Selasa, 26 November 2013

Maafkan Aku Karena Menolakmu

       Bulan ini jarang nulis blog karena rasanya kehidupanku lagi datar-datar saja,akhirnya mencari hal & sesuatu yang akan saya tulis malam ini. dari judulnya sih bakal galau lagi nih si yogi.iyap saya memikirkannya secara matang-matang demi masa depan saya dan impian saya.doa'kan saya semoga bisa memberikan hasil yang terbaik ya... :')

 
      Tadi pagi yang bantu dirumah saya tiba-tiba...bukaaaannn,bukan beliau menyatakan cinta ke saya kok.tapi mbak yang satu ini (namanya mbak sundari,panggilan mbak sun) tiba-tiba membuatkan saya makanan botok tahu tempe + botok dada ayam.sehari sebelumnya mbak sun ini sudah ngomong ke saya kalau hari ini akan masak botok dan saya ngomong iya-iya saja.ternyata ketika masakannya sudah jadi saya dibuat kecewa.kenapa kecewa ? karena ternyata masaknya menggunakan santan ! ah,tiba-tiba selera makan sedikit lenyap meskipun masakan itu juga tanpa diberi gula dan garam seperti permintaan sebelum-sebelumnya.

      Saya beritahu rahasia saya ya...sekarang saya sedang menjalani program diet (nanti kalo udah berhasil dengan sempurna akan saya bagikan tipsnya.hehehe) dan otomatis saya juga harus berusaha keras menghindari makanan-makanan yang beresiko bisa menggagalkan "mega" rencana saya sebelum saya mewujudkan mimpi saya lebih jauh.

     ketika hari senin sampai dengan jum'at saya sebisa mungkin menghindari makanan seperti gula,garam,minyak,santan,dll.istilahnya kalo orang fitness bilang "makan bersih"
nah,kalo sabtu & minggu akan saya usahakan sebisa mungkin agar "tidak bocor" atau paling tidak membuat "bocor" sekecil-kecilnya karena cobaannya lebih berat daripada hari biasa.

     yang paling penting adalah saya menghindari gula,garam dan santan.minyak goreng mungkin saya masih bocor karena masih sering makan kerupuk goreng meskipun terkadang sudah saya coba ganti dengan kerupuk pasir.kenapa saya menghindari gula,garam dan santan ? santan mungkin sudah pada tau karena kolestrol & lemak yang cukup tinggi.

       gula & garam biasanya kalo di Indonesia dijadikan sebagai penyedap rasa,memang rasa makanan bakal terasa enak tapi efek yang di timbulkan ternyata gak enak,menurut situs kompas.com yang saya baca gula & garam akan menimbulkan obesitas dan obesitas akan menimbukan berbagai penyakit,penyakitnya gak perlu saya sebutkan karena terlalu banyak.beritanya bisa di lihat disini --> bahaya garam,gula & lemak ,ada juga berita mengenai bahaya mengkonsumsi gula secara berlebihan --> 10 Bahaya dibalik manisnya gula

     selain itu menurut PT (personal trainer) saya gula & garam itu cukup sulit larutnya di perut dan akhirnya perut akan menjadi terlihat buncit karena kumpulan Gula & garam yang menjadi air,dan ini cukup menakutkan bagi saya karena saya sedang mempunyai target untuk mengecilkan perut.syukur-syukur sixpack.amiiinnn ! huehehehehe...

     jadi maafkanlah daku untuk menolak gula,garam,dan santan untuk saat ini karena saya ingin mencoba hidup sehat meskipun sekali-sekali dilanggar...