Jumat, 08 September 2017

Budidaya Ikan Air Tawar di Punten

     Sekarang di belakang rumah sudah ada kolamnya,bukan kolam renang seperti hotel-hotel bintang lima tapi kolam untuk memelihara ikan,kalo mau dibuat berenang juga bisa sih...malah lebih keren bisa berenang bareng ikan-ikan.hehehe.nah,karena ayah saya ingin menambah ikan di kolam maka kami akan mencari ikan baru lagi.

    Seperti biasa,kalo pingin tau seluk beluk Malang Raya tinggal tanya Mas Nanang yang kerja di TV lokal Kota Malang,jadi Mas Nanang ini udah kaya ensiklopedi Kota Malang dan sekitarnya jika sedang mencari sesuatu.hahaha

    Cari di Punten aja,disana ada tempat budidaya ikan air tawar.kami akhirnya mengikuti saran dari Mas Nanang.Punten terletak di Kota Batu,selain dikenal sebagai tempatnya ikan hias,di punten juga terdapat berbagai macam tanaman hias,jadi di sepanjang jalan itu isinya orang yang menjual berbagai macam tanaman.dulu saya pernah menuliskannya dan bisa dibaca disini --> Desa Sidumulyo,tempat mencari bunga dan tanaman hias  <-- .

    Kembali lagi ke ikan,jadi kalo mau ketempat budidaya ikan air tawar tinggal datang saja ke jalan Mawar Putih,kalo dari arah kota menuju ke arah selecta nanti belok ke kiri ( lebih jelasnya silahkan lihat google maps ).sesampainya disana kami disambut berabagai macam ikan dengan ukuran yang sangat besar.mulai ikan Koi,ikan Mas,ikan komet,ikan Nila dan lain-lain.ketika kita mendekat,ika-ikan ini juga ikut mendekat seperti ingin diberi makanan.


 








 



      Saya yang sedang takjub melihat ikan-ikan yang berukuran besar tiba-tiba dipanggil "kesini yo,ini ada ikan yang ukurannya lebih besar dari itu".lah,masa masih ada ikanyang lebih besar dari itu ? manaaaa ? dari jarak kurang lebih lima meter yang berbatas pagar saya hanya lihat permukaan air yang tenang tanpa terlihat seekor ikan yang muncul.tiba-tiba dilemparkan makanan oleh bapak-bapak yang bertugas disitu dan ikan-ikan berukuran besar pun muncul kepermukaan yang sangat lahap menyantap makanannya.


 








       Sayangnya ikan-ikan besar yang ada disini tidak untuk di perjual belikan,karena untuk menjaga ekosistem dari ikan-ikan tersebut agar tidak punah,tapi tenang...disini menjual bibit-bibit ikan yang jika cara memeliharanya bener bisa saja gedenya seperti gambar diatas.jika tidak sabar ingin mencari ikan yang sudah berukuran besar,bisa bertanya ke petugas yang ada disini.



Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar