Minggu, 03 November 2013

Mengunjungi Batu Secret Zoo

      
    Selamat datang bulan November ! setelah 2 minggu lalu saya mengunjungi kota Batu 
untuk mencari tanaman hias ( lihat disini --> Desa Sidomulyo tempat yang pas mencari Tanaman hias di Jawa Timur ) Kali ini saya balik lagi Ke kota Batu untuk berkunjung ke Batu Secret Zoo atau Jatim Park II.


    Ini adalah kali ke 3 saya mengunjungi Batu Secret Zoo ( BSZ ),yang pertama adalah ketika saya "nekat" menonton konser JKT48 tapi ini gak sampe masuk ke kebun binatangnya hanya di tempat parkirnya saja, setelah itu karena diajakin saudara saya untuk kesana lagi kali ini saya sempat berkeliling di kebun binatangnya dan yang terakhir adalah yang akan saya ceritakan di blog ini.

    Kemarin itu saya sudah niat untuk mengunjungi BSZ dengan sepeda motor dari Kota Malang karena jaraknya yang cukup dekat,dan juga kalau diakhir pekan perjalanan dari Malang ke Batu ataupun sebaliknya akan mengalami kemacetan untuk menghindari itu maka saya berpikir mending bawa sepeda motor saja.tapi ternyata mama saya mempunyai rencana untuk menginap di Kota Malang.ya sudah,pada akhirnya saya harus membwa Mobil kesana karena beliau juga membawa sebuah koper.saya bisa pergi ke Batu ini juga gara-gara ada acara family gathering kantor orangtua saya.

    Sesampainya di BSZ ternyata orangtua saya sedang berkunjung ke selecta untuk wisata memetik buah apel, untung saja kunci Hotelnya di titipkan di resepsionis jadi saya bisa beristirahat sejenak di dalam kamar.
 ini dia Hotel Pohon Inn yang terletak di Batu Secret Zoo

 suasana disamping Hotel

 disini juga ada museum Satwa,tempat dimana ada hewan-hewan yang diawetkan.ada juga replika fosil dinosaurus.

       Akhirnya saya pun masuk ke dalam kamar.WOW ! kamarnya cukup besar dan interior kamarnya bagus ! di dalam ruangannya terdapat beberapa pajangan foto binatang,selain itu didalam kamar ini juga terdapat balkon agar bisa melihat langsung pemandangan kebun binatang dan gunung.
jangan liat leceknya kasurnya,soalnya pada saat itu saya sudah tidak sabar untuk mencicipi kasurnya !
Asik!

       Di dalam Kamar yang terletak di lantai tujuh saya dapat melihat pemandangan yang cukup bagus,selain dapat melihat kebun binatang yang ada di belakang hotel saya juga dapat melihat pemandangan sebuah gunung,selain dapat melihat pemandangan yang bagus saya juga dapat mendengar suara beberapa hewan seperti harimau dan hewan-hewan lain yang berada di kawasan BSZ.

ini pemandangan yang bisa di lihat dari kamar saya.bagus !

     Akhirnya tibalah waktu untuk menjelajahi Batu Secret zoo ! sebelumnya beli dulu tiket di loket dengan harga Rp 90.000,00 untuk memasuki Batu Secret Zoo dan Museum Satwa.

 
 beruntung masih sepi,padahal hari sabtu...

            Setelah itu menuju ke pintu masuk untuk mulai memakai gelangnya,pakainya kalau bisa di dekat pintu masuknya atau di pakaikan oleh mbak/mas yang jaga kalau kejauhan sih "katanya" takut nanti gak bisa masuk.
ini dia gelangnya

         Ketika baru masuk ternyata kamera Canon yang saya pakai tiba-tiba tidak bisa digunakan untuk memotret,di seperempat perjalanan atau tepatnya di kawasan Savana akhirnya saya bisa menggunakan kembali kamera saya.mari simak foto-foto saya hingga akhir postingan ! maaf kalau kurang bagus :)





       Akhirnya ditengah Perjalanan ( dipuncak paling atas BSZ ) kami beristirahat sejenak karena rutenya cukup panjang.disini adalah surganya anak-anak karena terdapat berbagai macam permainan menarik.tapi saya tidak sempat foto semua karena sudah capek.
kami istirahat sejenak disekitar kolam renang ini

       perjalanan dilanjutkan ! mari simak sampai habis :D




             Perjalanan terakhir dan favorit saya,Tiger land ! entah kenapa kalo liat hewan ini jadi inget kucingku,lucu banget ! mungkin karena masih sodara jauh kali...




 


    Batu secret zoo berhasil kami lalui,selanjutnya adalah menuju ke museum satwa,karena sudah lelah tapi penasaran akhirnya kami masuk tapi hanya lihat sekilas saja tanpa berhenti sampai pintu keluar. Perjalanan selesai ! saaatnya kembali ke Kota Malang ditemani kemacetan.oh,iya terimakasih sudah menyimak blog saya...


Baca Juga :