Kamis, 05 Maret 2015

Trip To Jakarta Day 1 : Orang Desa,Masuk Kota

Jakartaaaaa !!! sebetulnya ini bukan kali pertama saya berkunjung ke Ibukota negara Republik Indonesia,namun mungkin ini menjadi yang pertama saya bisa tau kemegahan dari kota ini secara langsung karena yang sebelumnya hanya menjadi tempat "transit" saja.Keberangkatan ke Jakarta kali ini sudah saya rencanakan jauh-jauh hari,ada beberapa agenda yang ingin saya kunjungi selama berada di Jakarta.

Selasa 17 Februari 2015,saya memulai perjalanan dari terminal Arjosari,Kota Malang untuk menuju Terminal Bungur Asih,Surabaya.siang itu saya pergi menaiki bus patas AC dengan tarif Rp 25.000,-

Setelah tiba di terminal Bungur Asih,saya melanjutkan perjalanan ke Terminal 1 Bandara Juanda menaiki bis DAMRI,tarifnya adalah Rp 25.000,- .dengan naik bis saya bisa menghemat Rp 20.000,- karena biasanya saya ke Bandara Juanda menggunakan jasa travel.

"mas,saya minta duduk di window seat ya..." saya mencoba merayu petugas counter check in agar bisa duduk di dekat jendela di pesawat,apa daya,mungkin karena orangnya salah dengar saya malah di taruh di aisle.ya tak apalah..Keberangkatan pesawat menurut yang tertera di tiket adalah 16.50,berarti masih ada waktu satu jam sebelum waktu keberangkatan,sambil menunggu keberangkatan biasanya saya paling senang foto pesawat yang ada di apron,berhubung mood saya lagi buruk, waktu itu saya hanya buka twitter sampai waktu keberangkatan tiba.ternyata pesawat kali ini tidak terbang sesuai jadwal alias delay 1 jam,para penumpang di kasih kompensasi berupa...roti !

\

Pukul 17.40 para penumpang sudah di suruh boarding/naik pesawat.begitu naik pesawat,kami masih harus menunggu sekitar 50 menit sebelum take off dalam keadaan udara yang cukup panas karena AC di matikan beruntung tidak ada penumpang yang mengamuk.ternyata orangtua saya tiba lebih dulu di jakarta yang berangkat dari Balikpapan,saya memilih waktu keberangkatan persis dengan orangtua saya biar ada yang bayarin biaya hotel meskipun cuma semalam hitung-hitung penghematan pengeluaran selama di jakarta,karena orangtua saya di jakarta hanya semalam dan harus melanjutkan perjalanannya keesokan paginya.

Semalaman "menumpang" tidur di hotel tempat orangtua saya menginap sekarang saatnya untuk mengenal jakarta.setelah check-out dari hotel yang berlokasi di sekitar bandara Soekarno-Hatta saya menuju ketempat tujuan saya hari itu diantar oleh teman ayah saya,agenda hari pertama saya ini adalah "ingin tahu" mengenai tempat yang akan menjadi masa depan saya.maka saya harus bertanya secara langsung agar meyakinkan saya bahwa pilihan saya ini tepat.

Kata orang sana sih,Jakarta itu bukan Kota yang besar dan perjalanannya gak jauh-jauh tapi yang buat lama itu cuma macetnya "saja".memang sih,kesan pertama saya ketika masuk kota Jakarta adalah macetnya luar biasa ! jangankan ketika masuk kota,ketika keluar bandarapun sudah disambut macet.ditengah kekurangan yang masih belum bisa diatasi ini,saya melihat jakarta ini jadi seperti orang desa sedang masuk ke kota,padahal tempat tinggal saya saat ini juga merupakan kota.namun banyak yang membedakan dari sisi kemegahan.diantaranya adalah banyak sekali gedung pencakar langit + di dalam kotapun ada jalan tolnya.berbeda sekali dengan kota saya yang jarang ada gedung yang tingi seperti di Jakarta.

\  macetnya Jakarta luar biasa ! skill berkendara harus diatas rata-rata

kantor polisinya keren ! (foto pojok kiri)

gedungnya disana tinggi-tinggi

*melongo liat gedungnya*

Setelah urusan saya selesai,sekarang saatnya mencari hotel untuk tempat menginap 3 hari kedepan,kali ini saya mencari hotel yang dekat dengan Kota kasablanka,alasan saya adalah agar memudahkan saya nonton konser di hari jum'at nanti.hotel pertama yang saya datangi adalah hotel Harris sayangnya hotel ini menurut saya yang sedang melakukan penghematan anggaran masih terlalu mahal.tarif permalamnya adalah sekitar Rp 750.000,-.Selanjutnya saya menuju hotel Pop yang beada di kawasan Tebet tarif permalamnya adalah Rp 388.000,- menurut saya okelah,kalau ada tarif di bawah hotel ini mungkin kelasnya sudah melati atau malah kos-kosan nanti dapatnya.Oke,akhirnya saya booking kamar untuk tiga hari kedepan.

Untuk harga Rp 388.000 fasilitas yang di berikan okelah...begitu masuk kamarnya hotelnya sangat minimalis banget,tapi keren dan bersih !

ini kamarnya,yang warna abu-abu itu kamar mandinya