Minggu, 12 Februari 2017

Trip To East Java : Beli Ketan di Alun-Alun Batu

  
 
      Alun-alun Batu sudah terkenal sejak jaman dahulu kala,namun karena kudetnya,saya baru pertama kali mengunjungi Alun-alun Batu diakhir tahun 2016.itupun secara kebetulan,padahal tiap saya main ke Kota Batu selalu melewati Alun-alun ini,namun tidak ada niat untuk tau ada apa aja sih di sini ?

    "Yo,diajakin mas Nanang jalan-jalan" Saya membaca pesan BBM yang baru masuk di Handphone."ayok mas,jalan kemana ?" jawab saya,"mungkin jalan ke Songgoriti atau ke Cangar,naik mobil aja ya Yo".ya sudah,karena Kota Malang dan sekitarnya akhir-akhir ini sering dilanda hujan,maka saya memilih untuk naik mobil.maka saya menunggu sodara-sodara favorit ini datang kerumah.

      Sekitar pukul setengah sebelas siang kami mulai melunucur menuju ke Kota Wisata Batu,melewati Karangploso hingga tiba-tiba..."loh yo,remnya kok blong !?" mas Nanang tiba-tiba bertanya kepada saya yang sedang asyik melihat timeline di twitter, "ah masa sih...kemarin habis aku bawa ke bandara kayanya enak aja kok".untung aja mobilnya tidak dibawa dengan kecepatan tinggi,jadi kami sempat minggir dulu kepinggir badan jalan.

     "waaa...gimana nih ? kalo bisa cari bengkel yang dekat dulu,ada apa dengan mobilnya"saran saya,akhirnya kami memutuskan untuk kembali ke Kota dengan pelan-pelan dan hati-hati.tidak lama berselang sekitar 2 atau 3 Km dari tempat kejadian rem blong tadi,remnya bisa berfungsi normal,tapi tetap saja daripada terjadi sesuatu yang tidak diinginkan mobilnya harus dibawa kebengkel dulu untuk dicek.

      Karena sekarang sedang hari Minggu,banyak bengkel yang tutup,jadi sulit sekali mencari tempat yang bisa mengecek keadaan mobil kami.setelah muter-muter dan dirasa aman,kami melanjutkan perjalanan kembali Ke Kota Batu,tetapi tidak jadi ke Songgoriti atau ke Cangar,karena merasa kalau hari itu mungkin saja perjalanannya sedang tidak direstui oleh yang maha kuasa untuk menuju kesana .jadi kami memutuskan untuk menuju ke Alun-Alun Batu.

     Alun-alun Batu,sepertinya ini adalah kali pertama saya mampir disini,padahal setiap mainan ke Kota Batu hampir selalu melewati Alun-alun ini,suasananya sangat ramai sekali,karena tempat ini adalah tempat hiburan yang paling merakyat.dari yang tua sampai yang muda berkumpul menjadi satu disini,memang berbagai macam hiburan tersedia di Alun-alun Batu mulai dari beberapa jenis permainan hingga macam-macam Kuliner.










      Kalo ke Alun-Alun Batu itu gak lengkap rasanya bila tidak mencicipi Pos Ketan Legenda-1967.pastib setiap orang yang berkunjung kesini selalu bercerita mengenai ketan yang ada disini,acara jalan-jalan di tivi-tivi nasional pun ketika berkunjung ke Batu tak lupa untuk mampir disini.pada waktu berkunjung ke Pos Ketan Legenda ini saya mencicipi Ketan Durian,karena ketan Durian ini menu yang populer disini.rasanya enak dan gurih meskipun tidak mengenyangkan dan hanya "mengganjal" perut sesaat.hahaha





    Usai mengganjel perut dengan ketan,saatnya minum susu ! Kota Batu juga di kenal dengan penghasil susu murni,tepat didepan Pos Ketan Legenda ada Rumah Susu "Ganesha" disini dijual susu dengan beberapa rasa,dan rasa Melon adalah favorit saya ! tapi untuk membeli susu kita harus mengantri dengan antrian yang cukup panjang,malah antriannya hingga diluar tokonya.


    Selesai sudah petualangan yang tidak direncanakan di Alun-Alun Kota Wisata Batu,setelah itu kami kembali turun ke kota Malang.beberapa hari setelah kejadian "rem blong" ini,saya membawa mobil saya ketempat service resmi dan ternyata setelah dicek tidak ada masalah pada mobil saya ini.loh !? apakah tempat yang kita lewatin kemarin angker ? atau emang tidak direstui untuk pergi ke Cangar ? Wallahualam...

TAMAT 



Baca Juga :

  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar