Selasa, 01 Mei 2018

Trip To Yogyakarta : Keraton Ratu Boko ,Fotoable di Waktu Sepi

   Beruntung banget dateng pagi-pagi suasana masih cukup sepi,paling hanya beberapa orang pengunjung saja yang ada disitu.puas sekali bisa mengambil berbagai macam gambar hingga beberapa menit kemudian rombongan anak-anak sekolah dari salahsatu Kota datang dan membuat suasana semakin ramai,keadaan berbalik 180 derajat secara cepat yang awalnya hening berubah menjadi hingar-bingar.

   Pagi itu sudah direncanakan kami akan menuju Candi Prambanan,jarak dari Malioboro ke Candi Prambanan itu kira-kira sekitar 20 km,agar perjalanan ini gak sia-sia dan mendapatkan lebih banyak cerita maka saya mencari destinasi terdekat yang ada di sekitar Candi Prambanan,pilihannya adalah antara ke Taman Tebing Breksi atau ke Keraton Ratu Boko.Setelah ngeliat foto-foto di Google akhirnya saya lebih prefer pergi ke Keraton Ratu Boko.

   Tiba di Keraton Ratu Boko,biaya masuknya adalah Rp 40.000 sama persis seperti biaya masuk ke Candi Prambanan dan sepertinya masih satu pengelola.jadi lokasi Keraton Ratu Boko ini ada di sebuah perbukitan,kalau daerah lain situs purbakala itu berbentuk bangunan religius seperti candi,berbeda sekali dengan tempat ini,Keraton Ratu Boko ini identik seperti komplek yang sangat luas.

   Pagi Itu tidak banyak pengunjung yang memadati Candi Ratu Boko mungkin tidak lebih dari sepuluh orang,kesempatan ini saya manfaatkan untuk mengambil foto sebanyak-banyaknya dengan posisi yang saya sukai,mulai dari gerbang masuk,candi pembakaran & sumur suci dan juga Paseban.tidak berapa lama kemudian mungkin sekitar 45 menit datanglah rombongan anak sekolahan dari Jawa Timur,kebetulan waktu mereka datang ada juga yang sedang melaksanakan foto Prawedding,yang lagi prawed ya bubar deh....

  Wilayah Keraton Ratu Boko ini cukup luas,tidak semua tempat tidak saya eksplorasi,karena keterbatasan waktu dan juga menghemat fisik karena ada beberapa tempat tujuan yang akan saya datangi.untuk membaca sejarah dan informasi mengenai Keraton Ratu Boko,bisa baca di situs Wikipedia.
































  Selanjutnya saya akan menuju ke Candi Prambanan yang lokasinya tidak jauh dari Keraton Ratu Boko,mungkin kurang lebih sekitar 5km saja,tapi tetap saja saya menuju kesana menggunakan Sepeda Motor tidak dengan berjalan kaki ~~~


Baca Juga :



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar