Jumat, 20 Maret 2015

Trip To Jakarta Day 3 : Nonton Konser JKT48 X AKB48

           Sebelum saya menulis lebih jauh postingan ini,saya ingin mengingatkan ke diri saya sendiri bahwa sewaktu-waktu saya bisa saja nama baik saya akan tercemar di masa depan dengan tulisan ini.yak, karena beberapa orang diluar sana bahwa seseorang yang menjadi fans sekumpulan gadis remaja adalah tidak normal.but,hey i don't care ! saya mempunyai tujuan yang sama dengan mereka untuk terus maju.saya akan support mereka dan mereka,meskipun tidak mengenal saya mungkin bisa support saya dengan lagu-lagu yang penuh dengan kata motivasi seperti yang biasanya saya dengarkan.dan buat calon istriku kelak pahamilah bahwa calon suamimu ini sudah mencintai 48 family sejak dulu.semoga engkau paham...

                                                                                                  Tertanda,



                                                                                                  ( Prayogi )

           Butuh waktu beberapa hari untuk memikirkan sebuah kalimat seperti yang saya tulis di kata pembuka postingan ini karena berbagai pertimbangan termasuk menjaga nama baik di masa depan.tapi sudah lah,let's continue my story !

            Acara puncak saya di Jakarta telah tiba yaitu nonton konser AKB48 + JKT48,sebetulnya saya merencanakan berangkat ke Jakarta pada bulan Januari,tapi begitu ada pengumuman di konser JKT48 bulan Desember bahwa akan ada konser bersama AKB48 X JKT48 maka saya menunda keberangkatan saya ke Jakarta sambil menunggu pengumuman selanjutnya dari pihak Official mereka.itung-itung saya ke Jakarta ibaratnya "sambil menyelam minum air".

             Pengumuman konser sudah dibuat,konser akan diadakan tanggal 20 Februari 2015,ketika tiket online sudah dibuka saya tidak segera membeli karena masih ragu dengan beberapa hal "saya jadi ke Jakarta nggak ya ?" "Nanti kalo ke Jakarta takutnya ada hal yang tak terduga di urusan saya yang lain dan memakan waktu beberapa hari.gimana nih ?" .daripada penyesalan datang terakhir,seminggu setelah pengumuman saya segera memesan tiket konser.

             Ternyata tiket kelas Gold (paling atas) dan Platinum (menengah) sudah habis,maka saya membeli yang kelas yang paling rendah.Sebetulnya sudah dari awal saya berencana membeli kelas yang paling "murah" alasannya adalah saya juga harus menanggung tiket saudara yang saya ajak ke Jakarta,penghematan tetap nomor 1 ! namun dari penghematan itulah sedikit penyesalan saya muncul ketika konser digelar.

 

           Sehari sebelumnya setelah saya berkeliling di Monas,sore harinya saya berencana untuk jalan-jalan ke FX Senayan,nggak afdhol rasanya kalo sudah ke Jakarta tapi cuma berdiam diri di Hotel terus.dengan tekad yang sudah menggebu-gebu akhirnya saya naik taksi menuju salah satu mall di Jakarta tersebut.sesampainya disana ternyata tidak ada yang menarik untuk dikunjungi selain theater JKT48 tentunya.hahahaha

           Karena di hari itu tidak ada pertunjukan dari JKT48 maka hari itu theater terasa sepi,meskipun sepi tetap saja ada fans dari JKT48 tua dan muda yang berlalu lalang entah membeli marchendise ataupun kegiatan lain di sekitar theater.tiba-tiba saya teringat seorang teman saya yang,sebut saja erwin (nama samaran) fans jarak jauh yang sangat mengidolai JKT48 dan ingin datang langsung ke Jakarta untuk menemui frieska namun terkendala biaya dan... keberanian *kasihan*.akhirnya saya menawarkan diri apakah mau nitip sesuatu atau tidak,bukan oleh-oleh gratis tentunya.


           Saya dikenal sebagai anak yang baik hati,rajin ibadah,tidak sombong dan rajin menabung ini berinisiatif menelpon.ternyata si erwin ini nitip lightstick official berwarna biru,mungkin untuk menyebutkan sebuah benda yang di inginkannya cukup cepat namun yang buat lama adalah negosiasi tentang uang belanja*ngabis-ngabisin pulsa aja*,ternyata harga lightstick ini tidak murah.setelah yakin barulah saya membeli lightstick seharga Rp200.000,- ini.uangku diganti kan win ? hahahaha




             Hari yang ditunggupun tiba sekitar pukul 2 siang saya naik taksi menuju ke mall kota Kasablanka,mall yang menurut saya diperuntukan bagi kelas menengah keatas,mall yang saya datangi ini bukan mall biasa yang cuma berisi counter handphone ataupun menjual CD bajakan karena banyak toko barang-barang merk terkenal ada disini,setelah sampai di sana saya memastikan dulu dimana konser nanti malam akan digelar.

            Setelah menemukan tempatnya yang berada dilantai lima saya menuju lantai bawah lagi,karena menurut jadwal yang tertera di kertas tiket, open gate dilakukan pukul 17.30 sedangkan sekarang masih pukul 14.00 lagipula saya juga belum makan siang.Sebenarnya mencari tempat makan di sebuah mall kota Jakarta tidak sulit,karena banya sekali food court bertebaran,namun yang buat jengkel bagi orang yang sedang penghematan adalah harganya.satu porsi nasi kare seharga Rp 40.000,- ! karena sudah kepepet dan sudah laper akhirnya di makan juga,untung enak !

            Perut sudah kenyang,sekarang waktunya "jihad di jalan 48 family,allahu akbar !" saya melihat jam sekarang sudah pukul 14.35,begitu naik lagi ke lantai atas tempat pertunjukan nanti malam akan di mulai,sudah banyak orang yang mengantri.dengan mengucapkan bismillah,saya mulai ikut mengantri bersama fans-fans JKT & AKB 48 yang lain.

            satu jam belalu....saya masih berasa berdiri di tempat,dua jam berlalu...kok rasanya saya cuma bergerak sedikit ya ? .hingga akhirnya sekitar pukul 17.30 atau satu jam sebelum konser saya bisa mendekati tempat pemeriksaan metal detector,setelah mengantri dan melamun beberapa hal saya menyadari pemeriksaan ini sangat lambat sekali karena mayoritas para fans JKT48 membawa tas yang berisi "alat perang" mereka,sehingga pemeriksaan sangat lambat,apalagi tempat pemeriksaan metal detectornya cuma disediakan 6 barisan.

             Sebelum masuk ke area konser para penonton di beri "glow stick" oleh panitia,saya sempat senang sekali karena kebetulan saya nggak punya lightstick seperti para fans JKT48 yang lain.tapi begitu konser berjalan saya malah nggak tahu cara menghidupkannya.jadilah,itu glow stick cuma saya genggam saja dan ketika sampe malang glow sticknya malah nyala dan yang menghidupkannya adalah bocah umur lima tahun,begitu di tanya "diapain,kok bisa nyala ?" jawabanya "cuma di pukul-pukul ke dinding" disitu kadang saya merasa ndeso dan katro... (--")

lah,malah nyala -__-

             Beli Tiket kelas festival dengan alasan penghematan ternyata bukan sesuatu pilihan yang bijak dan kalo ada konser sebesar ini gak bakal saya ulangi lagi.kenapa ? ternyata nonton konsernya sambil berdiri ! padahal sudah lebih dari 3 jam mengantri sambil berdiri sekarang nonton konserpun harus sambil berdiri selama beberapa jam kedepan.dan melihat yang mempunyai tiket platinum dan gold mendapatkan ke istimewaan untuk duduk itu rasanya malah tambah emosi dan pingin jitak orang yang berdiri di depan saya karena menghalangi pandangan,tinggi badannya mungkin hampir 190 cm,nonton konsernya sambil loncat-loncat pula sangking semangatnya.dan bukan satu orang saja yang berdiri seperti tiang listrik di depan saya tapi ada dua orang. *nasib*

             Sebelum konser dimulai biasanya akan diputar music video dari JKT48 ataupun AKB48,dan untuk pertama kalinya saya melihat MV green flash yang dibawakan oleh AKB48,sebelumnya saya tidak tahu kalo itu adalah MV dari green flash,saya pernah melihat namanya saja di timeline twitter tapi nggak pernah dengerin lagunya karena pada saat itu saya lagi kecanduan nonton Running man dan the mentalist jadi saya tinggalkan dunia peridolan sejenak.namun ketika konser berakhir malah hampir tiap hari MV green flash ini saya putar di laptop saya karena lagunya bagus.di MV ini idola saya terlihat dewasa banget ! cocok untuk jadi calon istri...




                Konser dimulai dengan lagu Kibouteki refrain yang dibawakan oleh AKB48,disini saya tidak akan menulis jalannya konser dan membahas satu persatu lagu yang dibawakan oleh JKT48 & AKB48 karena otak sudah kram menulis postingan yang cukup panjang ini.namun ada beberapa lagu nostalgia yang mengingatkan saya awal saya menyukai AKB48 yaitu juunen sakura dan only today,lagu awal saya mengenal warota 7 (sub grup AKB48) yang didalamnya ada 3 jagoan saya mayuyu,lovetan dan haruka yang membawakan kanpen gi guno ne dan tentunya lagu penyemangat hidup saya River & first rabbit.

                  Nachaaaaaannnnn !!! begitulah kira-kira suara teriakan dari penonton yang terdengar ketika ada sesosok perempuan yang tersorot kamera,yang membuat istimewa daripada member yang lain,hampir satu ruangan meneriakkan nama naachan.saya belum familiar dengar nama naachan karena member yang saya tahu dan ada pada konser malam itu cuma beberapa orang saja,namun saya yakin Okada Nana (naachan) ini memiliki banyak sekali fans di Indonesia.

                 Beberapa lagu sudah di mainkan tiba-tiba penonton berteriak histeris ternyata para meber AKB48 dan JKT48 menaiki kotak terbuka secara bergantian.melihat para member seperti yuihan,naachan,shania,yupi,dan lain-lain (note: dan lain-lain maksudnya saya lupa) ada didepan saya dengan jarak kurang dari 10 meter membuat kaki saya makin lemes liat cewek cantik,apalagi dari sejak mengantri tadi saya tidak duduk.

                  Tak terasa,sudah pukul 21.30 konserpun akan segera berakhir kurang lebih sekitar 35 lagu mereka bawakan.konser malam itu ditutup dengan lagu koisuru Fortune Cookies.malam itu saya merasa puas melihat konser mereka,apalagi ketika berinteraksi dengan penonton di sesi MC ataupun ketika lagu sedang dimainkan.andaikan ada penghargaan "woman of the concert" penghargaan itu akan saya berikan ke Shimada Haruka ! meskipun tidak bisa berbahasa Indonesia namun banyolan yang dibuat ketika sesi MC membuat penonton tidak berhenti ketawa.




Setlist Lagu malam itu :

M01. Kibouteki Refrain
M02. Everyday Kachuusha
M03. AKB Festival
M04. Flying Get
M05. Kimi no Koto ga Suki Dakara
M06. Manatsu no Sounds Good
M07. Shoujotachi Yo!
M08. Kaze wa Fuiteru
M09. Kedipan Tiga Kali
M10. Eien Pressure
M11. Jyuuryoku Sympathy
M12. Kanpeki gu no ne
M13. Blue Rose - Chikarina, Mochi, Naomi, Ayaka
M14. Heart Gata Virus - Rena, Ayana, Andela
M15. Choose Me - Shania, Rie, Ve, Hirari, Naachan, Sakiko
M16. Ame no Doubutsuen
M17. Temodemo no Namida - Melody & Yuihan
M18. Only Today
M19. RESET
M20. Yobisute Fantasy
M21. Hashire! Penguin
M22. RIVER
M23. Ponytail to ShuShu
M24. Gingham Check
M25. Namida Surprise
M26. Aitakatta
M27. Kokoro no Placard
M28. Mae Shika Mukanee
M29. Sakiko Matsui Piano Solo - Sakura no Hanabiratachi
EN01. After Rain
EN02.10nen Zakura
EN03. First Rabbit
EN04. Hikoukigumo
EN05. Heavy Rotation
EN06. Koisuru Fortune Cookies



Selesai



Baca Juga :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar