Jumat, 01 Mei 2020

Trip To East Java : Arc De Triomphe ala Kota Kediri

   Akhirnyaaaaa.... setelah sekian lama akhirnya berasa liburan ke luar negeri lagi ! tidak tanggung-tanggung saya kali ini berasa liburan di Prancis ! wah,tumben nih mainnya jauh banget.uang darimana ? apakah saya jadi pengikut sunda empire ? atau king of the king yang konon mempunyai uang hingga 6000 triliyun dan ingin melunasi utang negara ? <-- ini lawakan awal bulan Februari sedangkan saya melanjutkan tulisan ini isu sudah berubah mengenai virus Corona yang menyebar di Indonesia,artinya sudah terlalu lama saya tidak membuka blog ini 😔

   Prancis ? kejauhan ! ternyata saya berkesempatan untuk pergi ke Kota Kediri,kayanya saya sudah lama sekali tidak berkunjung ke Kediri.kali ini saya berkesempatan untuk datang ke Kota Kediri karena ada undangan nikah.perjalanan berangkat akan melewati jalur Kota wisata Batu yang berkelok,dan untuk pulangnya kami memuuskan untuk lewat Kota Blitar karena sudah terlalu sore dan lewat Batu jalurnya cukup seram dan berbahaya.

  Sampai di kediri pukul 10 pagi,tempat yang akan saya kunjungi adalah Simpang lima Gumul atau bisa disingkat ( SLG ) ,tempat ini menjadi ikon Kota Kediri karena arsitektur tempat ini sangat mirip dengan Arc De Triomphe yang ada di negara Prancis sana.Simpang Lima Gumul dibangun mulai tahun 2003,dan diresmikan di tahun 2008.dalam beberapa sumber Simpang Lima Gumul dibangun karena inspirasi dari Jongko Jojoboyo ,raja Kediri di abad 12 yang menyatukan lima wilayah.untuk lebih jelasnya bisa baca di wikipedia.

  Untuk masuk ke tempat wisata ini tidak di tarik biaya,hanya membayar uang parkir saja jika membawa kendaraan.begitu kendaraan sudah terparkir,saya segera mengeluarkan kamera.terakhir kali saya berkunjung ke Koa Kediri sepertinya ketika saya SD,dan ketika kembali kesini saya sudah tidak ingat apa yang terakhir kali saya lakukan dikota ini,pernah terpikir untuk mainan ke Kediri tapi tidak banyak empat wisata yang saya tahu di Kota ini.














   Hanya sebentar saja saya berada di landmark Kota Kediri ini ,selain ramainya turis hari itu,angle gambar yang diambil oleh kamera bentuknya akan sama saja karena bentuknya persegi empat sama sisi.sebenearnya saya masih penasaran ingin mengunjungi tempa wisata gunung Kelud,karena jarak yang cukup jauh dan waktu di Kota Kediri yang cukup pendek maka destinasi selanjutnya ada kebun anggrek ! *semoga nulisnya cepat**kalo gak males*


Baca Juga :





  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar