Jumat, 11 November 2016

Trip To West Java : Kembali ke Ibukota

Sebenarnya empat hari saja di Jawa Barat tidaklah cukup,masih banyak tempat yang masih belum bisa sambangi seperti Tangkuban Perahu,Saung Angklung Udjo,Cibaduyut, Trans studio Bandung dan masih banyak tempat lagi yang belum sempat saya datangi.berbagai macam alasan bisa saja saya sebutkan satu-satu disini salah satu diantaranya adalah masalah budget.semoga ketika datang kembali ke Kota Bandung saya bisa mendatangi beberapa tempat yang saya sebutkan diatas.

Tiket kembali ke Jakarta suda di pesan sebelum keberangkatan kami ke Bandung,jika berangkat kami menggunakan travel yang ada di salah satu mall di Jakarta,maka ketika kembali ke Ibukota kami mencoba naik Kereta Api.jika menggunakan kereta api dari Bandung kita akan berangkat dari Stasiun Bandung dan turun di Stasiun Gambir,Jakarta. perjalanannya sendiri memakan waktu kurang lebih 3 jam,hampir sama apabila kita menggunakan mobil.

Jadwal Kereta yang kami pesan hari itu adalah jam setengah empat sore,ketika melihat ke GPS jarak dari hostel untuk menuju stasiun Bandung tidak terlalu jauh,mungkin hanya sekitar 2 Km.makanya hari itu kami memutuskan jalan kaki dari hostel untuk menuju ke Stasiun Bandung.ketika berjalan dari Hostel menuju stasiun kami baru berasa jadi "Backpacker",apalagi kalo melihat si Rusydi yang menenteng tas 30 Liter,duh...keren banget abang satu ini,berasa kaya yang diacara tipi-tipi "itu"...

Kurang lebi 20 menit kami sudah mendekati Stasiun bandung,jadi sebelum tiba di Stasiun Bandung kita melewati sebuah jembatan penyebrangan tepat diatas rel kereta.tempatnya sih keren banget,jadi kita bisa melihat kereta yang datang dan pergi dari stasiun.kalo di Bandara mirip seperti "Anjungan",tapi sayangnya sekarang tidak banyak Bandara yang menyediakan Anjungan.kembali lagi ke kereta jadi karena waktu kami masih cukup banyak,saya menyempatkan foto-foto disini.

Setelah itu kami melanjutkan perjalanan ke stasiun,sesampainya di Stasiun,kami ngeprint tiket dulu dan sehabis itu mencari makan.berhubung di kaki lima sekitar stasiun ada bakso,batagor,siomay,gorengan.maka saya memilih untuk "menghajar" Siomay.tetapi setelah itu bawa bungkusan batagor untuk di Kereta,mumpung saya masih ada di kota Bandung yang terkenal Siomay dan Batagor jadi dinikmati saja,btw...itu sudah ke berapa kalinya saya makan siomay dan Batagor ?

Perut sudah terisi,jam sudah mendekati waktu keberangkatan,kamipun segera kembali ke stasiun.kasih liat tiket + KTP ke petugas,kamipun masuk ke peron.ternyata Kereta yang akan kami naiki ke Jakarta sudah tiba,kami segera mencari gerbong tempat duduk sesuai apa yang tertera di tiket.setelah dapat tempat duduknya,kami keluar gerbong untuk foto-foto di sekitar kereta.tenang saja...kami tidak (terlalu) narsis,saya hanya foto-foto keadaan di sekitar kereta.

tepat pukul 15.30 Kereta mulai melaju ke Ibukota,sebetulnya selama perjalanan suasana cukup indah sekali,melewati gunung dan jembatan yang tinggi.namun pada saat itu saya sudah lelah sekali jadi saya tidak sempat mengambil gambar sama sekali.akhirnya kami tiba di stasiun Gambir pukul 18.30 .o iya,untuk kereta,kami menggunakan kereta api Ekonomi dari Stasiun Bandung ke Stasiun Gambir seharga Rp 90.000,-.