Minggu, 05 Januari 2020

Jakarta - Malang ,Enak Naik Bus ?

    Kenapa baru kepikiran naik bus ya ? padahal saya lumayan sering pergi ke Jakarta.tapi selalu memprioritaskan kereta api sebagai modal transportasi yang pertama saya pilih jika tiket pesawat mahal,saya sempat sedikit trauma dengan pengalaman saya naik bus dari Jakarta ke malang,selain perjalanan 20 Jam,saya ketika tiba di kabupaten pasuruan di transfer menggunakan mobil kecil untuk sampai di kota Malang.tulisan bisa baca di "Naik xxx dari Jakarta ke Malang" .nah,bagaimana pengalaman saya kali ini ?

   3 bulan tidak main ke Jakarta membuat saya rindu dengan suasana Ibukota yang super duper padat,akhirnya saya ada kesempatan juga untuk berkunjung.sebelum berangkat ke Jakarta saya sudah janjian dengan teman yang berada disana karena mereka ingin "awaydays" ke Malang,jadi saya harus mencocokan jadwal dengan mereka.saya akan berada di Jakarta selama 3 hari 2 malam.sebentar sih...tapi menyenangkan.hehehe...

   Jadwal sudah dicocokin,saya memutuskan berangkat menggunakan kereta ekonomi,dan ini adalah sebuah keputusan buruk yang berulang bagi saya.kenapa ? capek banget ! pegel ! gak bisa tidur ! tapi ya mau gimana lagi...murah.pulangnya saya akan mencoba naik bus lagi untuk yang kedua kalinya,tapi kali ini teman saya yang memesan.keberangkatannya akan dimulai dari tangerang,kenapa kok gak milih dari jakarta ? karena pingin bareng-bareng dan pingin tau tangerang itu seperti apa.ehehehe...

  Aktivitas di jakarta sudah usai,dan kini waktunya untuk "balik kandang" ke Malang.saya menuju tangerang menggunakan kereta bandara dan turun di stasiun batu ceper,dari stasiun saya mampir kerumah teman sejenak untuk beristirahat dan di lanjutkan perjalanan menuju pool bus Rosalia Indah di cikokol.yap...hari ini saya akan mencoba naik bus Rosalia indah double decker,salah satu bus termewah yang baru dimiliki oleh Rosalia Indah.

   Sebelum mencoba bus Double Decker ini,saya sudah mencari-cari refrensi dari Vloger Bus Mania di Yutub,awalnya saya berpikir saya akan berpisah dari teman-teman saya,teman saya sudah memesan tiket terlebih dahulu untuk kelas first class dan super top,sedangkan saya baru memesan 3 hari sebelum keberangkatan untuk kelas executive plus.melihat jam keberangkatan di tiket yang berbeda 30 menit sempat membuat khawatir ternyata pada akhirnya kami naik bus yang sama.

  Apa perbedaan Firstclass , super top dan executive plus pada bus double decker yang dimiliki Rosalia indah ? 
  • First Class : Kelas termewah di Rosalia indah Double decker,bukan tempat duduk namun lebih mirip sebuah kasur,disini kita bisa beristirahat dengan nyaman selama perjalanan.harga sekitar 450 ribuan
  • Super Top : Tempat duduk ternyaman dan lebih lebar daripada kelas executive.harga sekitar 390 ribuan
  • Executive plus : na ini kelas yang saya duduki,meskipun ini kelas yang paling rendah namun saya sudah merasa sangat nyaman sekali malah hampir sepanjang perjalanan saya tertidur pulas.semua kelas disediakan bantal kecil yang cukup empuk dan juga selimut.harga sekitar 350 ribuan
   Jalanan Tangerang dan Jakarta yang selalu macet membuat kedatangan bus yang akan saya tumpangi terlambat sekitar 1 jam,naik ke bus dan saya duduk di seat paling depan. ternyata asik sekali bisa melihat pandangan kedepan secara luas.perjalanan selanjutnya mampir ke terminal Poris,kalideres dan terakhir pool Rosalia Indah di Bekasi,selanjutnya langsung bablas lewat jalan tol Cipali.

















   Sekitar pukul 6 sore,tiba di rest area milik Rosalia Indah yang terletak di Subang untuk makan malam.enaknya naik bus tuh para penumpang perjalanan jauh mendapatkan jatah makan 1 atau 2 kali dan Rosalia Indah tujuan Malang ini memberkan jatah makan 1 kali di rest area yang mereka miliki sendiri,rumah makan ini sangat bersih sekali,salut deh buat Rosalia Indah.menu sore itu ada Nasi + Mie + ayam goreng + tempe + kerupuk + teh anget .mantap sekali...











    Perjalanan selanjutnya saya tertidur pulas,bangun-bangun sudah tiba di pool mereka di Solo untuk mengisi bensin,lanjut tidur lagi bangun-bangun sudah di Surabaya dan satu jam berikutnya tiba di Malang tepat jam 4 Subuh.perjalanan yang luar biasa menggunakan Rosalia Indah,mungkin transportasi menggunakan bus menjadi pilihan utama saya apabila berpergian ke Jakarta,namun saya belum menemukan agen bus yang melayani pemberangkatan bus sore atau malam dari Malang agar sampai di Jakarta tidak terlalu pagi.





   Ada pengalaman yang menarik ketika sampai di Malang,karena menggunakan ojek atau taksi di malang cukup mahal ( mereka mematok 50 rb ) saya mencoba memesan taksi online dan ajaibnya langsung dapat dengan harga hanya 20 rb,rumah saya kebetulan tidak begitu jauh dari terminal,terus saya berempat dengan teman saya,janjian ketemuan di luar terminal tepatnya di Pom bensin,begitu jalan supirnya jalan pelan dan tidak mau diajak ngobrol dan begitu sampai di dekat rumah supir tampak seperti ragu dan selalu membuka handphone.tenang pak....kami bukan begal ! hahaha
  

Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar