Rabu, 01 Mei 2019

Naik Safari Dharma Raya Dari Jakarta Ke Malang

    Tiket kereta sudah habis,tiket Pesawat juga semakin mahal...akhirnya jatuhlah pada pilihan terakhir untuk pulang ke Malang yaitu naik Bus ! dari dulu sebenernya pingin banget nyobain naik bus,tapi masih belum terlaksana karena tiket pesawat yang masih sangat terjangaku.bagaimana kah pengalaman saya naik bus untuk pertama kalinya ? apakah...

    Hampir dipastikan saya sudah tidak akan menetap lagi di Ibukota,saatnya saya untuk pulang ke Malang.berhubung barang-barang saya di kosan sangat banyak sekali sepertinya saya harus bolak balik ke Jakarta nih.ngeliat situs agen travel tiket pesawat sudah naik dua kali lipat dan tidak turun-turun sampai sekarang,ngeliat tiket Kereta Api,ternyata sudah pada habis semua.gimana nih ?

   Pilihan saya langsung jatuh kepada Safari Dharma Raya atau biasa disebut OBL,kenapa ? Karena pool bus ini letaknya tidak jauh dari kosan saya,daripada saya harus mencari informasi ke Terminal Rawamangun lebih baik saya mencari informasi yag terdekat saja.langsung saja saya menuju ke Pool Safari Dharma Raya untuk sedikit bertanya mengenai tarif dan juga jam keberangkatan Bus Safari Dharma Raya menuju ke Malang.

   Awalnya saya sempat bingung menentukan hari kepulangan saya ke Malang,pulang hari itu juga atau keesokan harinya karena saya ingin nonton jeketi dulu,mikirrrr...mikirrr...mikirrr... saya memutuskan untuk pulang hari itu juga.dan setelah tiket ditangan sayapun menyesal karena tidak memilih keesokan harinya.tapi ya sudahlah,penyesalan emang dateng terakhir...hahaha

   Tiket Bus sudah ditangan,saya akan berangkat ke Malang pukul 1500 atau jam 3 sore,setengah jam sebelum keberangkatan saya sudah harus ada di Pool Safari Dharma Raya untuk melapor.harga tiket bus dari Jakarta ke Malang adalah Rp 300.000,- .menurut tiket yang saya beli,sore ini saya akan menaiki bus eksekutif.

   Saya tiba di Pool Safari Dharma Raya,Kebayoran Lama.setelah melapor saya langsung di persilahkan untuk masuk ke dalam bus.saya lihat papan dikaca bus yang akan membawa saya bertuliskan Jakarta-Denpasar.karena keberangkatan masih pukul 3 sore saya,menunda niat saya untuk langsung masuk kedalam bus karena ingin foto-foto dulu untuk dokumentasi.




    Tepat pukul 3 sore bus meninggalkan pool Safari Dharma raya.On time ! setelah itu isi bensin sebentar di Patal Senayan dan melanjutkan perjalanan memasuki Tol Dalam Kota,bukan Jakarta namanya kalau tidak macet.Perjalanan dari Jakarta sapai CIkarang ditempuh dalam waktu kurang lebih 4 Jam.apalagi bus saya berangkat bertepatan dengan jam orang pulang kerja yang keesokannya libur panjang ditambah lagi cuaca sore itu sedang hujan deras.mantap !



   Bus berhenti sejenak di Rest Area Tol Cipali,para penumpang di persilahkan turun untuk menikmati hidangan makan malam,di dalam tiket bus yang saya terima,saya mendapatkan sebuah voucher makan yang di tukarkan di dalam rumah makan,setelah itu ambil piring dan lauk pauk sendiri.menu malam itu adalah nasi,mie,ayam dan kerupuk.kebetulan saya sudah lapar sekali jadi ya hajar saja biarpun rasanya tidak sesuai ekspektasi.



   Setelah Makan malam dan kembali ke dalam bus,saya memutuskan untuk tidur saja.saya lebih nyaman untuk tidur di dalam bus gini daripada tidur di dalam kereta ekonomi.jadi sepanjang perjalanan saya tidur nyenyak sekali,apalagi bus eksekutif ini dilengkapi dengan bantal kecil dan selimut.cukup nyaman bagi saya untuk beristirahat.




  Untuk rute bus ini sepertinya tidak banyak masuk kedalam tol dan lebih banyak melewati jalur Pantura,pagipun tiba,bus berhenti kembali di perbatasan antara jawa Tengah dan Jawa Timur untuk sarapan,tetapi saya untuk tidak sarapan karena mager sekali turun dari bus,setelah 25 menit perjalanan dilanjutkan kembali.

   Surabaya sudah dilewati,saya sempat terlelap,tiba-tiba saya dibangunkan."mas,bangun...yang tujuan Malang kan ?sebentar lagi turun",saya melihat sekeliling saya,sekarang  masih ada didalam tol pasuruan kok sudah dibangunkan ? ternyata saya akan di transfer menggunakan mobil kecil karena bus ini langsung menuju Denpasar.perjalanan dilanjutkan dengan mobil kecil tanpa AC ya sudahlah...dinikmati saja,yang penting nyampe Malang,apalagi saya dianter sampai deket rumah,tidak harus minta jemput dulu ke terminal.

saya diantar menggunakan persis seperti mobil yang berwarna merah (gak tau merknya)
     Saya tiba dirumah tepat pukul 11 siang,total sekitar 20 jam perjalanan saya menggunakan moda transportasi bus.perjalanan yang cukup panjang sekali dengan beberapa kekurangan dari bus ini,mungkin banyak yg bisa ditolerir tapi yang paling fatal menurut saya adalah Charger tidak berfungsi sama sekali ! hampir 20 jam saya di bus mati gaya,karena takut baterai habis,padahal di kosan udah mikir pingin main PUBG di bus.ehhh..malah harus hemat baterai agar bisa menghubungi keluarga dalam keadaan darurat.

   Akhirnya saya berpergian dengan bus,mungkin lain hari nanti saya akan mencoba menaiki bus lainnya untuk merasakan perbedaan dari masing-masing perusahaan.yang mana yang paling nyaman ?


Baca Juga :



  


1 komentar:

  1. numpang share ya min ^^
    ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat ayo segera bergabung dengan kami di f4n5p0k3r
    Promo Fans**poker saat ini :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis
    Ayo di tunggu apa lagi Segera bergabung ya, di tunggu lo ^.^

    BalasHapus