Minggu, 15 Maret 2015

Abdulrachman Saleh Airshow / Malang Airshow 2015

    

(tulisan ini dibuat pertengahan februari,karena beberapa alasan akhirnya baru di posting sekarang)

         wah,gak terasa ternyata sudah hampir 4 bulan blog ini tidak pernah memunculkan tulisan yang baru.bukan karena saya melupakan blog ini tapi ada satu alasan penting saya tidak menulis blog.alasannya adalah.......saya kekurangan bahan untuk ditulis di blog ini ! bagaimana tidak,selama empat bulan ini saya hidup seperti manusia normal pada umumnya.tanpa berpetualang seharipun dan pikiran untuk buat tulisan yang kreatif lagi mentok,jadi mumpung kemarin ada acara menarik maka kali ini saya akan menuliskan apa yang saya alami kemarin di blog ini.


          Jadi di tanggal 14 Februari kemarin diadakan ajang pameran pesawat militer di Bandara Abdul rachman Saleh,berhubung bertepatan dengan hari valentine dan saya belum punya jodoh *curhat,sekaligus promosi* untuk mengisi kekosongan hati maka saya memutuskan untuk mengunjungi pameran ini.Sebetulnya Pameran atau yang bisa juga disebut juga Airshow.promosi yang dilakukan di dunia maya menurut saya tidak terlalu gencar,saya nyaris tidak tau kalau ada Airshow di pangkalan udara milik militer ini.

        Pukul 09.00 pagi saya segera bergegas ke Bandara Abdul Rachman Saleh berbekal kamera ,kalo lebih siang lagi takut cuacanya tambah panas atau malah sebaliknya hujan deras,karena akhir-akhir ini kota malang hujan deras di siang hari.saya masuk ke area militer maka saya harus meninggalkan KTP saya di pintu masuk.setelah itu saya berkendara lagi untuk mencari tempat parkir,tempat parkirnya ternyata berada disamping lapangan sepakbola,dan untuk menuju ke Apron tempat lokasi airshow saya harus bejalan kaki kurang lebih 600an meter.




           Setelah sampai di lokasi acara saya salah memperkirakan,acara yang "menurut saya" minim sosialisasi di sosial media/internet ternyata ramai dikunjungi masyarakat malang terutama oleh anak TK dan SD,mungkin TNI memberikan sosialisasi langsung kesekolah-sekolah agar datang ke acara ini.sesampainya disana saya melihat ada sekitar 6 pesawat yang di pajang,yang bisa di dekati,disentuh atau bahkan di naiki.berikut ini beberapa foto yang sempat saya ambil :

Yang pertama adalah pesawat Hercules C-130,pesawat bongsor dan mungkin yang paling sering masuk televisi di banding pesawat yang lainnya diarea tersebut.








Yang kedua ini adalah sang legenda  OV-10F Bronco ,sebetulnya saya sempat lupa namanya karena hampir gak pernah liat pesawat yang unik-unik,senangnya cuma liat pesawat mainstream semacam Boeing atau Airbus saja. :(  .beruntung,saya masih sering beli majalah angkasa dan kebetulan majalah ini juga meliput Malang Airshow.





Selanjutnya adalah pesawat Hawk 200 ,pesawat tempur yang di produksi sejak 1974.





 Yang ke empat adalah Casa 212 / NC 212 Aviocar,pesawat buatan PTDI yang ikut meramaikan acara ini.




Dan yang terakhir adalah Super Tucano,salah satu produk Embraer dan yang menjadi tuan rumah (karena basenya di malang) ini memamerkan 2 pesawat diacara ini.








        Setelah puas foto sana sini,saya pulang dengan perasaan yang cukup puas karena bisa menikmati dan melihat peasawat militer dari dekat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar