Rabu, 09 Desember 2015

Macam-Macam Asisten Ruah Tangga

    Dari waktu kecil hingga sekarang sudah berkali-kali berganti Asisten Rumah Tangga untuk membersihkan rumah,menggosok,mencuci pakaian ataupun memasak karena kedua orangtua saya sibuk berkerja di kantor,namun dari sekian kali berganti ada beberapa orang yang masih menempel di benak saya karena tingkah lakunya,kelucuannya maupun keluguannya.sekarang saya ingin menceritakan apa saja yang saya ingat


  • Mamak Linda 
Beliau ini adalah orang pertama kali saya kenal karena sudah mengurus saya sejak saya masih bayi,itulah kenapa saya memanggil beliau dengan sebutan mamak apalagi sejak saya kecil kedua orang tua saya berkerja di kantor sehingga saya banyak menghabiskan waktu dengan beliau dan biasanya saya juga bermain dengan anak beliau yang bernama mbak linda.mamak linda ini merawat saya hingga saya umur 7-8 tahun.sampai sekarangpun saya masih berhubungan sama beliau karena biasanya tiap lebaran datang kerumah.

  • Mbak Mar
 salah satu orang yang paling fenomenal karena disiplin dan kebersihannya.pokoknya kalau nyapu ataupun membersihkan barang hingga sedetail-detailnya deh,sampai barang ataupun lantai bersih mengkilap,sayangnya mbak Mar tidak terlalu lama ikut bersama keluarga saya kurang lebih hanya satu atau 2 tahun karena harus kembali ke pulau jawa.o,iya...karena mbak Mar ini pada waktu itu saya jadi tergila-gila pada film india,saya ingat sekali film india ini biasanya di putar pukul jam 10 pagi dan mbak Mar ini merupakan penggemar berat film India.karena penasaran saya jadi larut dalam drama yang diciptakan mulai percintaan,humor hingga berantem berkumpul jadi satu film. film2 ini sempat mewarnai dunia pertelevisian terutama di RCTI meskipun plot ceritanya sudah ketebak namun tetap saja menyenangkan untuk di tonton,mungkin pada waktu itu saya sudah tamat/khatam menonton film India yang pernah diputar di RCTI.karena itu saya jadi hapal beberapa aktor india mulai dari Amittabh Bachchan,Govinda,Salman khan,dll.hahaha


  • mbak Astri
Dia adalah Asisten Rumah Tangga yang memecahkan rekor tercepat Angkat Kaki dari rumah,hanya dalam tempo 5 hari berkerja di rumah setelah itu menghilang entah kemana,saya masih ingat betul detik-detik perpisahan dengan mbak Astri.ceritanya begini.....
jadi siang itu berjalan normal seperti biasanya,kedua orang tua saya belum pulang kerja.saya sedang menikmati acara televisi melepas lelah setelah pulang sekolah tiba-tiba mbak astri sudah ada disamping kursi saya dan tiba-tiba terjadilah percakapan :

Mbak astri : Gi,aku pulang dulu ya...
saya : lah,pulang kemana mbak ? *bingung,karena mbak astri ini berasal dari luar kota,dan selama kerja dirumah tidurnya ya selalu dirumah*
Mbak Astri : Nanti bilangin mamamu ya,aku mau berhenti...
Saya : loh,mbak...
Mbak Astri : sudah ya,assalamualaikum... *sambil mengangkat tas dan meninggalkan rumah*
saya : Tidaaaaaaakkkkk.....jaaannggggaaannn tinggal kan aku mbaaaaakkkk *bersujud + nangis + garuk-garuk tanah* (oke,kalimat terakhir ini ngasal)


saya segera menelpon mama saya tapi 2-3 kali kesempatan tidak diangkat,dan akhirnya diangkat juga :

saya : Ma,barusan mbak Astri pamit pulang
mama : pulang kemana ?
saya : gak tau,tapi tadi ngomong suruh bilang mamamu.gitu aja...
mama : loh kok gitu,coba kejar,tahan dulu...
saya : oke ma !

ketika itu saya keluar rumah dan mencoba mencari namun mbak Astri sudah hilang entah kemana.sayangnya kami nggak punya kontak telepon mbak Astri,jadi hingga kini mbak Astri hilang misterius entah kemana...

  • Buk Um
"don't try say this things to your maid,jangan ditiru ! " .Buk Um ini berkerja ketika saya SMP,ada sebuah kejadian yang sampai sekarang dan biasanya diungkit lagi oleh mama saya.jadi Buk Um ini datang dari pedalaman sebuah Kabupaten di Jawa Timur.pada suatu hari Buk Um akan membeli sesuatu ke sebuah warung yang ada di dekat rumah.ketika tau Buk Um ingin pergi ke warung saya spontan ngomong "Buk Um,nanti titip topi miring ya !" dan di iyakan oleh Buk Um,ketika pulang dari warung Buk Um menemui saya "mas,topi miringnya gak ada..." kata Buk Um,"loh,Buk Um beneran nyari Topi miring yang saya pesan ? Buk Um sempat nanya ke orang yang jual kah ? " saya bingung."iya mas,Orangnya cuma senyum-senyum aja" jawab Buk Um juga bingung. akhirnya saya cuma bisa ketawa ngakak saja atas kejadian ini,tiba-tiba mama saya muncul saya ceritakan kejadian ini dan beliau ketawa juga dan berkata " ngawur kamu gi ! ".asal tahu saja,topi miring itu adalah salah satu produk minuman keras yang cukup terkenal dan sering terdengar di kuping saya pada waktu itu.ma'afkan saya Buk Um !

  •  Mbak Sun
Mbak Sun ini yang bantu saya ketika saya ada di Malang,yang menjadi kelebihan dari orang ini adalah mbak sun ini mempunyai anak kecil yang lucu ! kembar pula,i love playing with kids,namanya Lena dan Leni.pokoknya lucunya ngegemesin deh,karena Lena dan Leni saya sempat melupakan kucing peliharaan saya...hahaha




    Mungkin segitu saja yang bisa saya ceritakan,sebetulnya masih ada yang lain,namun tidak memiliki pengalaman yang berkesan.saran saya adalah pilih Asisten Rumah Tangga yang meyakinkan dan sesuai karena tidak semua Asisten Rumah Tangga yang berkelakuan baik.jangan sampai salah pilih ! *kaya pesan Pilkada* 


TAMAT 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar