Jumat, 13 Oktober 2017

Trip To East Java : Gagal Melihat Keindahan Coban Rais

      Waaahhhh...akhirnya bisa melihat air terjun nih,begitu tau saya bakal diajakin ke Coban Rais yang terletak di kota Batu.selama ini saya belum pernah menyaksikan secara langsung bagaimana keindahan dari air terjun dan ini mungkin adalah pertama kalinya saya akan melihat keindahan air terjun,tapi....
     
      Lokasinya sekitar 5 Km dari Batu Secret Zoo,saya sangat antusias sekali ketika akan melihat air terjun untuk pertama kalinya.pagi itu suasananya belum terlalu ramai (tetapi ketika saya pulang,suasananya sangat ramai sekali,malah kalau mau mendapatkan tempat parkir sangat jauh sekali).setibanya ditempat parkir,bakal banyak orang yang menawarkan jasa ojek,tinggal milih aja pingin jalan kaki atau mau naik ojek untuk ke objek wisata.awalnya saya kira kita akan menaiki ojek ini hingga tepat di dekat coban rais,ternyata perjalanan masih panjang bung !

     Tidak banyak refrensi yang saya baca ketika akan mengunjungi coban rais,jadi ya saya kira ya dekat aja dari tempat parkiran,tapi tidak begitu sodara-sodara ! setelah berjalan beberapa ratus meter dari parkiran kita bisa melihat indahnya Batu Flower Garden Coban Rais,tapi saya melihat dari luar saja karena masuk kesana bayar dan antriannya panjang banget.pemandangan khas pegunungan dan sejuknya udara bisa kita rasakan disini.

tempat parkir di area wisata coban rais

tinggal pilih aja pingin naik ojek apa jalan kaki

ojek resmi di coban rais,mengantarkan sampe Batu Flower Garden

perjalanan yang dilalui kalo jalan kaki

kalo jalan gak bakal capek dan bosan karena bisa melihat pemandangan yang bagus

mata menjadi segar melihat pemandangan yang ijo-ijo,dari kejauhan terlihat pemandangan gunung semeru

Batu Flower garden,kalo masuk dan pingin foto-foto harus bayar,jadi saya memutuskan tidak masuk kedalam.

      Nah ini,dengan mengucapkan bismillah dan mengikuti petunjuk saatnya memulai perjalanan menuju Coban Rais,perjalanan dimulai pemandangan kanan kiri hutan aliran sungai dari pegunungan.50 meter...100 meter...200 meter... kok nggak sampai-sampai ? medan perjalanan juga semakin berat,menyebrangi sungai yang dinginnya masya alloh,kaki rasanya kaya beku.perjalanan semakin menanjak dan menyebrangi bebatuan yang cukup licin.setelah musyawarah yang mufakat karena perjalanan tidak sampai-sampai di tujuan dan mempertimbangkan keselamatan akhirnya perjalanan dihentikan dan kali ini saya gagal melihat keindahan Coban Rais.

















      Yah...akhirnya kali ini saya gagal melihat keindahan dari Coban Rais,demi menjaga kesehatan jasmani dan rohani mungkin dilain waktu.masih buanyaaakkk banget wisata alam di Indonesia yang bisa di explore.



Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar