Jumat, 12 Oktober 2018

Nonton Langsung Serunya Asian Para Games 2018

   Ketika Asian Games 2018 berlangsung saya nggak bisa nonton langsung di Jakarta karena lebih memilih untuk pulang kampung,sempet nyesel juga sih gak bisa merasakan euforia dari Asian Games,apalagi acara seperti ini belum tentu diadakan lagi dalam waktu dekat di Indonesia.namun kekecewaan itu terbayarkan tadi sore ketika saya menonton langsung acara Asian Para Games 2018 yang di selenggarakan di Jakarta.

  Temen saya menghubungi saya melalui WA,"nanti aku ke Jakarta,noton Asian Para Games yuk ?" saya segera mengiyakan,karena memang sedang tidak ada kegiatan di Jakarta,masih menunggu kepastian kapan memulai kegiatan lagi.akhirnya tadi pagi saya berangkat ke Venue kompleks Gelora Bung Karno untuk menyaksikan secara langsung pertandingan-pertandingan Asian Para Games.

   Begitu datang dengan sok taunya saya membeli tiket Festival,yaitu tiket pas masuk ke Kompleks Gelora Bung Karno saja ( GBK ) bukan tiket masuk untuk menonton cabang olahraga yang di pertandingkan,begitu sudah masuk di area GBK saya ingin menonton beberapa cabang olahraga yang ada disana.awalnya sudah di beritahu kalu di dalam ada yang menjual tiket terusan,yaitu tiket untuk menonton semua cabang olahraga dalam sehari.namun setelah didalam mendatangi beberapa loket,tiket terusan hanya dijual di area pintu 5 dan pintu 7 saja.ya sudah balik lagi deh...padahal jaraknya lumayan jauh,apalagi jalan kaki.

  Didalam kompleks GBK juga disediakan Bus gratis untuk menuju venue-venue yang ingin ditonton,dan sayapun sempat merasakan bus transjakarta gratis ini.awalnya dari venue bulu tangkis berjalan kaki menuju ke venue wheelchair Basketball,ternyata jaraknya cukup jauh,akhirnya begitu balik saya menggunakan bus gratis tersebut bersama serombongan anak-anak sekolah yang menonton langsung acara Asian Para Games.






  Beberapa waktu lalu saya sempat melihat sebuah postingan di twitter yang viral mengatakan bahwa venue-venue di Asian Para Games sepi penonton,dan alhamdulillah hari ini begitu menyaksikan langsung pertandingan di kompleks GBK,beberapa venue sangat ramai sekali dengan antusias suporter Indonesia,malah ketika saya memasuki venue wheelchair Basketball,saya hanya masuk sebentar lalu keluar lagi karena venue yang sangat penuh sekali.jadinya hanya menonton sebentar dari layar tv yang disediakan diluar.



   Asian Para Games itu apa sih ? Asian Paragames adalah event olahraga terbesar di Asia bagi para penyandanga Disabilitas / Difabel , biasanya di gelar sesudah acara Asian Games di negara tuan rumah Asian Games,Indonesia sendiri menurunkan atlet-atlet terbaiknya diacara ini,bahkan ketika saya melihat berita di TV,atlet-atlet Indonesia sudah mampu melampaui target yang di berikan oleh pemerintah.luar biasa Indonesia !

  Di venue pertama yang saya datangi yaitu Istora Senayan,saya menonton beberapa pertandingan Bulutangkis.dan para atlet Indonesia pada jago-jago dan melaju ke babak berikutnya.atmosfer yang di berikan penonton untuk mendukung atlet Indonesia sepertinya memang benar-benar membakar semangat para atlet,meskipun mereka memiliki kekurangan namun semangat mereka tidak berbeda dengan orang yang mempunyai fisik "sempurna",saya pun yakin kalau main bulutangkis lawan mereka saya akan....kalah ! 😂😂😂 













   Setelah Venue bulutangkis niatnya saya mau menuju venue wheelchair basketball,karena venuenya penuh sekali maka saya memutuskan untuk pergi ke FX Sudirman,numpang ngadem dulu...pukul 5 sore saya kembali ke Venue untuk menyaksikan Cabang akuatik / renang.dan pukul 7 malam berencan untuk pindah nonton cabang atletik di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

    Begitu mau masuk ke pintu masuk cabang akuatik ternyata sudah penuh dan diarahkan kepintu lain yang ada diseberangnya,meskipun antrian cukup panjang,akhirnya saya bisa masuk kedalam.pertandingan-pertandingan didalam sangat seru sekali,apalagi ketika atlet Indonesia Jendi Pangabean berhasil menyabet medali emas,meskipun memiliki kekurangan namun mas Jendi bisa membuat Indonesia Bangga,dan lagu kebangsaan juga bisa berkumandang.atlet-atlet yang belum berhasil juara juga secara suportif di dukung oleh ribuan orang yang ada disitu dan cukup membuat saya merinding kagum.





















   karena seru dan asiknya menonton cabang olahraga renang saya sampai tidak jadi mengunjungi Stadion Utama Bung Karno (SUGBK) karena jam sudah menunjukkan pukul sembilan malam,ketika saya membuka website Asian Para Games pukul segitu sudah tidak ada cabor yang di pertandingkan.

   cukup seru sekali hari ini,dan 13 oktober nanti adalah penutupan Asian Para Games 2018 di Jakarta,kabarnya nanti akan mengundang Girlband KPop asal korea yaitu AOA .astagaaaa saya ingin sekali nonton mba Seol Hyun , namun apalah daya tanggal segitu saya tidak bisa datang.

Terimakasih kemeriahannya Asian Para Games 2018,terimakasih Semangat juangnya atlet-atlet Indonesia.Indonesia Juara !


    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar