Rabu, 21 Agustus 2019

Trip To East Java : Hutan Bambu Surabaya

   Melihat foto-foto Hutan Bambu yang ada di Negara Jepang sana membuat saya ingin mengunjunginya,berhubung saat ini uang saya belum memadai untuk pergi kesana ( mungkin tahun depan,amin ! ) maka saya mendatangi hutan Bambu lokal yang tidak jauh dari Kota Malang,tepatnya di Surabaya.bagaimanakah wujudnya ? apakah sama seperti yang ada di Negara Jepang sana ?

   Saya sedang mengunjungi saudara saya yang ada di Surabaya dan saya ingin berjalan-jalan ke suatu tempat maka keinginan saya ini haruslah terlaksana.tapi pergi kemana ? rata-rata tempat hiburan yang ada di surabaya kebanyakan adalah mal-mal besar,beruntungnya sekarang kita hidup di jaman teknologi,dan akhirnya saya dibantu oleh mbah gugel menemukan sebuah refrensi yang cukup menarik.

   Hutan bambu Keputih akan menjadi sebuah destinasi yang akan saya datangi,lokasinya di daerah keputih,kalau buka google maps pasti ada kok,perjalannya sekitar 30 menit dari rumah saudara saya,kalau melihat di blog orang sih tempat ini sangat "fotoable" banget dengan latar belakang pohon bambu,saya menuju kesana menggunakan sepeda motor bersama saudara saya dengan bantuan gugel maps.sebenarnya sebelum pergi ke hutan bambu ini sempat tarik ulur dulu berdiskusi apakah ada tempat lain yang bisa di datangi,namun akhirnya kami berangkat ke Hutan Bambu.

   Tiba di hutan Bambu,kami hanya membayar uang parkir saja sekitar 5000 rupiah kalau tak salah,sisanya bebas foto-foto sampai sepuasnya.setelah mencari beberapa refrensi di gugel ternyata disini dulunya adalah tempat pembuangan sampah yang di "sulap" menjadi tempat wisata hutan bambu,ketika saya berada disini,jujur saja bau sampah masih terasa,dan juga banyak sekali sampah plastik yang tidak bisa terurai dalam waktu cepat.saya sangat menyadari sampah plastik sangat buruk sekali.














   Meskipun ada keluhan,namun menurut saya tempat ini cukup bagus sebagai lokasi foto-foto.mulai dari anak muda yang mengambil gambar untuk dimasukan di instagram hingga dibuat tempat prewedding juga bisa,asal pemilihan tempatnya juga cocok.untungnya ketika saya datang kesana tempatnya tidak terlalu ramai,tapi sayangnya saya tidak membawa kamera DSLR,karena memang perjalanan ini tidak direncanakan sebelumnya.

   Yey,bulan ini akhirnya bisa nulis dua postingan,awalnya saya ingin menulis lanjutan perjalanan saya selama ada di Sumatera Selatan,berhubung saya malas sekali mungkin awal bulan depan akan saya lanjutkan.see you again !

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar