Jumat, 08 Maret 2019

Trip To Yogyakarta : Museum Benteng Vredeburg

   Pada Waktu berkunjung ke Jogja diawal tahun lalu,saya masih penasaran untuk bisa berkunjung ke Benteng Vredeburg.karena padatnya tempat yang ingin dikunjungi saat itu jadinya belum kesampaian,padahal tempatnya masih di tengah kota dan sangat dekat dengan Malioboro.nah,kali ini saya mengunjungi kota Yogyakarta lagi dan ingin melunasi keinginan saya untuk berkunjung ke Benteng Vredeburg.
    Setelah berkunjung ke Taman Sari saya melanjutkan perjalanan menuju ke benteng Vrederburg diantar oleh abang gojek,udara siang itu sangat panas sekali dan saya juga harus bersabar menunggu abang ojek online yang datangnya sangat lama sekali.begitu tiba saya segera menuju ke Museum Benteng Vrederburg yang letaknya berada di dekat kawasan Malioboro.

   Akhirnya kesampean ! saya akhirnya bisa masuk kedalam Museum Benteng Vredeburg,rasa penasaran saya untuk melihat isi dari benteng ini hilang sudah,area yang cukup luas saya coba selami pelan-pelan.biaya masuk yang relatif murah,hanya 3000 rupiah kita sudah dapat melihat sejarah dari benteng yang dibangun oleh kolonial Belanda ini,di dalam benteng ini kita bisa melihat peninggalan sejarah hingga maket sejarah benteng ini di bangun maupun perjuangan penduduk Yogyakarta demi kemerdekaan Indonesia.

  Awal pembangunan Benteng Vredeburg dimulai pada tahun 1760 ,pihak Belanda meminta izin kepada sultan untuk dibangun sebuah benteng di dekat keraton jogja dengan dalih untuk alasan keamanan keraton,namun dibalik dalih tersebut ternyata pihak Belanda ingin mengontrol keadaan didalam keraton,seperti biasa untuk lebih jelasnya bisa baca di Wikipedia

  Bangunan khas Belanda cukup kental disini,hampir seluruh sudut saya datangi dan saya sedikit menyesal karena tidak membawa kamera DSLR saya,karena memang gak ada niat untuk jalan-jalan sama sekali.apalagi saya sebelu ke Jogja sempat terserang diare,namun hari itu perjalanan saya seharian alhamdulillah lancar sekali.

\


























  Puas berkeliling Benteng Vredeburg saya bingung menghabiskan sisa waktu saya di malioboro,sedangkan kereta saya baru berangkat pukul 10 malam,masih ada 6 jam lagi di sini.maka saya menghabiskan sebagian waktu saya menunggu kereta di salah satu kedai kopi yang cukup terkenal,sekalian charger tenaga dan handphone saya.

Bonus foto : mas-mas yang bersender di bahuku,mungkin masnya terlalu lelah sudah gitu lama banget.coba aja cewek cakep duhhh...pasti kaya di adegan film-film romantis...sayangnyaaaa cowok -__- udah gitu kereta yang saya naiki malam ini gak enak bangeettt 



Terimakasih Yogyakarta,see you again !

Baca Juga : 




 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar