Jumat, 25 Januari 2013

Why I Love 48 Family

        Udah Hampir setahun saya dibuat "keracunan" oleh lagu2 yang dipopulerkan oleh 48 Family.idol group yang di bentuk oleh Mr. Akimoto ini sukses membuat saya tergila-gila.idol group 48 family ini tidak hanya dari jepang saja,tapi Mr.Akimoto ini sudah membuatkan "anak" hingga china dan Indonesia yaitu,SNH48 dan JKT48,di artikel ini saya akan memberikan alasan kenapa saya bisa menyukai idol group ini,meskipun saya ngefansnya hanya di depan laptop saja,dan melihat penampilan mereka lewat youtube.


        yang pertama, kerja keras mereka untuk memuaskan para fansnya.ini yang buat salut,dengan member yang segitu banyaknya bisa membuat koreo yang begitu keren malah di beberapa lagu bisa membuat "gemas" fans2nya. di twiiter saya mengikuti beberapa member dari JKT48 dari mulai sebelum terbentuknya generasi ke 2 . dan dapat di pastikan ada beberapa member yang tiba-tiba jatuh sakit atau bahkan di rawat di rumah sakit akibat kelelahan menjalani rutinitas mereka.seperti yang di ketahui 48 Family ini mempunyai teather pertunjukan sendiri agar para fans bisa menyaksikan penampilan mereka secara langsung.karena mereka harus "melayani" para fans mereka hampir setiap hari ini lah yang bisa membuat mereka sakit,belum lagi mereka harus mengimbangi latihan rutin untuk menjaga kualitas koreo mereka dengan sekolah ataupun kuliah,bayangkan aja seberapa capeknya melakukan rutinitas itu setiap hari.mungkin rasanya kayak di tindis Airbus A-380

       kedua, musiknya enak di dengar.hampir seluruh lagu yang dinyanyikan oleh 48 family adalah ciptaan Mr. Akimoto (CMIIW).ternyata  Mr.Akimoto sudah cukup terkenal menciptakan lagu,sebelum membuat 48 family,baru aja ngeliat di wikipedia (karena penasaran).meskipun saya tidak mengerti arti lirik lagu yang di bawakan oleh AKB48 tapi saya masih bisa mengerti jika di youtube ada yang berbaik hati mentranslete ke bahasa inggris,atau kalo nggak JKT48 yang menyanyikannya karena lagu JKT48 sama dengan AKB48 :p .nadanya itu khas Jpop sekali dah (ya,iyalah wong idol group dari jepang ! *PLAK) oh,iya ternyata di beberapa lagu itu terdapat lirik2 yang menambah motivasi seperti pada lagu Shiroi Shirt,Shoniichi,river,first rabbit,dll yang belum saya ketahui arti liriknya :p .

       ketiga, lagi-lagi akibat kejeniusan Mr.Akimoto,yaitu menjaring wanita2 cantik dan di jadikan idola mayoritas kaum adam.ketika fans "Garis Keras" dari 48 Family memiliki Oshimen ( member yang paling di idolakan ) saya malah tidak memiliki oshi sama sekali karena hampir seluruh member 48 family cantik2 jadi malah bingung milihnya.punya oshimen wajib gak ? soalnya saya SANGAT IKHLAS mendukung semua membernya sih.hahahaha

     keempat, dari dulu saya sudah tertarik dengan negara jepang.tepatnya adalah ketika saya menyukai serial kartun seperti Doraemon,Crayon Shinchan,dan kartun favorit saya Detective Conan.di detektif conan itu malah yang buat saya faham dengan jepang seperti kasus pembunuhan orangnya masih pake kimono,kasus di tokyo tower,dll (agak serem nyebutinnya ).karena 48 family malah tambah semangat pingin lebih tahu tentang negara jepang.dan sekarang mencoba mengerti bahasa jepang dan tulisan hiragana,katakana,dan kanji.biar tahu isi lirik dari lagu AKB48 yang kebanyakan menggunakan huruf jepang -__- , di SMA dulu sewaktu ujian bahasa Jepang selalu nyontek,agak nyesel juga ternyata,kenapa baru suka 48 family di akhir tahun 2011.(_ _")

     Kelima,  yaitu karena penontonnya. ketika menyaksikan penampilan live AKB48 di youtube saya tertarik dengan apa yang dipertontonkan fans dari AKB48,yaitu mereka memiliki ciri khas sendiri dan berbeda dari fans2 grup musik pada umumnya.mereka memiliki chant-chant tersendiri untuk menyemangati idolanya dan juga ada yang menari-nari,selain memiliki chant,ciri khas lainnya adalah light stick,mungkin ini adalah barang wajib  yang harus dimiliki oleh fans dari 48 Family.dan yang membikin keren adalah gerakan mereka bisa kompak.ini yang jarang dimiliki oleh grup musik lain.

     keenam, alhamdulillah sampai sekarang saya masih lelaki normal.jadi untuk menjaga "selera" saya.saya memberikan dukungan penuh untuk semua member 48 family :)

mungkin inilah alasan saya memilih 48 Family sebagai idol group yang saya sukai.sebetulnya sih selera musik saya cukup "random" yang penting enak didengar di telinga.masalah perbedaan itu sudah pasti.seperti apa yang di ucapkan di kitab  "Untukmu agamamu,untukku agamaku" jadi nggak usah pake ngerusuhlah,siapa tau yang disini gak suka selera musik situ. 

wassalam