Rabu, 18 November 2015

Segala Jenis Angkutan di Museum Angkut , Kota batu

       Setelah perjalanan ke tempat wisata Paralayang ( tulisannya bisa klik disini ),saya dan saudara saya menuju ke Museum Angkut yang terletak di Kota Wisata Batu.sebelum menulis lebih jauh saya minta ma'af lagi karena menulis di rentang waktu yang cukup jauh,karena kesibukan saya *halah,sok sibuk !**padahal cuma nganggur dan kerjaannya cuma refresh twitter tiap lima menit sekali*.oke,saya lanjutkan lagi...pada waktu itu saya nyaris batal mengunjungi Museum Angkut karena sangat ramai sekali dan antrian di loket penjualan tiket masuk cukup panjang.

     

      "wah,antriannya panjang banget yo...gimana nih ? jadi masuk atau tidak ? " salah satu saudara bertanya kepada saya.saya yang sudah ngebet banget dan pingin tahu museum angkut juga menjadi sedikit bimbang melihat antrian yang cukup panjang ini apalagi sekarang sedang musim liburan,hari sabtu pula.akhirnya,setelah 10 menit berdiri di depan pintu masuk dan kami pun tersadar karena tidak ada satu orangpun dari kami yang mengantri,antrianpun sudah semakin panjang.

      Kamipun sempat memutuskan untuk pulang kerumah dan datang lagi dilain kesempatan,tapi...kapan kesempatan itu akan datang ? sedangkan kita sibuk dengan urusan masing-masing.karena sudah terlanjur datang jauh-jauh akhirnya Rusydi memutuskan untuk mengantri.saya dan mas demy hanya menunggu saja,sekitar 45-60 menit akhirnya tiket masuk ada di tangan kami.hore ! akhirnya berkunjung ke museum angkut terlaksana....

      Berikut Ini rincian tiket masuk ke Museum angkut :
  • SENIN - KAMIS : Rp 60.000
  • JUM'AT - MINGGU DAN MUSIM LIBURAN : Rp 80.000
  • kecuali kamera handphone,kamera profesional seperti SLR & DSLR,handycam,dll dikenakan tarif sendiri yaitu Rp 30.000

 antrian siang itu

 cuacanya panas panas sedap

 informasi harga tiket

setelah antri tiket sekarang saatnya antri masuk kedalam

          Setelah sampai di dalam apa yang dilihat ? ternyata di dalam kita disuguhkan berabgai macam jenis koleksi kendaraan dari mobil,motor,sampai becak pun ada disini.awalnya kita akan melihat beberapa jenis koleksi mobil dan motor.






       Setelah itu naik kelantai dua,kita akan melihat berbagai macam kendaraan tradisional,seperti menggunakan tenaga binatang seperti sapi dan kuda dan ada juga berbagai macam jenis becak.

 

           lalu saya naik ke lantai tiga,disini kita bisa merasakan rasanya naik pesawat terbang,karena disini terdapat fuselage / badan pesawat asli,tanpa bagian sayap dan ekor.untuk masuk ke badan pesawat kita dikenakan biaya sekitar Rp15.000 dan di dalam pesawat ini,di bagian cockpit atau yang paling depan kita juga dapat merasakan gimana rasanya menerbangkan pesawat karena disana di sediakan simulator penerbangan tentunya dengan biaya tambahan,kalo nggak salah untuk 30 menit sekitar Rp 300.000 .

 airport yang ada di museum angkut kota batu

 mesin 737-200 yang di lengkapi dengan suara mesinnya

 badan pesawat,yang entah bekas pesawat apa

 yah,kalo gipil mah...semua yang berhubungan dengan pesawat difoto

 duh,seksinya...meskipun udah nggak bisa terbang tapi tetap berguna

bagian dalam pesawat

 
 bagian dalam pesawat (2)

 emergency window

       saya kira setelah mengunjungi "airport" di museum angkut perjalanan sudah selesai dan sempat berfikir museum ini kecil sekali.ternyata perjalanan masih panjang sodara-sodara ! masih banyak tempat yayng belum saya kunjungi.kita akan memasuki kawasan suatu tempat seperti kota tua jakarta,buckingham palace gangster town dan las vegas ! 
langsung saja  simak foto-fotonya...

 sepeda jaman dulu

 Kota tua Batavia

 mobil-mobil dari eropa

 ban terkecil sampai yang terbesar

 nonton mobil lagi

 gangster town,paadahal tempatnya bagus banget buat hunting foto,sayang hari itu sangat crowded

 Buckingham palace KW super

 didalam buckingham palace

 welcome to las vegas ! sebentar lagi jalan2 di museum angkut akan berakhir *udah ngos-ngosan*

mobilnya panjang banget

 mobil listrik yang kecelakaan dan di kendarai pak dahlan Iskan beberapa waktu lalu


     oke,sampai disini dulu cerita bergambar saya.o,iya foto diatas cuma beberapa bagian dari museum angkut saja loh,kalo saya foto semua nanti malah jadi spoiler.kalo pingin tau lebih lengkap mending datang langsung ke Kota wisata Batu.terimakasiih !

TAMAT


BACA JUGA :
       

1 komentar:

  1. So far, the best museum yang pernah saya kunjungi. Areanya sangat luas, koleksinya juga banyak sekali. Ada parade mobil-mobil yang sangat menarik. Selain itu, juga menyajikan berbagai performance membuat pengunjung tidak bosan.

    BalasHapus