Senin, 03 Januari 2022

Trip To East Java : Keluar Kandang lagi,Ngeblog Lagi,Ke Sendang Biru Lagi !

   1 Mei 2020,Terakhir kali saya menulis di Blog ini.sayapun sebenarnya sudah bingung mau nulis apa di blog ini, apalagi pandemi Corona menyerang dengan ganasnya membuat saya harus tetap stay dirumah untuk menjaga saya dan keluarga saya.sebenernya saya sudah beberapa kali mengunjungi tempat-tempat menarik namun niat untuk menulis di blog ini tidak ada.dan mumpung niat sudah kembali terkumpul,saya akan mencoba menulis kembali (kalau ada bahan).

     Tanggal 19 Desember 2021 kemarin kebetulan ada saudara yang akan melakukan acara lamaran di daerah Sumbermanjing Malang,kalau rumahnya di daerah Selatan Malang enak nih kalau langsung liburan menuju Pantai Selatan Malang.seblum pergi kerumahnya yang ada di daerah Sumber Manjing Wetan,saya sudah "mencuri start" untuk melihat lokasi yang ingin saya kunjungi ketika berada di Malang Selatan.

    Pantai Sendang Biru menjadi urutan pertama tempat yang ingin saya kunjungi,alasannya karena selain disana ada pasar ikan ( kangen banget makan ikan laut ! ) dulu saya pernah mengunjungi pantai Sendang biru,dan pulang-pergi jatuh dari motor sehingga mood saya untuk berlibur hilang seketika,maka kali ini ketika saya mengunjungi Sendang Biru saya ingin menikmatinya.

    Jarak dari tempat acara untuk menuju Pantai Sendang Biru ternyata cukup jauh sekitar 30 Km.jika berangkat dari Kota Malang menuju Sendang Biru Jaraknya sekitar 65 Km,dan saya tidak heran kenapa pada waktu pertama kali mengunjungi Sendang biru bisa jatuh sampai dua kali,medan yang dilalui tenyata cukup berat jalan yang naik turun,jalan rusak dan jalan berkelok harus saya tempuh jika ingin melihat laut kembali.setelah tiba di Sendang biru,rasa lelah itupun langsung hilang.





 

    Tujuan pertama setelah tiba di sendang biru adalah menuju pasar ikan, didalam otak saya sudah ada berbagai macam ikan laut yang ingin saya beli,rasanya kangen sekali makan ikan laut yang masih segar.berhubung sudah sore ikan yang ada di sini sudah tidak segar lagi,dan sayangnya saya tidak menemukan ikan Trakulu/Putihan dan baronang,kebanyakan adalah ikan tongkol,semoga saya bisa berkunjung kesini lagi di pagi hari agar bisa menemukan ikan yang masih segar.



 

   Setelah melihat ikan laut,mata tertuju ke orang yang berjualan ikan asap,berbagai ikan asap ada disini mulai dari tuna asap,tongkol asap,cakalang asap hingga cumi asap juga ada.karena tidak memborong ikan segar akhirnya rombongan kami memborong ikan asap yang ada di Sendang Biru.setelah itu saya sempatkan juga untuk foto-foto disekitar kawasan Sendang Biru.




 

  Setelah kunjungan ke Sendang Biru kami sempatkan Sholat Ashar di Masjid Laksamana Cheng Ho dulu,masjid bergaya arsitektur China ini cukup menarik dan bersih juga,awalnya kami ingin melanjutkan perjalanan wisata menuju pantai-pantai yang ada di Malang Selatan,namun ketika sampai di pintu masuk ternyata harga tiketnya cukup mahal bagi saya,apalagi saya membawa rombongan sebanyak 12 orang.harga tiket perorangnya Rp 10k dan mobil Rp 20k .maka dari itu saya langsung memutuskan untuk kembali ke Malang apalagi sudah sore dan cuaca mendung.





   Kami sempat berdiskusi untuk menentukan jalan pulang melewati rute mana,ada yang bilang bahwa rute melewati bantur rusak parah karena proyek jembatan Pelangi,namun diyakinkan bahwa jalanannya sekarang sudah bagus.akhirnya kami melewati rute pantai Balekambang --> Bantur --> Gondanglegi.dan ternyataaaa...jalanannya hancur banget dan saya tidak merekomendasikan jalur ini,saya merasa offroad di jalur ini karena jalur bebatuan tanah dan juga rute naik-turun,kalau hujan turun jalanan juga akan menjadi sangat licin.semoga pemerintah Kabupaten Malang segera memperbaiki Jalan ini,karena potensi wisata Malang Selatan Bagus sekali.

    Demikian blog saya setelah sekian lama,semoga saya kembali konsisten menulis blog ! bye ! :) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar