini jadi saya dapat menikmati perjalanan kali ini.

Selesai berkunjung dari BJBR,saya mengunjungi acara Semipro yang diadakan di Alun-Alun Probolinggo.acara ini diadakan dalam rangka Ulang tahun Kota Probolinggo,kebetulan ketika saya berkunjung kesana Kota Probolinggo sedang ulang tahun.acaranya itu semacam kaya pasar malam gitu dan ramai sekali dikunjungi masyarakat Probolinggo.kembali ke rumah saudara ternyata jam sudah menunjukan pukul 21.00 akhirnya saya memutuskan kembali ke Kota Malang keesokan paginya.