Kamis, 01 November 2018

Trip To Bali : Gagahnya Garuda Wisnu Kencana

   Tahun 2012,saya pergi ke Bali untuk pertama kalinya.disaat itu juga untuk pertama kalinya saya punya inspirasi untuk menulis perjalanan-perjalanan saya di Blog ini.pada waktu itu saya pergi menuju kintamani dan Pura Tirta Empul dan Juga Pura Ulun Danu + Tanah Lot , saya masih menggunakan kamera pinjaman Pakde saya dan masih belum hobi ngeblog jadi fotonya seadanya saja,nyesel juga sih gak banyak upload foto di blog ini.

   Hari kedua ada kesempatan untuk berkeliling lebih jauh di Bali,diantar oleh Bli Komang hari ini saya akan menuju ke arah selatan pulau Bali.beberapa waktu lalu saya sempat tertarik melihat berita pemasangan kepala Garuda Wisnu Kencana maka kali ini saya akan berkunjung kesana,jaraknya sekitar 16 Km dari pantai Kuta dan akan di tempuh dalam waktu 45 menit kalau Bali tidak sedang macet.

     Sesampainya di kawasan wisata Garuda Wisnu Kencana,kami segera membeli tiket.sejujurnya untuk harga tiket masuknya bagi wisatawan Indonesia cukup mahal yaitu Rp 150,000,- .tapi ya berhubung sudah disana sayang sekali kalau tdak melihat patung Garuda Wisnu Kencana dari dekat.diarea Taman Wisata Garuda Wisnu Kencana ada beberapa pertunjukan yang bisa ditonton dan jam-jamnya bisa dilihat pada gambar.sayangnya pada saat saya berkunjung kesana saya tidak menyaksikan pertunjukan-pertunjukan tersebut.







   Begitu masuk kedalam,area pertama yang saya datangi adalah Plaza Wisnu,disini terdapat Patung Wisnu setinggi 23 meter yang terbuat dari tembaga dan kuningan,Dewa Wisnu dilambangkan sebagai dewa Sumber kebijaksanaan dan Pemelihara.dari sini juga kita bisa menikmati pemandangan Bali dari atas bukit,terlihat Pantai Kuta dan Bandara Ngurah Rai dari kejauhan.








  Selanjutnya saya menuju ke Plaza Garuda,kayaknya tempat ini yang paling terkenal untuk di jadikan spot foto karena dari dulu ketika saya melihat hal-hal mengenai taman wisata GWK,tempat ini selalu menjadi background.patung ini tingginya mencapi 18 meter.setelah itu saya turun kebawah melihat pilar-pilar batu kapur yang cukup keren.









   Saya juga bisa melihat keindahan patung tertinggi yang menjadi landmark di Bali karena tingginya adalah 120 meter yaitu patung Garuda Wisnu kencana.sebenernya dari Plaza Wisnu juga terlihat sih,malah dari Pantai Kuta juga keliatan.tapi disini saya bisa melihat jelas dari sudut lain.Patung terbesar ini baru rampung setelah di rencanakan sejak 1989 atau 28 tahun yang lalu.patung ini merupakan karya Nyoman Nuarta dan baru di resmikan oleh pak presiden Jokowi 22 september 2018.








   Setelah mainan ke Taman Wisata Garuda WIsnu Kencana saya akan menuju ke tempat selanjutnya yaitu Uluwatu.ada apakah di Uluwatu ?

Baca Juga :






Tidak ada komentar:

Posting Komentar