Sabtu, 01 Desember 2018

Trip To Malaysia : Akhirnya Pergi Juga

   Merencanakan Liburan ketika ada kegiatan yang berhubungan dengan masa depan ternyata sangat sulit sekali,awal tahun sempat berencana untuk pergi ke Jepang,lalu berhubung waktu dan keuangan yang tidak memungkinkan berubah menjadi ke Thailand dan ternyata ketika sudah merencanakan berangkat ke Thailand diwaktu tanggal merah yang lumayan panjang,saya harus berkegiatan di tanggal merah tersebut (untung belum pesan tiket) dan pada tanggal 2 oktober 2018 akhirnya saya pergi juga menuju.... Malaysia !

   Lumayan ! saya mendapat libur yang cukup panjang di bulan oktober,saya memutuskan untuk pulang ke Malang dulu sebelum pergi ke Malaysia dan kembali ke Jakarta tanggal 2 oktober pagi,karena penerbangan saya ke Kuala Lumpur tanggal 3 oktober jam 01.30 dini hari.paling nggak kan masih ada waktu untuk balik kekosan untuk beristirahat dan bayar kosan,siapa tau juga ibu kos sudah kangen dengan keberadaan saya.

  Ternyata rencana yang sudah dibuat tidak sesuai dengan kenyataan sodara ! pesawat yang seharusnya tiba di Jakarta pukul 2 siang harus terlambat hingga pukul 4 sore,dan tau sendiri jalanan di Jakarta kalau sudah macet gimana jadinya,dari stasiun sudirman menuju kosan yang biasanya bisa ditempuh sekitar 30 menit kini harus di tempuh hingga lebih dari 2 jam.rencana yang sudah dibuat langsung bubar jalan,dan sayapun harus memikirkan rencana "darurat".

  Tiba di kosan saya hanya sempat tidur-tiduran diatas kasur 10 menit.menaruh barang-barang yang tidak perlu dibawa,setelah itu menemui ibu kos untuk bayar kosan dan pergi lagi ke Bandara.war biyasa emang kok ! tiba di bandara sekitar jam 10 malam,menemui teman yang berangkat bareng saya,langsung segera check in dan masuk ke ruang tunggu untuk beristirahat sebentar.pesawat malam itu ontime dan akhirnya saya tiba pukul 05.00.halo Malaysia !

   Pagi itu saya tidak langsung menuju ke hotel,dan mencari tempat di Bandara untuk istirahat,dan ketemu tempat dimana orang-orang juga sedang tidur-tiduran disitu,areanya juga cukup luas.setelah cukup beristirahat saya segera menuju ke kota Kuala Lumpur menggunakan bus,tempatnya ada di Lower Ground bandara dan tujuannya adalah KL Sentral,KL sentral ini sih menurut saya adalah pusat transportasi di Kuala Lumpur,berbagai jurusan bisa dimulai dari sini.saya naik bus dari Bandara karena harganya yang paling murah dibandingkan transportasi lainnya,jika naik bus hanya dikenakan biaya sebesar 12 ringgit.






  Dari KL sentral menuju hotel saya menggunakan grab,penginapan saya terletak didekat pudu sentral,sesampainya di hotel kami belum bisa check in karena baru bisa pukul 2 siang sedangkan sekarang masih pukul 11 siang,setelah tanya-tanya apabila ingin check in sekarang bisa tapi dikenakan charge 50 ringgit,tak apalah...asalkan siang itu bisa langsung istirahat karena perjalanan panjang yang cukup melelahkan.

   Badan sudah cukup segar,tujuan pertama adalah Alor street food market,karena daerah ini cukup terkenal kulinernya dikalangan wisatawan jadinya saya juga cukup penasaran untuk pergi kesana,berbagai macam kuliner ada disini,saya hanya mencicipi camilan kaki lima yang ada disini salahsatunya adalah durian goreng,rasanya ? enak ! tapi cukup mahal.ehehehe...untuk 3 potong durian dihargai 10 riggit atau sekitar Rp 32.000,selama di Malaysia saya sempat beberapakali mengujungi Alor Street.yang saya poto masih suasana sore hari sih,kalau sudah malam ruame banget,apalagi dekat kawasan bukit bintang.












  Setelah pemansan di Alor Street selanjutnya balik ke hotel sebentar untuk meregangkan kaki,setelah itu lanjut lagi berjalan kaki menuju Petaling Street,kalo di Indonesia Petaling Street ini seperti pasar malam yang menjual berbagai macam dagangan mulai pakaian,tas,sepatu,makanan dan lain-lain tapi yahhh namanya mumpung di luar negeri jadinya penasaran meskipun tidak membeli apa-apa disana.





  Sudah puas di Petaling,balik lagi ke hotel mencari makan disekitar hotel dan mempersiapkan diri ke tujuan selanjutnya esok hari yang sudah direncanakan yaitu Genting Highland,ngapain disana ? main judi ?

BERSAMBUNG
  


Baca Juga :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar