Kamis, 09 November 2017

Mengenang Stadion Persiba , Kandang Dari Beruang Madu

  
     Persiba Balikpapan tidak lagi menggunakan Stadion Persiba yang ada di komplek Parikesit,perumahan Pertamina Balikpapan.banyak sekali kisah yang tertulis di Stadion "mungil" kebanggan warga Balikpapan ini.dari yang paling menyenangkan hingga yang paling menyedihkan bagi pendukung Persiba Balikpapan.



      Sebenarnya saya agak males membahas Persiba Balikpapan di blog saya karena klub kesayangan saya ini baru turun kasta menuju ke kompetisi Liga 2,namun daripada saya lupa memposting foto-foto kenangan stadion ini maka saya akan menuliskannya di blog saya.

      Saya mulai mengenal Persiba Balikpapan ketika diajakin nonton langsung ke stadion Persiba oleh ayah saya,semenjak itu saya jadi tergila-gila dengan Persiba,setiap ada pertandingan kandang Persiba saya selalu mencoba hadir langsung di Stadion,dari jaman Sumardi,Adrian Trinidad,Jufri Samad,eliu,Mijo dadic,Made Wirawan pernah tampil di stadion mungil milik Pertamina ini.

    Yang jadi kelebihan dari stadion ini jarak dari tribun penonton sangat dekat sekali,tidak ada sekat pembatas seperti lintasan atletik,namun sayangnya yang sering di protes oleh tim yang bermain di stadion ini adalah kondisi lapangannya yang tidak rata,apalagi setelah hujan deras mengguyur Kota Balikpapan,lapangan ini lebih mirip seperti sawah.meskipun beberapa kali kualitas lapangan di perbaiki kondisinya tidak berbeda jauh.kalau dari sisi pandang suporter untuk pintu masuk tribun terbuka sangat tidak layak sekali apalagi ketika penonton yang datang sangat banyak,kami harus bedesak-desakan dan harus dorong-dorongan karena pintu yang dibuka hanya satu,sangat kasihan sekali kalau diantara kami ada wanita dan anak-anak.

   Tapi apapun itu stadion ini tetaplah sebuah kenangan dimana tim Persiba Balikpapan pada musim 2010 pernah menduduki peringkat ke tiga kompetisi kasta teratas sepakbola indonesia.semoga tahun depan Persiba bisa bangki dan kembali ke kompetisi kasta atas lagi.amin !





























Baca Juga :