Selasa, 01 September 2015

Fans Jarak Jauh


          Hari yang ditunggu datang juga ! hari dimana saya di umumkan bahwa saya lolos tes medis dan artinya saya akan mengikuti tantangan selanjutnya,sampai di sinipun saya seperti bermimpi karena saya merasa impian ini hal yang mustahil bagi saya (tulisan tentang ini bisa di lihat di postingan selanjutnya karena kali ini saya akan membahas hal yang lain)

         Sesuai janji saya yang saya ungkapkan bahwa apabila saya bisa melewati tahap awal,saya akan mengajak teman saya untuk menonton pertunjukan idol grup di Jakarta,seperti yang kita tahu prayogi adalah penggemar JKT48,bukan garis keras tentunya,awalnya saya ingin mengklaim sebagai fans garis keras namun ada satu cerita yang membuat saya tiba-tiba merasa gagal total sebagai fans garis keras (- __-") .dan saya tidak akan bercerita disini karena malu banget,mana langsung ngomong ke member pula, dan semoga member itu lupa karena fans jeketi yang mengajak ngobrol banyak bangeettt.hahahaha

          Sebagai fans jarak jauh,harus ada beberapa persiapan dulu untuk menonton langsung idola di jakarta apalagi ini adalah kali pertama saya menonton idol grup ini,saya membaca beberapa refrensi dari fans JKT48 mengenai bagaimana cara menonton tiket JKT48 ? bagaimana cara memesan tiket teater ? apa bedanya tiket FAR,general,family,OFC ? dll. jadi kalau ingin memesan tiket kita harus pesan di website JKT48.com dan pemenang tiket akan di undi,waduh kalau kalah gimana ? apakah harus waiting list di teater dan datang lebih awal ke teater agar bisa dapat nomor urutan yang awal ? bisa berantakan rencana,apalagi selama di Jakarta ada beberapa agenda lain selain nonton teater JKT48 agar waktu di jakarta tidak sia-sia.

          Jadwal pertunjukan teater bisa di lihat di website JKT48 seminggu sebelum pertunjukan,saya memesan pertunjukan tim T yang akan diadakan tanggal 15 agustus pukul 19.00,hari yang sama dengan jadwal keberangkatan saya ke Jakarta.alhamdulillah diumumkan lewat email saya menang undian.aman!

         Sehari sebelum keberangkatan,saya melihat kotak pesan di Handphone saya yang isinya pemberitahuan bahwa pesawat saya yang awalnya berangkat dari Balikpapan pukul 10.15 diundur menjadi pukul 13.00,itupun belum termasuk delay,saya berharap semoga jakarta tidak macet karena lalu lintas kota Jakarta tidak bisa ditebak,akhirnya saya sampai Jakarta sekitar pukul 14.30,belum lagi menunggu bagasinya.setelah bagasi terambil,kami segera menuju kosan saya yang terletak di daerah kedoya,
kami bertiga memilih menginap di kosan saya untuk menghemat anggaran akomodasi,lagi pula kosan yang sudah saya gunakan kurang lebih selama 2,5 bulan ini akan habis di akhir bulan agustus ini,jadi sayang sekali kalo tidak digunakan.

           Setelah menaruh barang-barang dan beristirahat sejenak kami segera memulai petualangan di "dunia delusi",kami pergi ke mall FX sudirman menggunakan taksi bluebird...iya..blue bird...jadi uang akomodasi itu kami alihkan ke biaya transportasi selama di Jakartakami akan menggunakan taksi.sesampainya di FX sudirman saya tidak segera menukarkan email menang undian dengan tiket teater tapi saya poto-poto di depan teater,maklum fans jarak jauh,gak setiap hari bisa berkunjung ke teater JKT48,lagian kalo nggak ada poto pasti para pembaca nggak percaya kan kalo yogi sudah pernah ke teater JKT48 ? *halah,kayak ada yang baca aja gi...gi...* *ditimpukin lightstick*

            jadi setelah menunjukan email verifikasi bahwa kita menang undian di loket depan teater,kali ini saya menang tiket FAR,yaitu tiket teater bagi fans yang memiliki KTP dari luar Jabodetabek ( sertakan print kartu anggota,KTP,dan uang 100.000 ),lalu setelah membayar nanti kita di kasih stempel di leher oleh security teater.setelah itu nanti kita harus mengantri lagi pukul 18.30 ( karena shownya pukul 19.00 ) antrian dibagi menurut nomor binggo dan fans FAR ( untuk fans FAR gak perlu melihat nomor binggo yang tertera di tiket ).udah ya jelasinnya,berasa sudah ratusan kali aja masuk teater,padahal baru juga 3 kali udah menjelaskan jauh banget,takut penjelasannya salah karena saya masuk menggunakan tiket FAR maka saya hentikan sampai disini.untuk penjelasan binggo dan lain-lain silahkan cari di mbah gugel !

            sampai di dalam teater,bagi fans FAR mendapatkan tempat duduk mulai row 4 hingga ke belakang,untuk tempat duduk di depan khusus bagi yang menang binggo *begitulah kurang lebih*.pertunjukan dimulai pukul 19.00,saya tidak akan membahas seluruh jalannya acara dan performa para member malam itu,karena kalo membahas semua apalagi saya menonton 3 kali teater dengan tim yang berbeda bisa tambah keriting jari saya.entah kenapa malam itu ketika menonton teater tim T saya tiba-tiba tertarik oleh tingkah laku Haruka,ternyata tidak hanya di televisi saja dia bertingkah laku menggemaskan....puncaknya adalah ketika moment hi-touch,ketika saya akan kompak ke salah satu member tim T ( sampai sekarang saya nggak hapal nama member tim T kecuali michelle dan Haruka ) tiba-tiba haruka menyerobot dan mengucapkan terimakasih sambil tersenyum,arrghhh...rasanya pingin cubit pipi Haruka deh,kalo perlu sampai di usir security teater,untung saya masih waras....




          Hari senin 17 agustus 2015,selain bertepatan dengan hari kemerdekaan bangsa indonesia,hari itu juga diadakan acara Handshake event,dimana para member bisa bersalaman dan berinteraksi dengan fans.acara ini diadakan di Balai Sudirman di daerah Tebet.hari itu saya berangkat ke Balai Sudirman pukul 09.00 pagi,membawa beberapa lembar kertas berupa tiket handshake yang sudah saya tukarkan kemarinnya sekalian nonton teater tim T,rencananya hari itu saya ingin bersalaman dengan Naomi dan Melody saja karena sejauh ini cuma mereka berdua saja member favorit saya di JKT48,saya memilih Naomi di sesi 1 dan Melody di sesi 5,saya memilih bersalaman dengan naomi di sesi awal adalah sebagai "pemanasan" sebelum ngobrol dengan general manager JKT48 di sesi 5 nanti,karena ini adalah kali pertama saya bertatap muka dengan member jeketi.

         Registrasi sudah selesai,sekarang saatnya mengantri.sesi 1 pagi itu masih cukup sepi.saya tak perlu mengantri panjang untuk bersalaman dengan naomi.ngeliat naomi pagi itu sayapun dibuat gugup,astagfirullah,alhamdulillah,allahuakbar NAOMI CANTIK BANGEEEETTT !!! *saya berteriak dalam hati* padahal ini masih pemanasan belom juga ketemu General Manager JKT48,pagi itu percakapan pun dimulai ( percakapan tidak sama persis ya... ) :

saya : hai naomi...
naomi : hai juga !
saya : saya dari Balikpapan loh...
naomi : Balikpapan ? wah...jauh juga ya...sama siapa kesini ?
saya : emmm... *berpikir beberapa detik,karena sudah benar-benar blank ngeliat kecantikan Naomi* SENDIRIAN !
saya : mbak,boleh minta supportnya nggak ?
naomi : boleh,support apa itu ?
saya : saya kan mulai hari senin mau mulai sekolah xxxxx *censored*,tolong do'ain ya...makasih :)
naomi : waaaahhh...semangat ya sekolahnya !
setelah obrolan diatas ternyata ada jeda yang cukup panjang,keheningan mulai terasa,dalam hatipun saya berkata "duh,lima tiket ternyata lama ya,naomi juga kurang aktif dalam bertanya,apakah kita kurang dekat ? :( " akhirnya saya memecah keheningan 5 detik itu.
saya : o,iya nanti hari selasa saya mau nonton teater tim J untuk pertama kali loh...
naomi : oke,sampai ketemu ya....
"sudah mas waktunya abis !" tiba-tiba security menepuk pundak saya.... pas sekali !






         setelah itu saya berkumpul dengan teman saya dan menceritakan apa yang baru saja terjadi, "kamu bego loh,kan tadi antriannya habis kamu aku...kenapa kamu ngomong sendirian,dia kan juga nanya ke aku asal daerahku" seketika saya merasa berdosa,karena takut do'a naomi untuk masa depan saya nggak ikhlas  akhirnya saya bimbang dan galau,setelah berfikir beberapa sa'at akhirnya..."oke,saya pingin bertemu naomi lagi!",saya memutuskan untuk membeli tiket lagi karena rencana hari itu saya ingin bersalaman sekali saja dengan naomi.

           Ketika melihat antrian diluar gedung,masya alloh...antrian untuk membeli tiket handshake panjang banget,kalo beli tiket buat Naomi seorang kayanya bakalan tanggung banget deh,akhirnya saya memutuskan membeli 2 tiket untuk Haruka juga karena tiba-tiba saya tertarik dengan wanita jepang satu ini setelah melihat teater tim T sebelumnya,hi touch setelah teater dan membeli gulali di venue handshake.duh,lucu banget !

            Perjuangan mengantri dimulai dari barisan paling belakang,cuaca Jakarta yang panas terik tidak menghalangi saya untuk mengantri,bodo amat dah mau di bilang wota bau matahari yang penting saya bisa meyakinkan naomi untuk berdo'a dengan ikhlas.antrian tidak berjalan begitu lancar,pokonya 20 menit baru jalan sekitar 50 cm pada akhirnya saya mencapai loket penjualan 2,5 jam setelah mengantri.benar-benar perjuangan total ! ha!

              Saya meminta mas-mas penjualan tiket HS naomi di sesi berikutnya karena waktunya mepet apalagi setelah mengantri dan berdiri di waktu yang cukup lama,begitu saya menemui teman saya dan mengecek tiket ternyata sesi Naomi dimulai sekarang.lah ! ya sudah,saya segera masuk gedung,registrasi,mengantri dan...

saya : halo lagi naomi !
naomi : halo kak... (saya berharap disini dia melupakan saya)
saya : saya dateng lagi nih..
naomi : kenapa ?
saya : saya di marahin teman saya,gara-gara tadi bilang dateng sendirian datang ke kamu,padahal saya datengnya bareng teman saya :(
naomi : *senyum*
saya : beneran do'ain yang ikhlas untuk cita-cita saya ya...
naomi : iya kak,sukses ya.... 
*waktu abis*
naomi kalo jawab singkat banget,jadi bingung itu do'ain ikhlas ato nggak ? :(

             Di sesi selanjutnya saya akan bertemu Haruka dan General Manager JKT48 Melody! sebelum bertemu dengan melody,saya bertemu dengan Haruka menggunakan 2 tiket yang saya pegang.

saya : Assalamualaikum Haruka ! *karena Haruka menggunakan jilbab*
Haruka : Wa'alaikum salam...
saya : Haruka cantik bangeeettt !
Haruka : Terimakasih yaaa...
Saya : eh,saya kemarin untuk pertama kalinya nonton teater tim T loh,gara-gara itu saya kok jadi suka Haruka ya...
Haruka : o,iya ? gimana penampilan kemarin ? bagus gak ? * sambil joget-joget + senyum*
saya : bagus ! *senyum balik*
*tiba-tiba pundak di tepuk,waktu abis...

          Setelah itu saya menuju ke booth General Manager JKT48,dari jauh pun saya sudah dibuat grogi,padahal disamping boothnya juga ada Nabilah dan Veranda yang tak kalah cantiknya....

Saya : Halo Melody !
melody : halo juga...
saya : saya dari Balikpapan loh...
melody : o,iya ? jauh juga ya...
saya : o,iya mbak...boleh minta support dan semangatnya nggak ?
melody : boleh,mau minta support apa ?
saya : saya kan mulai hari senin mau sekolah ***** (censored again) .do'ain ya...
melody : waw ! semangat ya....semoga sukses ! nanti kalo sudah sukses,saya di kasih tiket gratis ya ! :)
saya : pasti mbak...pasti ! tapi jangan lupa sama saya ya mbak,pasti saya kasih kok.hahahaha *bermimpi,di ingat secara permanen oleh melody.LOL

     sebetulnya masih ada beberapa percakapan dengan melody,tapi saya malu menulisnya karena di percakapan itulah saya merasa gagal sebagai fans JKT48 garis keras (-- ") btw,melody cantik loh.... *mengalihkan topik**padahal seisi semesta sudah tau melody cantik*

       setelah bersalaman dengan tiga member "gacoan" saya di JKT48,saya duduk-duduk disekitar venue selain menunggu teman saya yang sedang asik bersalaman,saya juga sekalian cuci mata karena penggemar wanita JKT48 cantik-cantik juga ! selain itu saya juga memperhatikan manusia-manusia disekeliling saya bagaimana mereka support idol mereka dengan cara yang berbeda-beda.

       Sekitar 3 Jam saya menghabiskan waktu sambil duduk-duduk,konser sepertinya molor selama beberapa jam,saya melihat diantara kerumunan penonton saya rasa mungkin ada beberapa orangtua member sedang berkumpul ada 2 orang bapak-bapak dan sekitar 5 orang ibu-ibu menunggu anaknya pulang,saya yakin kalau mereka orangtua member karena mereka tidak menggunakan atribut fans JKT48 pada umumnya,lagian kalo fans jeketi meskipun sudah berumur keliatan kok setelannya pasti berbeda,atu mungkin juga mereka adalah orangtua dari fans JKT48 entahlah...


        Konser dimulai sekitar pukul 21.00,sudah cukup malam untuk menggelar konser meskipun tajuknya "mini konser",apalagi dari yang saya tahu member JKT48 banyak yang berumur dibawah 17 tahun,kasian juga kalau besoknya mereka harus sekolah tapi malam sebelumnya harus memuaskan para fans-fans mereka.konser berjalan sekitar 2 lagu saya melihat para orang tua tadi mulai bosan dan memilih duduk beralaskan kardus di tengah-tengah penonton yang asik menikmati musik JKT48..

         memasuki lagu ke 3 saya menuju keluar gedung,ternyata disitu juga ada beberapa Ibu-ibu yang mungkin sedang menunggu anaknya pulang,memang saya sempat perhatikan beliau-beliau ini sempat menonton konser sebentar,mengobrol dan menunjuk-nunjuk ke panggung seolah menunjukkan "itu loh...anakku lagi perform" perasaan saya sih seperti itu.

         Rasanya kok kaya sudah nggak enak dan nyaman ya ngeliat orangtua diantara penonton itu,lagian kan kita masih bisa nonton 2 kali pertunjukkan teater lagi sebelum balik ke Balikpapan,aku juga sudah capek banget seharian disini" akhirnya teman saya setuju dan kami memutuskan pulang sebelum konser berakhir.

         Dua Hari berikutnya saya menonton teater tim J dan tim K,tidak ada yang perlu saya tulis mengenai penampilan mereka di dua hari pertunjukan itu,ang pasti lagu setlist mereka bagus dan sesi MC yang juga menghibur seperti tim T sebelumnya.mau nulis lebih panjang lagi tapi takut gak ada waktu untuk menulis lagi...

 kenang-kenangan dari jakarta menang undia tiket teater

Terima kasih Naomi dan Melody untuk semangatnya ! i will do my best... terimakasih JKT48 untuk hiburan selama di Jakarta ! terima kasih teman-teman sudah menemani saya untuk mempertemukan saya dengan member JKT48 secara langsung...benar-benar minggu yang sangat berkesan.










             
           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar