Rabu, 06 November 2019

Trip To West Java : Wisata 15 Menit

   Wisata Kilat ! gimana tidak,saya hanya mempunyai waktu yang sangat sedikit untuk mengunjungi tempat wisata di Kota Cirebon agar tiba di Kota Malang tidak kemalaman.padahal tempat ini menjadi salahsatu tempat yang paling ingin saya datangi jika datang ke Cirebon,ckrek ! Ckrek ! Ckrek ! foto secepat-cepatnya tidak sempat berkeliling terlalu jauh dan sudah melihat wujud aslinya,saya melanjutkan perjalanan kembali untuk pulang ke Kota Malang.

     Ziarah ke Makam Sunan Gunung Jati selesai tepat pada waktu jam makan siang,karena sudah di Kota Cirebon tidak afdhol jika tidak mencicipi kuliner khas dari kota ini,paman gugel juga siap membantu.Empal gentong ternyata kuliner khas dari sini,melihat rating dan comment yang cukup banyak akhirnya diputuskan untuk makan siang di empal gentong H. Apud ,rasanya ya mirip-mirip gulai gitu.selain memesan empal gentong,saya juga memesan sate kambing muda yang empuk.ntaps sekali !






    Perut sudah terisi,setelah itu mampir sebentar membeli oleh-oleh dan juga pergi sentra batik khas Cirebon,sayangnya tidak sempat difoto.Setelah itu saya menuju ke tempat wisata yang ingin saya datangi jikalau berkunjung ke Cirebon,duluuu...ketika berpikir untuk backpacker ke Cirebon dan mencari di gugel tempat wisata yang bisa didatangi,urutan paling teratas adalah tempat ini dan akhirnya hari ini saya bisa datang ketempat ini,meskipun dalam waktu yang sangat singkat.

   Taman Sari Gua Sunyaragi,nama Sunyaragi berasal dari bahasa sansekerta,"sunya" yang berarti sunyi dan "ragi" yang berarti raga.dahulu kala tempat ini merupakan tempat istirahat dan meditasi kesultanan Cirebon.untuk penjelasan lebih mendetail mengenai gua Sunyaragi bisa baca di Wikipedia.Bangunan-bangunan menyerupai candi berdiri kokoh disini,terdapat beberapa bagian yang tidak bisa saya eksplore,namun ini sudah sedikit menutupi rasa penasaran bagaimana wujud asli dari Taman sari Gua Sunyaragi.













    setelah melihat jam tangan,wisata ini beneran 15 menit ! ini semua Agar tidak tiba di Kota Malang terlalu malam saya tidak sempat untuk berkeliling di kawasan yang cukup luas,yang penting ada gambar yang bisa di abadikan di kamera saya saja sudah cukup.mungkin lain kali saya harus kembali lagi ke Kota Cirebon untuk meneksplore lebih banyak tempat lagi.

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar