Minggu, 01 Juli 2018

Trip To East Java : Nonton Turis Liburan

   Dulu saya sempat punya cita-cita pingin kerja diatas Kapal Pesiar karena kalau lihat di tipi-tipi kok mewah banget,apalagi mendengar cerita yang pernah kerja disana rasanya asik ya...seiring berjalannya waktu sekarang saya mengejar cita-cita dan cinta pertama saya untuk "terbang".maka dari itu saya merubah cita-cita saya kerja di kapal pesiar menjadi saya ingin liburan naik kapal pesiar !

   Sesampainya di Nasi Bebek Sinjay,Madura kembali diguyur hujan deras.sambil menunggu hujan berhenti kami membicarakan tempat yang masih bisa kami kunjungi sebelum kembali ke tempat saudara dan pulang ke Malang.akhirnya disebutkanlah Surabaya North Quay.tempat apakah itu ? yang pasti sih pelabuhan,kalau cuma pelabuhan kapal di Balikpapan juga ada.ngapain harus liat lagi di Surabaya ? yang beda disini adalah tempat berlabuhnya Kapal Pesiar.nah ini belum ada di Balikpapan  😂😂😂

 " Ayok kesana !!! " ajak saya bersemangat.eiiitttsss...tunggu dulu,liat ada jadwal Kapal Pesiar bersandar di dermaga Surabaya nggak ? karena Kapal Pesiar tidak setiap hari bersandar di Pelabuhan Surabaya,terus kalau kesana gak ada Kapal,apa yang mau diliat ? pas mencari informasi di Internet,waahhh...kebetulan ada kapal Pesiar yang lagi bersandar.rejeki anak soleh sih ini,pas lagi pingin main ke Surabaya North Quay,eh ada kapal yang bersandar.

  Suasana sore itu ternyata ramai sekali,para penumpang kapal domestik yang sedang menunggu kapal berbaur dengan para pengunjung yang ingin melihat Kapal Pesiar.Biaya masuk untuk ke anjungan Surabaya North Quay adalah Rp 10.000,-.saat saya tiba di anjungan untuk melihat kapal,saya takjub sekali melihat megah dan besarnya Kapal Pesiar didepan saya.tidak ingin membuang waktu,kamera langsung saya keluarkan,tapi disini sulit sekali mencari spot yang bagus dan harus bersabar karena sangat ramai.







  Volendam,adalah nama kapal pesiar yag merapat sore itu.Ms Volendam adalah Kapal Pesiar yang dimiliki oleh Holland America Line,kapal ini memiliki Panjang 238 meter dan lebar 32,3 meter.kapal ini juga mampu menampung sebanyak 1432 tamu.waahhh...ini toh yang namanya Kapal Pesiar.gede banget ! beruntung sekali ketika saya mengunjungi Surabaya North Quay,ada sebuah kapal pesiar mewah sedang bersandar disini.










  Saya menghabiskan waktu cukup lama disini,selain melihat keindahan Kapal Pesiar Volendam,saya juga bisa melihat para turis yang sedang asyik beraktivitas diatas Kapal Pesiar.ada yang sedang membaca buku sambil duduk di sebuah kursi,ada yang sedang berolahraga Jogging mengelilingi deck kapal bahkan banyak juga yang memperhatikan para pengunjung Surabaya North Quay yang tidak bisa menaiki kapal mewah itu.mungkin mereka merasa kasihan melihat "sahabat miskin" seperti kami dan sesekali membalas lambaian tangan kami.






  Perjalanan di Surabaya telah usai,tempat yang sebenarnya dekat dengan Kota Malang tapi baru kali ini bisa saya eksplorasi.mungkin masih banyak tempat yang belum saya kunjungi dan mungkin di lain waktu saya akan kembali...



Baca Juga :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar