Rabu, 03 Mei 2017

Nonton Bulan Dirgantara 2017 di Bandara Halim

     Kiraiin di Bulan April 2017 ini saya sudah berkeliling dunia entah kemana gitu... ternyata seperti tahun lalu saya masih tetap ada di Jakarta dan kembali menyaksikan bulan Dirgantara yang diadakan dalam rangka Ulang Tahun TNI-AU .semoga di tahun depan saya bisa merambah airshow di luar negeri ya seperti singapore airshow , Dubai airshow ataupun airshow-airshow lainnya.hahaha amin !

     "Kamera tinggal di Malang aja,paling minggu depan aku balik lagi ke Malang..." saya mencoba meyakinkan diri saya sendiri kalo bakal balik ke Malang lagi,tapi ternyata rencana berubah,ternyata saya tidak bisa kembali ke Malang karena sesuatu hal,akhirnya saya minta tolong salah satu keluarga saya yang memang kebetulan ingin mainan ke Jakarta.sekalian aja saya ajak untuk nonton acara Bulan Dirgantara.

      Bulan Dirgantara kali ini saya mencoba sesuatu hal yang baru yaitu mengikuti lomba fotografi yang diadakan oleh Canon,jelas saingannya pasti serem-serem,tahun lalu aja saya sempet liat kamera yang lensanya gede-gede,apalagi yang tahun ini,ada juga yang bawa peralatan "perang"nya dikoper...hehehe.sangking semangatnya mengikuti lomba foto ini,tanpa terasa hampir 700 foto tersimpan di memory kamera saya dan akhirnya tidak ada satupun foto saya kumpulkan ke panitia karena beberapa alasan seperti acara pengumuman lombanya malam sedangkan di tempat adakan lombanya sulit mencari kendaraan umum dan ada beberapa alasan lainnya.tapi pengalaman baru ini sangat...sangat...menyenangkan ! 

     Selama empat hari acara,saya datang di dua hari terakhir acara Bula Dirgantara,tahun lalu saya hanya datang sehari saja.di tahun ini sedikit berbeda dari tahun kemarin,tahun ini sepertinya lebih banyak pesawat yang di tampilkan di ajang static show.mulai dari sukhoi,F-16,CN-295,dll.tapi sayangnya karena cuaca yang kurang bagus tenda expo rubuh dan tidak bisa digunakan,makanya dua hari terakhir saya tidak melihat tenda seperti tahun lalu.tenang saja acaranya masih sangat seru kok,apalagi ada penampilan dari Drumband Taruna AAU, Pegasus dan jagoan saya Jupiter Aerobatic Team.

    Hari pertama saya datang ke acara Bulan Dirgantara yaitu tanggal 22 April 2017. saya menyaksikan penampilan Drumband Taruna AAU,Pegasus dan Jupiter Aerobatic Team ( tulisan mengenai ini di postingan selanjutnya,semoga cepat jadi ! ),di hari pertama ini alhamdulillah masih bisa dapat taksi online dan di hari kedua suasana lebih ramai lagi,pulang pergi di daerah Halim macet banget.apalagi saya datang telat karena saya penasaran Car Free Day di Jakarta.jadi ketika sampai di Bandara Halim penampilan Pegasus sudah hampir selesai.sayang banget,padahal pingin nonton lagi...

    Di Hari kedua saya mengikuti Bulan Dirgantara,pukul 12 siang saya bergegas meninggalkan lokasi acara,suasananya sangat ramai dan sangat panas.ketika saya mencoba memesan taksi online tidak ada yang mau ngambil sama sekali,sudah pasrah bakal jalan jauh seperti tahun lalu tiba-tiba ada taksi biru yang sedang mengantarkan penumpang,tanpa pikir panjang langsung tanya supirnya dan alhamdulillah mau mengantarkan kami ke FX Sudirman.ternyata penyebab tidak ada taksi online yang mau mengambil kami terjawab sudah,saya terjebak kemacetan di Halim hampir 2 jam ! padahal diluar area Halim tidak terlalu macet, luar biasa sekali animo acara Bulan Dirgantara ini.

    Berikut ini beberapa foto yang saya abadikan di Bulan Dirgantara kemarin,yang pasti tidak 700 foto yang saya ambil kemarin saya upload disini 😀 ,eh iya...awalnya saya ingin memberikan penjelasan mengenai jenis-jenis kendaraan apa saja yang saya ambil,tapi karena saya kurang hapal jenisnya jadi saya upload saja 😅😅😅














 




 







      Selain static show pesawat-pesawat,ada juga pameran kendaraan taktis milik TNI-AU.








       Ada juga demo yang dilakukan oleh TNI-AU,kalo gak salah sih tentang penyelamatan sandera.saya tidak terlalu mendengar apa yang dikatakan MC ketika demo dilakukan,saya cuma fokus nontonin pesawatnya.hahaha









     ternyata banyak juga foto-foto blog kali ini,jadi... untuk Drumband Taruna AAU , penampilan Pegasus dan penampilan Jupiter Aerobatic Team akan dituliskan di postingan terpisah.semoga ingat ! 😅😅😅


Baca Juga :
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar