Sabtu, 05 September 2015

Alun-Alun ( Baru ) Kota Malang

      Awalnya saya berniat membuat tulisan ini ketika alun-alun kota Malang belum seperti sekarang,biar ada foto-foto "before-after" seperti artis-artis yang habis operasi plastik,namun berhubung dahulu kala hobi yogi adalah menunda-nunda sesuatu pada akhirnya saya tidak sempat mengeksplore alun-alun lama kota malang yang katanya kotor dan jorok.

      Kesempatan untuk mendatangi alun-alun Kota Malang yang baru ini terjadi di hari ketiga lebaran,padahal hampir tiap hari saya mengendarai motor melewati jalan di sekitar alun-alun untuk menuju rumah saudara saya,malah setiap hari Jum'at ketika di malang saya selalu Jum'atan di masjid jami' yang terletak persis di sebrang alun-alun ini.tapi karena ketika Jum'atan jarang membawa handphone jadi niat saya untuk berfoto di alun-alun gagal terus.sekarang mari nikmati alun-alun malang yang baru !



selamat datang di alun-alun malang yang baru !

                              
 masjid jami' yang terletak persis di seberang alun-alun,tempat biasanya saya melakukan jum'atan

 
garis shaf untuk jam'ah masjid jami',karena biasanya setiap jum'atan jama'ah masjid jami' meluber sampai alun-alun

 
gereja yang ada persis disamping masjid jami',membuktikan toleransi di Kota Malang cukup kuat
 
                              
 orang-orang yang menikmati suasana alun-alun kota malang.duduk di kursi boleh,duduk dirumput juga tak apa

 jalan-jalan menuju air mancur,katanya sih kalo malam lebih bagus

 air mancur yang menjadi primadona,karena anak-anak banyak yang senang melihat air mancur menari

 kalo mau duduk sambil menikmati air manncur juga bisa kok,karena disediakan tempat duduk

 tiang orange itu apa ya ? kalo nggak salah lampu deh...

 ada apa'an tuh kok rame-rame ?

 oh,ternyata sedang menyaksikan para pemuda bermain skateboard

 seperti alun-alun lama,alun-alun baru ini juga di lengkapi rumah untuk burung merpati

 alun-alun baru ini ada berkat kerja sama dengan salah satu bank

akibat alun-alun yang baru dibuka beberapa bulan,jalanan di sekitar alun-alun menjadi macet


          mungkin,itu saja foto-foto yang bisa saya posting di blog saya.sebetulnya masih ada beberapa bagian dari alun-alun yang masih bisa saya explore seperti arena bermain untuk anak-anak,dll.namun karena keterbatasan waktu saya memutuskan untuk kembali melanjutkan perjalanan silaturahmi kerumah keluarga saya.


TAMAT

1 komentar:

  1. Mantab. Alun alun yang sudah direnovasi total. manjadi tmpat yang wisata yang menarik. salam kenal dari Sewa Mobil Malang Simpati 0821 41555 123

    BalasHapus