Minggu, 18 September 2016

Gagahnya Jupiter Aerobatic Team ( The Jupiters )

         Ternyata tulisan Bulan dirgantara 2016 belum usai (tulisan bisa dilihat disini),hampir saja saya lagi-lagi melupakan janji saya di blog ini,duh ma'afkan saya harus menulis dalam rentang waktu yang cukup lama.padahal kalau nulis dalam rentang waktu yang lama resikonya gede.bisa aja ngalamin memory card hilang atau terhapus,bisa juga udah lupa apa yang mau ditulis.

         Jupiter Aerobatic Team,kini juga disebut The Jupiters atau bisa juga disingkat JAT adalah tim aerobatic yang dibentuk oleh TNI Angkatan Udara,pangkalan dan tempat latihan dari The Jupiters ini adalah di Lanud Adi Sucipto,Yogyakarta.atraksi udara yang memukau membuat saya semakin tertarik ikut mengikuti berita-berita mengenai The Jupiters,ya meskipun masih banyak kketinggalan berita juga sih.

          The Jupiters sudah beberapa kali melanglang buana,tidak hanya di dalam negeri namun juga di Luar negeri seperti Malaysia,Singapura,Brunei,Thailand,dll.sudah dari dulu saya penasaran dengan penampilan The Jupiters namun belum jodoh,Pada akhirnya saya menyaksikan secara langsung penampilan The Jupiters di acara Bulan Dirgantara yang digagas TNI AU yang diadakan di Bandara Halim Perdana Kesuma ( HLP ).

            Beberapa pertunjukan andalan seperti...seperti...seperti...*sebentar dulu saya mau buka buku* oh,iya ! Jupiter Roll,Knife Edge,Jupiter roll back dan favorit saya yaitu Mirror ditampilkan dalam pertunjukan kali ini.para penonton dibuat berdecak kagum dan terpesona melihat aksi keren dari The Jupiters.pertunjukan yang diadakan kurang lebih satu jam ini membuat para penonton tidak bosan untuk menatap Langit diatas Halim Perdana Kesuma.

             Saya juga tidak ketinggalan untuk mengabadikan moment ketika The Jupiters beratraksi di udara melalui lensa kamera saya.tidak hanya saya tetapi para pecinta dunia aviasi juga mengabadikan momen yang mereka tunggu-tunggu juga dan ini cukup membuat saya cukup minder karena banyak juga yang sedang mengikuti perlombaan fotografi,selain itu saya juga melihat lensa mereka yang gede-gede yang mungkin semut yang ikut di pesawat KT 1 B juga bisa tertangkap oleh lensa kamera mereka.

                Saya juga berkesempatan untuk membeli pernak pernik The Jupiter yang dijual di area stand pameran,pada waktu itu saya membeli satu baju ( yang sampai sekarang sering sekali saya pakai ) dan sebuah gantungan kunci,selain itu setelah The Jupiters mendarat saya juga berkesempatan untuk befoto bersama pilot-pilot The Jupiters.rasa senangnya mungkin terasa sama ketika saya berfoto bersama member favorit saya di JKT48.pokoknya tidak terlupakan ! hahahaha















 











TAMAT
           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar