Sabtu, 03 November 2018

Trip To Bali : Main ke Uluwatu,Pulangnya Makan Ayam Betutu

   Selain dikenal dengan budaya yang sangat kuat,Pulau Dewata juga dikenal dengan pemandangannya yang sangat eksotis terutama Pantainya.banyak sekali wisata pantai yang terdapat di Pulau Bali sayapun sampai bimbang untuk memilih yang mana yang akan saya datangi karena kalau melihat refrensi di google semuanya sangat indah sekali hingga membuat saya bingung menentukannya.

  Setelah mengunjungi Taman Wisata Garuda Wisnu Kencana tujuan selanjutnya sudah ditetapkan yaitu Pura Uluwatu,kenapa kok memilih ke Uluwatu ? karena jaraknya tidak jauh dari Garuda Wisnu Kencana lagipula masih berada di wilayah Bali Selatan.awalnya sempat memilih pantai Pandawa,karena sama-sama Pantai dan karena sekarang sudah siang maka diputuskan untuk memilih Uluwatu.

  Jaraknya sekitar 12 Km dari Garuda Wisnu Kencana,Pura Uluwatu ini juga merupakan destinasi tersohor bagi turis yang sedang berlibur di Bali,ini adalah pertama kali saya berkunjung ke Uluwatu.begitu membayar tiket dan masuk ke kawasan Pura Uluwatu kita akan disambut oleh monyet-monyet yang berkeliaran,hati-hati terhadap monyet disini apalagi yang sedang membawa makanan.lengah sedikit monyet-monyet itu bisa mengambil apa yang kita bawa.







  Ada apa sih di Uluwatu ? selain bisa melihat monyet-monyet yang berkeliaran disini kita juga bisa melihat keindahan pantai selatan.deburan ombak yang menghantam tebing-tebing di Uluwatu sangat terbaik sekali.panorama pura yang berada diatas bukit juga menambah magisnya panorama ditempat ini.meskipun siang itu cukup panas sekali namun jika menyaksikan panorama seperti itu rasanya tidak ingin beranjak.














  Puas berkeliling di Uluwatu saatnya untuk kembali ke tengah kota,Bli Komang sempat menawarkan untuk jalan-jalan di Tanah Lot.namun karena jaraknya cukup jauh akhirnya membatalkan niat untuk pergi ke tanah lot dan mencari oleh-oleh baju dan makanan saja di Krishna dan  juga joger.

  Setelah mencari oleh-oleh beristirahat sejenak di hotel lalu pergi lagi mencari "makan sore",kuliner khas bali yaitu Ayam betutu.ayam betutu yang kami beli yaitu ayam betutu Gilimanuk yang berada di Jalan Raya Tuban,arah menuju bandara.bumbu ayamnya enak sekali,meskipun saya kurang suka pedas namun saya melahap habis satu porsi ayam betutu.oh ya sambel matahnya juga enaaaakkk !



   Gak terasa liburan singkat di Bali telah usai dan keesokan harinya harus kembali lagi ke Kota Malang.suksma Bali ! sampai bertemu lagi untuk melihat keindahan Pulau ini dilain kesempatan :) 

Baca Juga :


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar