Kamis, 09 Mei 2019

Trip To East Java : Pantai Mayangan Probolinggo

    Selain ingin merasakan Jalan Tol yang baru di resmikan,tujuan saya ke Probolinggo adalah untuk menikmati mie pangsit buatan sodara saya,jadi sodara saya memulai bisnis kuliner dengan berjualan mie pangsit,buat yang di Probolinggo dan sedang lapar bisa langsung memesan via whatsapp (nomernya ada di gambar).untuk saat ini belum ada gerai,jadi hanya delivery order,untuk Instagram bisa cek ke miepangsit_nenek.



    Sebelum puasa tiba sempatakan diri dulu untuk pergi ke Probolinggo,ini sih diajakin orangtua saya saja,kalau nggak sih males banget nyetir kesana karena dipikiran saya belum ada jalan tol untuk pergi kesana,namun saya sempat baca di salahsatu portal berita kalau jalan tol ke Probolinggo baru beberapa hari ini diresmikan saya segera mencari tahu jalan mana yang harus saya lewati jika saya berangkat dari Kota Malang.

  Ternyata saya harus masuk melewati Tol Pandaan terlebih dahu,setelah itu berbelok ke arah Bangil,Pasuruan.begitu memasuki tol Pasuruan,mobil melaju cukup cepat,biasanya waktu yang saya tempuh menuju ke Probolinggo bisa mencapai 3 jam,namun jika melewati tol ini menjadi 2 jam saja.untuk harganya masuk dari tol Pandaan hingga keluar di gerbang tol Probolinggo timur adalah Rp 44.000,-

   Setelah beristirahat dan menikmati mie pangsit,gak afdhol rasanya kalau di Probolinggo gak minta sodara saya jalan-jalan mengelilingi Probolinggo,terutama ke pantai dan pelabuhan nelayannya.kali ini saya menuju Pantai Mayangan,lokasinya tidak jauh dari rumah sodara saya dan juga Bee Jay Bakau Resort yang beberapa tahun lalu sempat saya datangi.

   Lokasi pantai dan juga pelabuhan di Probolinggo tidak jauh dari rumah saudara saya,hampir setiap tahun ke Probolinggo,saya selalu mampir kesini,namun baru kali ini baru bisa saya tuliskan di blog saya.saya mengunjungi Pantai ini di hari sabtu,banyak sekali wisatawan bersama keluarganya menikmati sore hari di Pantai ini,banyak juga yang berenang di laut.








    Rencananya saya ingin berada disini hingga matahari terbenam,berhubung Mas Demmy ada pesanan sore itu,jadi harus segera pulang.sebelum kembali kerumah,saya meminta untuk berkeliling ke pelabuhan nelayan juga melihat kapal-kapal nelayan yang sedang bersandar dan mungkin akan berangkat untuk melaut di malam harinya,saya juga melewati tempat pelelangan ikan,sayangnya pelelangan ikan hanya buka di pagi hari saja.










  Sekarang sudah memasuki bulan Puasa dan saya kembali bingung apa yang harus saya tulis bulan depan karena sudah tidak ada bahan tulisan,saya juga sangat tidak mungkin untuk pergi ke suatu tempat yang jauh di bulan Puasa ini.semoga bulan depan masih ada sesuatu yang bisa saya tulis. 

Baca Juga :




       

1 komentar:

  1. numpang share ya min ^^
    ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat ayo segera bergabung dengan kami di f4n5p0k3r
    Promo Fans**poker saat ini :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis
    Ayo di tunggu apa lagi Segera bergabung ya, di tunggu lo ^.^

    BalasHapus