Selasa, 01 Januari 2013

Trip ke Bali ( day 1 )

    pada waktu Liburan natal tanggal 22 Desember hingga 25 Desember 2012 saya diajakin orangtua untuk berlibur ke Bali.kebetulan ini adalah kali pertama saya menginjakkan kaki di pulau dewata.berikut ini adalah laporan singkat saya selama berada disana.

     Akhirnya saya melihat dengan mata kepala saya sendiri mengapa pulau Bali banyak disebut wisatawan sebagai "heaven island" .selama tanggal 22-25 Desember 2 hari diantaranya full jadwal untuk mengelilingi "sebagian" pulau bali.langsung saja kita mulai dengan beberapa gambar yang saya tangkap dengan kamera nikon d-40 yang saya pinjam dari pakde saya.



pantai sanur yang terlihat dari belakang hotel tempat kami menginap



dari sisi lain hotel

dihari pertama kami mengunjungi tempat diadakannya pertunjukan tari barong,tapi sayangnya karena tempat saya duduk terlalu jauh dari panggung jadi tidak bisa mngambil banyak gambar.pada hari itu yang menonton pertunjukan ini sangat banyak sekali

selanjutnya kami mengunjungi pusat kerajinan emas dan perak. pusat2 industri yang ada di bali rata2 berkumpul jadi satu di suatu kecamatan/wilayah.pengrajin emas/perak sendiri,pengrajin batu-batuan lain lagi tempatnya.


setelah itu kami mengunjungi kawasan kintamani,dari sini kita bisa melihat gunung api yang masih aktif yaitu,gunung batur
<

sisi lain dari kintamani yang bisa dilihat,tampak ada danau terbesar ke 2 di bali

yang terakhir di hari pertama kita mengunjungi pura tirta empul,tampaksiring.tirta empul berarti air yang menyembur dari tanah.nah di dalam sini terdapat mata air.

si ganteng lagi mengamati semburan mata air yang ada di dalam pura tirta empul

didalam pura ini juga terdapat istana presiden yang di bangun pada era presiden soekarno,sayang kawasan istana bukan untuk umum (istana presidennya yang ada diatas bukit)


sampai disini dulu trip report di Bali hari pertama,nanti akan di lanjutkan hari kedua untuk mengunjungi :
  • pura yang ada diuang 50 ribuan
  • pantai tanah lot nan romantis