Kamis, 07 Februari 2019

Trip To Yogyakarta : Pemandian Raja Dan Ratu di Taman Sari

  Yogyakarta aku kembali ! orangtua saya sedang berada di Yogyakarta,kebetulan kegiatan saya di Jakarta juga sedang libur,saya memutuskan untuk menyusul ke Yogyakarta,karena sudah terlalu mepet tiket pesawat menjadi lebih mahal,apalagi di hari Jum'at,akhirnya saya memutuskan pergi ke Yogyakarta menggunakan Kereta api.

  Hampir saja batal,rasanya saya sudah tidak kuat bangkit dari kasur.tiga hari ini saya tiba-tiba sakit diare,hampir tiap 30 menit sekali saya harus bolak balik ke WC.untungnya hari itu diare hari itu sudah agak mendingan tapi gimana kalo di kereta harus bolak-balik ke WC terus ? saya sempat mikir batalin aja kali ya ? Kereta saya akan berangkat pukul 9 pagi,saya memesan kereta eksekutif,karena tiket ekonomi juga sudah pada habis,mau gak mau daripada tiket hangus saya tetap berangkat.bismillah !

    Berangkat pukul 9 pagi dan tiba di Yogyakarta pukul 5 sore,alhamdulillah selama perjalanan tidak mengalami hal-hal yang di takutkan dan perjalanan lancar jaya mekipun badan masih lemes banget,saya langsung menuju ke hotel tempat orangtua saya menginap,begitu ketemu orangtua tiba-tiba badan langsung sembuh,apalagi dibawaiin nasi kuning favorit dari Balikpapan.selama di yogyakarta saya banyak berdiam di kamar hotel untuk memulihkan kondisi.

   
    Hari terakhir di Yogyakarta telah tiba,saatnya saya kembali ke Jakarta.ternyata saya kehabisan tiket kereta ke Jakarta,tiket pesawatpun juga mahal.daripada harus menginap semalam lagi di Yogyakarta,maka saya memutuskan untuk memutar pulang ke Kota Malang dulu mumpung masih ada hari libur,saya mendapatkan tiket kereta untuk jam 10 malam,sedangkan orangtua saya harus berangkat ke Airport pukul 8 pagi,terus saya harus ngapain di Jogja ?

   Mbah gugel menjadi refrensi apa yang harus saya lakukan di Jogja hingga jadwal kereta saya tiba,kali ini saya akan jalan sendirian di Yogyakarta.mencari tempat yang belum pernah dikunjungi sebelumnya dan tidak jauh dari pusat kota maka saya memilih untuk pergi ke Taman sari,beruntung sekarang sudah jaman ojek online,jadi kalau mau pergi kemana-mana jauh lebih mudah.

  Di perjalanan menuju ke Taman Sari saya juga meminta rekomendasi dari abang ojek online,dan menurut abang ojek online tempat wisata Taman Sari ini tidak terlalu bagus,dan beliau memberikan saran agar pergi ke daerah candi-candi atau pantai,tapi kan....di daerah sana gak ada atau jarang ojek online,gimana nanti cara saya kembali ke kota ? apalagi beberapa candi dan pantai sudah sempat saya kunjungi,meskipun tidak banyak.mungkin nanti kalau berkunjung ke Jogja lagi saya akan mendatangi tempat seperti yang disarankan si abang ojek.

   Tiba di Taman Sari,Taman ini dibangun oleh Sultan Hamengku Buwono I yang konon memiliki luas hingga 10 hektar dan memiliki 57 bangunan.namun sekarang sudah berkurang dan banyak menjadi perumahan,saya mengunjungi Istana air Taman sari,tempat dimana keluarga kerajaan rekreasi dan tempat ini juga merupakan pemandian bagi putri dan permaisuri pada zaman dahulu,arsitektur bangunannya indah sekali sayangnya saya hanya membawa kamera handphone saja karena gak kepikiran sama sekali akan mengunjungi sebuah tempat.biaya masuk tempat ini Rp 5000,-
















   Membuat postingan ini sambil melihat blogger lain yang pernah mengunjungi tempat ini,ternyata saya melewatkan sebuah tempat yaitu masjid bawah tanah.waktu berkunjung kesana sepertinya saya tidak melewati tempat ini,padahal kalau melihat foto-foto orang sepertinya tempat ini sangat fotoable dan memiliki keunikan sendiri,tapi yasudahlah...mungkin di lain waktu,saatnya saya berpindah tempat.kemana ?



Baca Juga :




Tidak ada komentar:

Posting Komentar