Rabu, 06 Februari 2013

Balikpapan Dari Puncak

      Kemarin gara-gara baca salah satu tweet akun informasi kota balikpapan,jadi kepingin untuk berkunjung ke gunung atau bukit komendur.di Balikpapan memang LEBIH BANYAK "gunung" dari pada di kota-kota lain di Indonesia pada umumnya (mskipun gak ada yang berapi ( ̄ー ̄)) ,seperti gunung guntur,gunung pipa,gunung empat,gunung komendur,gunung balikpapan,gunung malang,gunung sari,gunung dubbs,dan masih banyak lagi.  


      eiitttssss....tunggu dulu  semua gunung yang ada di balikpapan umumnya hanya menunjukan suatu wilayah saja dan beberapa diantaranya adalah dataran yang lebih tinggi.tidak seperti di  daerah jawa yang mempunyai puncak hingga 10 ribu hingga 20 ribu kaki,tampaknya di Kalimantan jarang di temukan gunung yang tinggi,paling hanya perbukitan saja.kembali lagi topik,tadi pagi memastikan lokasi gunung komendur yang ternyata dulunya adalah tempat tinggal ayah saya.lokasinya ada di daerah pelayaran.dan dulu waktu saya SD pernah melakukan jalan santai hingga mercusuarnya.dan pemandangan dari atas cukup indah untuk melihat pemandangan "pojok" kota Balikpapan.langsung saa disimak gambar2 yang sudah di tangkap oleh kamera saya :)


       sebelum saya pergi,ke gunung komendur saya menyempatkan mengambil gambar kota Balikpapan dari gunung Dubbs,disini tempat yang paling pas untuk melihat suasana kota Balikpapan.


   Setelah sampai puncaknya dengan menggunakan sepeda motor,akhirnya saya tiba di mercusuar tukong hill,tempatnya sangat sepi sekali.tempat ini merupakan objek wisata tidak resmi di balikpapan karena pemandangannya cukup indah tapi belum banyak yang tahu.   


    
dulu,seingatku waktu SD ke sini,tempatnya gak kaya gini.apa aku udah lupa yes ? 






       dapat terlihat,sejumlah bangunan yang hampir sama bentuknya di pinggir pantai.itu adalah wisma pantai milik pertamina.

      agak turun sedikit dari mercusuar tadi,kita dapat melihat kawasan pantai melawai.disitu adalah tempat nongkrong favorit bagi masyarakat balikpapan karena bisa menyaksikan pemandangan teluk balikpapan.ada pulau kecil di dekat bibir pantai,itu adalah "pulau babi".biasanya kalau air surut tempat itu bisa kita kunjungi.

   
          sebetulnya dari sini kita juga bisa melihat pemandangan kilang minyak milik pertamina.sayangnya pemandangan dari sini tertutup oleh pohon yang cukup rimbun

          
ini foto Balikpapan waktu baru take-off dari Bandara sepinggan 






           cukup dulu artikel dari saya.terimakasih sudah mampir ! :)


*foto diambil menggunakan cannon 550d

Artikel Lainnya :